3 Misteri Dibalik Nilai Anak Yang Hancur

“3 Misteri Dibalik Nilai Anak Yang Hancur”

 

 

 

Berikut ini adalah artikel yang berfokus pada pola dan masalah belajar anak. Banyak sekali pertanyaan tentang hal ini yang muncul , berkaitan mengenai masalah belajar anak. Kita akan memahami dan belajar tentang faktor psikologis mengapa anak bermasalah dengan nilai di sekolah. Sebelum kita lebih jauh berinteraksi, pahami bahwa nilai atau angka(simbol) bukan satu-satunya penentu kesuksesan anak kelak di masa depan. Semua yang dialami saat dia sekolah akan banyak yang tidak digunakan kelak, jadi model pendidikan apa yang akan digunakan seorang anak hingga dia dewasa dan dapat diwariskan? Ya, didiklah karakternya dan tanamkan kesuksesan sejak awal di ladang karakternya.

Kenapa seorang anak ketika belajar di rumah bisa, diberi soal lebih susah daripada di sekolah juga bisa, bahkan waktu di tempat les dia diberi latihan soal yang banyak juga bisa, meskipun soalnya lebih sulit juga bisa, tetapi ketika ulangan tiba-tiba nilainya jelek. Nah apakah anda pernah punya masalah seperti ini? Anda yang punya anak SD, pasti sering mengalami masalah-masalah seperti ini. Anda pasti merasa jengkel ketika mengetahui bahwa anak anda yang tadi malam belajar sudah bisa semua, tapi ketika ulangan ternyata ulangannya dapat nilai jelek. Jika ini terjadi sekali dua kali mungkin anda bisa memakluminya, tapi jika ini terjadi berulang kali, anda pasti mulai jengkel pada anak anda. Bahkan bisa jadi anda frustasi dan kemudian malah mengeluarkan kata-kata negatif.

Nah apakah yang terjadi dibalik masalah ini. Seorang anak yang bisa sewaktu mengerjakan soal di rumah dan kemudian gagal waktu dia ulangan. Untuk hal-hal yang sama dan itu berulang kali, maka ada tiga hal yang perlu anda waspadai:

 

1. Anda perlu curiga bahwa anak ini mengalami kecemasan yang tersembunyi

2. Sebab yang lain adalah karena perlakuan-perlakuan negatif yang pernah di terima seorang anak bisa di rumah, bisa di sekolah.

3. Sebab yang lain adalah kurangnya perhatian berkualitas.

Mungkin anda bertanya, “ah mana mungkin saya tidak memperhatikan anak saya”. Betul,saya percaya dan yakin bahwa setiap orang tua pasti memperhatikan anaknya.Tetapi terkadang perhatian yang kita berikan itu tidak cocok dengan apa yang diinginkan oleh si anak, yang saya maksud dengan perhatian di sini adalah perhatian yang berkuwalitas.

 

Raih Mimpimu bersama ICAN Education…!

“If We Can, Why Cant You”

 

 

About ICAN Education Consultant 248 Articles
ICAN Education Consultant merupakan konsultan pendidikan resmi yang membantu para pelajar untuk kuliah ke luar negeri. Setiap pelayanan yang kami berikan adalah Gratis, mulai dari konsultasi tempat kuliah, pencarian akomodasi, prediction IELTS, dll. Serta kami juga sebagai penyelenggara official IELTS test bekerjasama dengan IDP. Berikut beberapa negara rekanan kami, seperti: Malaysia, Singapura, UK, USA, Australia, New Zealand, Italia, Swiss, Kanada, Jerman, Korea, Belgia, Perancis, Belanda, China, Hungaria, Irlandia, Spanyol.

1 Trackback / Pingback

  1. Syarat dan Biaya Kuliah di Sejong University Korea

Komentar ditutup.