Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kuliah jurusan tourism di uk bagi pelajar internasional

Kuliah Jurusan Tourism di UK Bagi Pelajar Internasional

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Kuliah Jurusan Tourism di UK Bagi Pelajar Internasional

Kuliah jurusan tourism merupakan mata kuliah istimewa dan telah diajarkan di banyak Universitas di Inggris sejak tahun 1980 an yang ketika itu baru membuka program tingkat Sarjana saja. Sebagian besar program sarjana pariwisata dikembangkan dari pendidikan bisnis tingkat dasar yang ada. Tujuan dari diselenggarakanya kuliah jurusan tourism adalah untuk mencetak lulusan yang siap menghadapi tantangan persaingan dunia bisnis pariwisata yang saat ini sedang tumbuh dan menggeliat secara signifikan.

Hal ini menegaskan bahwa lulusan yang berkualitas harus mampu menawarkan bagi perekrut tenaga kerja dengan cara memberikan keahlian dan pengetahuan yang mereka miliki selama kuliah, sehingga mereka bisa memberikan kontribusi kemajuan dan kemakmuran bagi perusahaan di mana mereka bekerja.

Alasan Kuliah Jurusan Tourism di UK

Akhir-akhir ini, kebanyakan kampus yang membuka jurusan Ilmu Pariwisata memasukan pembelajaran teori sekaligus praktek, yang mengkombinasikan pendidikan vokasi dan teori yang sering muncul dalam bisnis pariwisata sehingga para calon tenaga kerja mampu memberikan keahlian bisnis dan keahlian manajemen pariwisata yang dibutuhkan di dalam dunia kerja nantinya.

Diharapkan para lulusan kuliah jurusan tourism ini dapat mengembangkan masa depanya dengan beragam jenis karir, baik dalam bidang sektor negeri maupun swasta, termasuk sektor travel dan akomodasi, sekaligus kebijakan lokal daerah.

Inilah beberapa alasan mengapa siswa yang berasal dari luar Inggris mengambil kuliah jurusan tourism di UK: 

Pembelajaran Kelas Dunia

Saat bepergian ke Inggris untuk belajar perhotelan, rekreasi, dan pariwisata, kamu akan memiliki akses ke beberapa pengajaran terbaik di dunia. Inggris sendiri memiliki tiga universitas terbaik untuk perhotelan dan rekreasi, yakni Surrey University, University of Oxford Brookes, dan University of Bournemouth. Dengan total 321 kursus yang dapat dipilih di seluruh negeri, kamu tidak akan kesulitan menemukan wawasan dan pengalaman yang diperlukan untuk karier yang kamu impikan.

Sektor yang berkembang pesat

Industri pariwisata dan perhotelan menyumbang £72 miliar pada perekonomian Inggris pada tahun 2018 dan merupakan sektor lapangan kerja terbesar ketujuh yang menyediakan lapangan kerja bagi sekitar 3,2 juta orang.

Menyatukan segalanya mulai dari tempat acara terbesar hingga hotel butik terkecil, sektor ini terus berinovasi, dan telah menghadapi banyak tantangan yang ditimbulkan oleh pandemi global. Jadi, mulai dari menciptakan pengalaman yang tak terlupakan hingga memanfaatkan teknologi baru dan hal-hal penting dalam bisnis yang mendasari semuanya.

Pengalaman kerja

Salah satu hal terbaik tentang belajar di Inggris adalah jaringan kontak industri yang bisa kamu manfaatkan. Tersedia beragam pengalaman kerja, mulai dari satu tahun di industri selama kursus, hingga penempatan dan magang, serta pembicara tamu reguler. Jadi, kamu akan terhubung dengan suara-suara industri terkemuka dan menerapkan apa yang kamu pelajari ke lingkungan dunia nyata seiring kemajuan yang kamu peroleh.

Universitas untuk Kuliah Jurusan Tourism di UK

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang program perhotelan dan pariwisata terbaik di Inggris, temukan detail universitas peringkat teratas dalam Guardian University Guide 2024 di bawah ini:

University of Central Lancashire

Didirikan pada tahun 1828, University of Central Lancashire (UCLan) adalah universitas multikampus internasional yang terdepan dalam pembelajaran modern. Saat ini University of Central Lancashire merupakan salah satu universitas terbesar di Inggris, menawarkan portofolio program studi yang berfokus pada pekerjaan dengan lebih dari 300 program sarjana dan 200+ program pascasarjana.

Sheffield Hallam University

Sheffield Hallam University adalah salah satu universitas terbesar dan terpopuler di Inggris, dengan lebih dari 30.000 mahasiswa dari lebih dari 100 negara terdaftar. Universitas ini juga dianggap sebagai salah satu universitas modern terbaik di utara Inggris dan memiliki delapan mata pelajaran yang berada di peringkat 20 teratas di Inggris (The Times dan Sunday Times University League Table). Sheffield Hallam adalah salah satu penyedia kursus kesehatan dan perawatan sosial, pelatihan guru, tourism serta kursus olahraga dan aktivitas fisik terbesar di Inggris.

University of Strathclyde

University of Strathclyde adalah universitas teknologi terkemuka dunia yang terletak di jantung kota Glasgow – salah satu kota terbesar di Inggris. Dengan lebih dari 23.000 mahasiswa dari lebih dari 100 negara, University of Strathclyde adalah tempat yang dinamis dan ramah bagi mahasiswa dari semua latar belakang.

Belajar di Inggris berarti menikmati pengalaman belajar yang unik, terutama saat bepergian keliling negara. Kamu dapat menjelajahi berbagai kota menarik, mulai dari kota-kota modern hingga penuh dengan sejarah di Inggris.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan