Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kuliah di brisbane australia

Kuliah di Brisbane Australia

Beranda / Perkuliahan / Kuliah di Brisbane Australia

Siapa tak ingin kuliah di Brisbane Australia? Tentunya banyak siswa Indonesia yang memimpikan pergi ke universitas kelas dunia di sana. Ya, Australia menjadi salah satu negara destinasi belajar yang banyak diminati karena faktor kenyamanan, fasilitas perkuliahan mutakhir, dan kualitas akademis yang bereputasi global.

Ada banyak kota di Australia yang layak dipilih sebagai tempat kuliah terbaik. Salah satunya, Brisbane – ibu kota negara bagian Queensland yang termasuk kota terbesar ketiga di Australia. Brisbane dikenal sebagai kota bercuaca subtropis yang kondusif untuk dihuni. Brisbane menjadi tempat yang tepat bagi siswa mencari keseimbangan antara gaya hidup perkotaan dan petualangan alam. Pantai yang memukau, iklim yang cerah, dan budaya olahraga berdampingan dengan kehidupan kosmopolitan yang serba kekinian. Semuanya akan menjadi pengalaman belajar yang luar biasa – tak  hanya di ruang kuliah, tetapi juga di lingkungan Brisbane.

Mengapa Kuliah di Brisbane Australia?

Dengan populasi sekitar 2 juta jiwa, Brisbane menjadi ibu kota yang tumbuh paling cepat di Australia untuk peluang karier, baik di sektor publik maupun swasta. Sementara itu, kemajuan di sektor pendidikan tinggi juga telah membawa universitas-universitas yang ada di Brisbane menjadi tumbuh dan berkembang, baik di ranah domestik maupun internasional. Pemerintah setempat berkontribusi menyediakan beragam layanan dan fasilitas untuk mendukung kota ini sebagai tempat belajar yang tepat. Semua universitas yang berlokasi di Brisbane pun memiliki nilai historis yang kuat terkait dengan perkembangan kota. Hal inilah yang menjadikan universitas di Brisbane sukses sebagai pusat studi internasional terdepan.

Kuliah di Brisbane Australia ini sungguh berbeda. Kegiatan belajar-mengajar dilakukan dengan pendekatan modern dan didukung dalam suasana kelas yang interaktif dan dinamis. Para mahasiswa akan menemukan bahwa kuliah di Brisbane akan memberi mereka akses ke beberapa institusi terbaik di Australia yang mencakup semua bidang studi—mulai dari Hukum,  Bisnis, Pemasaran, dan Pariwisata hingga Kedokteran, Teknologi Informasi, dan Bioteknologi.

Baca juga : Universitas Di Brisbane Favorit Siswa Internasional

5 Universitas Populer Untuk Kuliah di Brisbane Australia

Masing-masing universitas di Brisbane menawarkan lingkungan belajar yang kondusif dengan beragam layanan terpadu bagi kebutuhan mahasiswa. Sudah siap memilih? Berikut daftar 5 (lima) nama universitas terpopuler di Brisbane, Australia, untuk dijadikan referensi studi.

1. University of Queensland

University of Queensland merupakan universitas tertua dan paling bergengsi di Brisbane. Universitas yang didirikan pada tahun 1909 ini memiliki sejumlah kampus yang tersebar di beberapa lokasi utama—St. Lucia, Ipswich, Gatton, dan Herston, serta 47 lokasi lain di seluruh negara bagian. Saat ini, University of Queensland memiliki lebih dari 49.000 mahasiswa dari 142 negara. Universitas ini populer dengan program gelar teknik, keperawatan, sains, hukum, dan seni. Tercatat, tingkat kelulusan mahasiswanya lebih tinggi (81.6%) dibandingkan rata-rata kelulusan nasional (74.9%).

Mahasiswa universitas dapat menikmati sejumlah klub dan organisasi sosial, serta beberapa fasilitas dan acara olahraga yang diselenggarakan pihak kampus dan komunitas sekitar.

2. Griffith University

Meski tergolong salah satu universitas baru di Queensland, Griffith University telah diakui secara internasional sebagai universitas besar di Brisbane. Universitas yang berdiri sejak tahun 1971 ini dikenal sebagai salah satu institusi paling inovatif dan berpengaruh di kawasan Asia Pasifik. Di universitas inilah lahir program gelar di bidang Studi Asia dan Lingkungan yang pertama dan masih tetap menjadi pionir hingga kini.

Ada lebih 300 program gelar yang ditawarkan di sejumlah kampus Griffith University. Di Brisbane sendiri, berdiri kampus Mt Gravatt, Nathan, dan South Bank dengan jumlah mahasiswa lebih dari 43.000 orang dari 131 negara. Hal inilah yang menjadikan Griffith menempati peringkat ke-9 universitas tersier terbesar di Australia. Universitas ini juga dilengkapi fasilitas perkuliahan modern yang canggih. Para mahasiswa yang memilih tinggal di asrama kampus  dapat menikmati kenyamanan akomodasi yang disediakan.

Baca juga : Potret Campus Brisbane Griffith University

3. Queensland University of Technology

Pertama kali didirikan sekitar 150 tahun silam dengan nama Brisbane School of Arts. Seiiring perkembangannya, sekolah seni ini kemudian diakui secara global sebagai universitas mulai tahun 1988. Kini, universitas telah memiliki lebih dari 47.000 mahasiswa dan terhubung dengan beragam jaringan industri terkait pengembangan dan pelatihan mahasiswa agar siap terjun ke dunia kerja. Tak heran jika tingkat kelulusan yang dihasilkannya memiliki persentase yang jauh lebih tinggi dibandingkan persentase rata-rata nasionalnya dengan permintaan SDM yang tinggi.

Kampus utama Queensland University of Technology terletak di Brisbane CBD, sehingga tidak tersedia akomodasi mahasiswa kampus. Sebagai gantinya, pihak universitas menawarkan layanan info akomodasi untuk mencari tempat tinggal selama masa studi. Dengan lokasi kampus yang strategis dan akses transportasi umum yang mudah, mahasiswa pun dapat melihat beragam kegiatan menarik di akhir pekan.

4. Australian Catholic University

Australian Catholic University merupakan satu-satunya universitas nasional di negara bagian Queensland. Universitas ini didirikan pada tahun 1991 melalui merger beberapa institusi pendidikan katolik. Terletak di Banyo, sekitar 12 km dari sebelah utara Brisbane CBD. Kampus ini memiliki lebih dari 3.200 mahasiswa yang mengambil program gelar sarjana dan pacasarjana di bidang bisnis, pendidikan, ilmu lingkungan, kesehatan, hukum, psikologi, dan teologi. Para mahasiswa internasional diberi kebebasan untuk memilih tinggal di dalam/luar akomodasi kampus di seluruh wilayah kota.

Baca juga:
Seperti Apa Kuliah di Brisbane Australia?

5. Central Queensland University

Kampus Central Queensland University terletak tepat di jantung kota Brisbane CBD—di lantai 8 sebuah unit pusat bisnis di Ann Street. Kampus universitas dirancang sedemikian rupa dengan beragam fasilitas modern demi mendukung pengalaman belajar terbaik. Ruang kuliah dilengkapi peralatan audio-visual dan peralatan video konferensi yang canggih, Wi-Fi, perpustakaan, dan ruang siswa. Karena lokasi kampusnya yang strategis, mahasiswa dapat mengakses transportasi dengan mudah ke berbagai tujuan—fasilitas kampus, rumah makan, pusat perbelanjaan, dan layanan karier. Namun demikian, kampus tidak menyediakan asrama internal bagi mahasiswa.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan