Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kuliah di universitas swasta terbaik malaysia

Kuliah di Universitas Swasta Terbaik Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Kuliah di Universitas Swasta Terbaik Malaysia

Universitas-universitas di Malaysia merupakan gabungan dari 20 institusi yang didanai publik dan 47 institusi swasta yang menawarkan program studi yang diakui secara internasional pada tingkat sarjana dan pascasarjana.

Terdapat lebih dari 2.300 program tingkat sarjana yang tersedia di Malaysia. Mereka biasanya membutuhkan waktu antara tiga dan lima tahun untuk menyelesaikannya. Kamu harus memiliki nilai A atau setara untuk memenangkan tempat, meskipun persyaratan masuk spesifik berbeda-beda tergantung program studi dan universitas.

Daftar Universitas Swasta Terbaik di Malaysia

Malaysia sangat bangga dengan kurikulum dan sistem pendidikannya yang terbaik, yang secara konsisten menarik universitas-universitas elit. Salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah pemerintah mempertahankan talenta muda asing dengan memberikan pekerjaan di industri penting kepada mereka yang berprestasi secara akademis.

Nah, berikut ini adalah beberapa universitas swasta yang ada di Malaysia dan bisa jadi pilihan kamu:

Taylors University

Ini adalah salah satu universitas swasta terbaik di Malaysia, menurut QS Asia University Rankings 2022. Sekolah terkenal ini memiliki fasilitas terbaru untuk membantu siswa belajar.

Satu hal yang patut dirayakan adalah reformasi kurikulum radikal yang telah membuahkan hasil. Sebanyak 99 persen lulusan Taylor menerima pekerjaan dalam waktu enam bulan setelah kelulusan. Selain itu, mahasiswa belajar tentang tren dan praktik industri terkini dari para pemimpin industri dan anggota fakultas yang merupakan profesional berpengalaman.

Asia Pacific University of Technology & Innovation (APU)

Sejak tahun 1993, APU menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Malaysia yang fokus mencetak talenta-talenta terbaik di bidang teknologi digital. Pendidikan inovatifnya telah memberinya 5 Bintang dari QS untuk Pengajaran, Ketenagakerjaan, Fasilitas dan Inklusivitas.

Kemitraan APU dengan para pemimpin industri utama berarti para lulusan mempunyai kualifikasi yang baik untuk mendapatkan pekerjaan segera. Ia bekerja sama dengan Microsoft, AWS, dan SAS untuk menyediakan kurikulum dan sertifikasi yang terkini dengan standar industri terkini.

HELP University & Colleges

HELP telah menyediakan pendidikan tinggi di Malaysia selama lebih dari 30 tahun. Keahlian mereka dalam mendidik generasi pemimpin masa depan sudah sangat mapan. Terlihat dari banyaknya alumni terkemuka!

Bagi siswa yang ingin belajar di luar negeri, HELP menduduki peringkat pertama di Asia pada tahun 2021 oleh QS untuk program Pertukaran Pelajar Keluar. Universitas ini menawarkan program transfer kredit ke banyak universitas terkemuka di Australia dan Inggris, termasuk kursus 2+1 di University of Queensland.

International Medical University (IMU)

International Medical University (IMU) bangga menjadi universitas swasta pertama di negara ini yang berspesialisasi dalam program ilmu kedokteran dan kesehatan. Selain itu, universitas ini juga menjadi universitas kedokteran swasta Malaysia pertama dan satu-satunya yang memperoleh status akreditasi mandiri dari Badan Kualifikasi Malaysia (MQA).

Sebagai mahasiswa IMU, Anda akan berada di bawah bimbingan anggota fakultas dengan pengalaman klinis dan mengajar selama bertahun-tahun. Kamu juga dapat menemukan fasilitas yang lengkap bagi siswa untuk terus mendapatkan informasi terkini mengenai prosedur dan praktik terkini.

Curtin University Malaysia

Sejak tahun 1999, Curtin telah menjadi salah satu universitas swasta terkemuka di negara ini. Pada tahun 2022, Academic Ranking of World Universities (ARWU) menambahkan sekolah cantik ini ke dalam 1% universitas global terbaik. Saat ini, universitas ini berada di posisi #183 pada QS World University Rankings 2024 dengan 5 bintang Setara.

Jika anggaran kamu terbatas, biayanya jauh lebih rendah dibandingkan di Australia. Bahkan saat kamu belajar di Malaysia, siswa Curtin lulus dengan sertifikat gelar yang diakui secara internasional sama dengan rekan-rekan mereka di luar negeri. Selain itu, mahasiswa dapat memilih untuk pindah ke kampus Curtin lainnya di Perth, Dubai, Singapura, atau Mauritius.

Baca juga:
Universitas Swasta Terbaik Di Malaysia Berdasarkan QS Ranking

Keuntungan Kuliah di Malaysia

Malaysia sering diakui sebagai pusat pelajar asing yang mencari pendidikan tinggi. Malaysia adalah salah satu dari 20 lokasi studi paling populer di dunia, mencakup 2% dari seluruh siswa internasional, menurut peringkat UNESCO.

Biaya hidup di Malaysia juga relatif rendah dibandingkan dengan banyak negara tujuan lainnya, namun karena pelajar internasional tidak dapat bekerja selama jangka waktu tertentu, banyak yang memutuskan untuk mencari cara pendanaan alternatif melalui beasiswa, fellowship, dan hibah.

Budaya Malaysia cukup khas. Ia menerima orang-orang dari berbagai latar belakang, kepercayaan, dan budaya. Berteman baru dengan penduduk lokal dan pelajar internasional lainnya akan menjadi hal yang mudah bagi pelajar. Siswa dipersilakan untuk merayakan budaya mereka sendiri meskipun Islam adalah agama mayoritas di negara tersebut.

Selama berada di Malaysia, pelajar internasional akan menemukan banyak kesempatan rekreasi. Meskipun universitas sering kali memiliki fasilitas atletik sendiri yang dapat digunakan secara gratis, pusat kebugaran biasanya menawarkan diskon untuk pelajar.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan