Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
3 keuntungan kuliah di singapura

Keuntungan Kuliah di Singapura

Beranda / Perkuliahan / Keuntungan Kuliah di Singapura

Singapura adalah salah satu negara yang menjadi incaran para calon mahasiswa internasional. Banyak keuntungan kuliah di Singapura yang bisa dirasakan oleh mahasiswa internasional.

Singapura adalah negara yang berkembang pesat yang terus menerus berkembang untuk menyediakan pendidikan tinggi. Bahkan, kuliah di Singapura tidak semahal yang dibayangkan banyak orang.

3 Keuntungan Kuliah di Singapura

Studi di universitas Singapura adalah kesempatan untuk tinggal dan belajar di salah satu negara terbaik. Semua siswa bisa berpartisipasi dalam penelitian ilmiah dan tentu saja terjun ke dalam perpaduan budaya yang unik.

Untuk kamu yang akan kuliah di Negeri Singa ini, berikut beberapa keuntungan kuliah di Singapura yang bisa kamu rasakan!

1. Biaya Kuliah dan Hidup Cukup Terjangkau

Keuntungan kuliah di Singapura berikutnya adalah biaya kuliah yang cukup terjangkau. Di negara Asia, biaya kuliah Singapura dapat dikatakan cukup terjangkau dibandingkan wilayah lainnya. Selain itu, biaya hidupnya pun cukup terjangkau. Berbeda dengan negara maju seperti Amerika Serikat atau Inggris, biaya hidupnya jauh lebih mahal dan memakan budget.

Tentunya, biaya hidup dan studi menjadi aspek terpenting untuk dipertimbangkan saat memutuskan kuliah di luar negeri. Karena biayanya tidak akan sedikit dan harus dipersiapkan dengan begitu matang. Untuk biaya kuliah di Singapura mulai dari 6.500 SGD sampai dengan 7.500 SGD (program sarjana). Sedangkan biaya akomodasi mulai dari 3.300 SGD per bulan.

2. Reputasi Global Untuk Keunggulan Akademik

Singapura memiliki reputasi untuk keunggulan akademik, tidak hanya di Asia namun juga di seluruh dunia. Sistem pendidikan yang dianggap kelas dunia membuat negara ini memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik.

Selama beberapa tahun terakhir, Singapura dinobatkan sebagai lokasi dengan kinerja terbaik untuk Programme for International Student Assessment (PISA) yang dilakukan oleh Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD). Negara ini juga menjadi rumah bagi universitas yang telah memenangkan pengajuan global untuk akademisi tingkat atas dan fasilitas penelitian canggih mereka.

3. Peluang Pekerjaan yang Luas

Singapura telah menempatkan dirinya sebagai pusat kegiatan ekonomi global. Banyak organisasi terkenal dari seluruh dunia mendirikan kampus mereka di Singapura. Negara ini bahkan memiliki sekitar 26,000 perusahaan internasional. Kegiatan ekonomi dalam skala besar menjadikan negara ini memiliki peluang kerja yang sangat banyak.

Banyak perusahaan multinasional telah mendirikan kantor pusat Asia mereka dan laboratorium penelitian dan pengembangan global di Singapura. Beberapa contoh penting termasuk Facebook, LinkedIn, Twitter dan, baru-baru ini, Dyson dan Tencent.

Untuk mengetahui lebih lanjut seputar perkuliahan di Singapura, kamu bisa melakukan konsultasi kuliah luar negeri di ICAN Education Consultant bersama dengan tim berpengalaman.

Baca Juga: Cara Daftar Kuliah di Singapura

3 Universitas Terbaik di Singapura

Di bawah ini adalah daftar 3 universitas terbaik di negara Singapura yang bisa dijadikan sebagai referensi saat bingung menentukan pilihan soal pendidikan yang layak di negara ini, antara lain:

1. Nanyang Technological University (NTU)

Salah satu keuntungan kuliah di Singapura, tepatnya di NTU adalah mendapat kesempatan untuk mengambil pendidikan di bidang media, perawatan kesehatan, dll. Universitas ini menghadirkan program MBA untuk memberikan pengalaman kepemimpinan bagi peserta didik internasional supaya lebih siap memimpin perusahaan.

2. Singapore Institute of Technology (SIT)

SIT adalah universitas terkenal di Asia yang menghadirkan program gelar spesialis untuk mahasiswa internasional. Disini Anda bisa mengambil pendidikan program Teknik dan Ilmu Terapan. Selain itu juga ada pendidikan di bidang Desain, Ilmu Kesehatan, Perhotelan, dan Media Digital Interaktif.

3. National University of Singapore

NUS adalah universitas yang unggul di Singapura karena kualitasnya yang bagus dalam menawarkan perspektif global di bidang pendidikan dan penelitian. NUS fokus terhadap pendekatan di pasar Asia. Sehingga tidak heran bila basis kurikulumnya luas dan mampu menciptakan sebuah perubahan bagi universitasnya.

Baca juga: Universitas Di Singapore Dan Keuntungan Kuliah Di Singapore

Kehidupan di Singapura

Lembaga konsultan manajemen sumber daya manusia terbesar di dunia yakni Mercer menempatkan Singapura sebagai kota dengan kualitas hidup tertinggi di Asia dalam Survei Kualitas Kehidupan Perkotaan 2019.

Singapura juga memiliki budaya yang kaya akan seni, sejarah, arsitektur, makanan, pemandangan alam, kegiatan rekreasi dan perayaan, yang menarik banyak wisatawan internasional setiap tahun. Siswa internasional di Singapura akan merasakan pengalaman hidup yang unik dan mendalam. Belajar di negara ini tidak terbatas hanya di ruang kelas namun juga di luar kelas.

The Economist Intelligence Unit (EIU) menempatkan Singapura sebagai kota teraman kedua di dunia dalam Safe City Index 2019. Hukum di Singapura ditegakkan dengan ketat, yang menjelaskan tingkat kejahatannya yang sangat rendah dan reputasinya sebagai salah satu negara teraman di dunia.

Karena letaknya memang tidak begitu jauh dari Indonesia. Maka, budaya di Negara Singapura pun tidak berbeda jauh dengan Indonesia. Oleh sebab itu, mahasiswa Indonesia akan cukup cepat beradaptasi di negara ini. Karena terdapat beberapa persamaan, mulai dari makanan, lingkungan, bahkan postur tubuh masyarakatnya pun cukup mirip dengan Indonesia.

Jadi itu tadi adalah beberapa keuntungan kuliah di Singapura dan daftar universitas terbaik disini yang layak diperhitungkan. Dengan mengetahui beberapa penjelasan di atas diharapkan bisa membantu Anda untuk mendapatkan informasi seputar referensi terbaik saat memilih universitas disini dan kenapa harus kuliah di Singapura.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan