Kuliah Jurusan Actuarial Science di Australia

Kuliah Jurusan Actuarial Science di Australia
Kuliah Jurusan Actuarial Science di Australia

Kuliah dengan jurusan Actuarial Science, maka kalian harus sudah siap menerima pembelajaran untuk menganalisa berdasarkan perhitungan dan data statistik. Jadi intinya jurusan ini akan mengajarkan kalian mengenai ilmu tentang pengelolaan resiko keuangan di masa depan yang menggunakan perhitungan Matematika, Demografi,  Finansial, serta Ekonomi.

 

Kuliah Jurusan Actuarial Science di Australia

Source: google.com

 

Dengan semakin pesatnya pertumbuhan industri keuangan, asuransi, dan perbankan, sangat diperlukan sekali para tenaga Aktuaris yang profesional dalam bidang pekerjaan sebagai berikut:

  • Actuary
  • Financial Dealer and Broker
  • Mathematician
  • Statistician
  • Business Systems Analyst
  • Economist

Di luar negeri, profesi Aktuaris termasuk dalam kelompok elit dengan gaji yang sangat besar. Untuk menjadi seorang Aktuaris yang profesional dan handal, setelah lulus kuliah Actuarial Science kalian harus ikut ujian sertifikasi. Dari informasi yang kami dapatkan, bahwa gaji awal sebagai Actuarial Science (belum ikut ujian sertifikasi)  kisaran 4 – 7 juta/ bulan.

Baca juga: Kuliah di kota Melbourne, Australia

Nah, jika kalian ikut ujian sertifikasi dan lulus, maka level kalian akan naik menjadi Associate dan disini gaji yang akan didapat sekitar 10 – 25 juta/ bulan. Berbeda jika kalian sudah menjadi Manager Actuary, bisa 40 jutaan gaji yang kalian dapat dan setelah lulus tingkatan Fellow, posisi kalian akan naik menjadi Appointed Actuary dan gaji yang kalian dapat adalah 50 juta lebih.

Oh iya balik lagi ke tema judul diatas, ternyata untuk Kuliah di Australia jurusan Actuarial Science di Australia hanya ada 7 universitas saja yang tersebar di beberapa kota lho, yaitu di Perth, Melbourne, Sydney, Gold Coast, Canberra dan universitasnya adalah:

  1. Curtin University
  2. Universitas Monash
  3. UNSW
  4. Macquarie University
  5. Bond University
  6. The Australian National University
  7. University of Melbourne

Biaya kuliah selama 4 tahun untuk jurusan Actuarial Science di Australia sekitar  +/- 300 jutaan/ tahunnya. Nah, jika kalian sudah mengetahui ingin kuliah ke luar negeri di universitas apa, sekarang tugas kalian adalah mempersiapkan syarat-syarat masuknya:

  • IELTS score certificate 6.5
  • Nilai Matematika ujian nasional 8.0

Apakah kalian tertarik menjadi seorang Aktuaria? Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dan tempat kuliah jurusan Actuarial Science di Australia, kalian bisa menghubungi konsultan pendidikan resminya langsung DISINI.

 

 

 

 

 

About ICAN Education Consultant 248 Articles
ICAN Education Consultant merupakan konsultan pendidikan resmi yang membantu para pelajar untuk kuliah ke luar negeri. Setiap pelayanan yang kami berikan adalah Gratis, mulai dari konsultasi tempat kuliah, pencarian akomodasi, prediction IELTS, dll. Serta kami juga sebagai penyelenggara official IELTS test bekerjasama dengan IDP. Berikut beberapa negara rekanan kami, seperti: Malaysia, Singapura, UK, USA, Australia, New Zealand, Italia, Swiss, Kanada, Jerman, Korea, Belgia, Perancis, Belanda, China, Hungaria, Irlandia, Spanyol.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*