Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kuliah kuliner di at-sunrice globalchef academy singapore

Kuliah Kuliner di At-Sunrice GlobalChef Academy Singapore

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Kuliah Kuliner di At-Sunrice GlobalChef Academy Singapore

Anda tertarik menempuh pendidikan kuliner di luar negeri? Jika ya, Singapura bisa menjadi negara destinasi belajar yang tepat. Negara ini dikenal sebagai salah satu tempat terbaik di Asia dengan kapasitas dinamisme yang berhasil memadukan kultur, kuliner, seni, dan arsitektur dengan mudah. Singapura menawarkan sejumlah akademi yang sarat inovasi terkini dalam mengemas seni kuliner tradisional dan internasional. Beragam kelompok etnis-Cina, Melayu, India, dan Eurasia yang hidup di sana, nyata menyumbangkan ide-ide kuliner yang fantastis. Kali ini akan kita bahas mengenai salah satu tempat kuliah kuliner di At-Sunrice GlobalChef Academy Singapore yang cukup terkenal dikalangan dunia memasak.

Tempat kuliner di Singapura yang dinamis ditampilkan dalam sejumlah acara internasional, seperti World Gourmet Summit dan Singapore Food Festival yang diselenggarakan setiap tahunnya. Singapura juga dikenal sebagai ibukota makanan Asia, yang menawarkan berbagai hidangan dari seluruh dunia. Ada banyak hidangan terbaik dunia disajikan di negara ini sepanjang waktu dengan kehadiran lebih dari 20.000 restoran.  Tak salah lagi, Singapura adalah tempat semua orang menemukan pengalaman kuliner yang unik!

Keunggulan Akademi

Salah satu akademi kuliner terbaik dunia adalah At-Sunrice GlobalChef Academy Singapore. Konsep akademi ini lahir di Singapura pada tahun 1999 oleh pendirinya, Kwan Lui. Pada tahun 2001, tempat ini mulai beroperasi dengan tujuan menjadi Akademi Kuliner Asia. Lalu, pada tahun 2004, akademi kuliner ini memperluas visinya untuk mengajarkan kuliner Asia dan Barat. At-Sunrice GlobalChef Academy Singapore ini juga telah mendapatkan sertifikasi dari EduTrust dan diakui oleh The Singapore Workforce Skills Qualifications (WSQ) sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan berkelanjutan yang kuat dan terintegrasi. Tak hanya itu, para staf pengajar yang berprofesi sebagai chef profesional pun tergabung dalam The World Association of Chefs’ Societies (WACS)—jaringan asosiasi chef internasional.

At-Sunrice GlobalChef adalah akademi kuliner pertama di Singapura yang dianugerahi akreditasi Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Nasional (NCI), yang memungkinkan akademi untuk mengelola ijazah yang diakui secara nasional dengan subsidi 70% biaya untuk warga negara Singapura dan penduduk tetap. Selain itu, akademi kuliner Asia ini juga diakui oleh Skills Future Singapore (SSG) untuk mengembangkan dan mengelola Pusat Pelatihan Pendidikan Lanjutan Berkelanjutan (CET) untuk bidang Manajemen Kuliner serta Makanan dan Minuman. Dengan visi yang disandangnya, At-Sunrice GlobalChef Academy Singapore berkomitmen untuk memajukan seni kuliner dan profesi chef dengan integritas dan makna.

Akademi kuliner ini juga telah bekerjasama dengan Johnson & Wales University (JWU) di Amerika Serikat, yang merupakan anggota dari International Association of Culinary Professionals (IACP) dan American Culinary Federation (ACF).

Pilihan Fakultas

Akademisi fakultas At-Sunrice GlobalChef Academy Singapore terdiri dari para chef profesional, ahli nutrisi, dan instruktur berkualifikasi, dengan latar belakang yang luas. Mereka adalah para staf yang berasal dari banyak negara di Asia dan Barat yang berkolaborasi untuk mendukung budaya pembelajaran global.

Sebagai akademi kuliner global, At-Sunrice GlobalChef Academy Singapore menawarkan sejumlah pilihan fakultas dalam Program Diploma, Program Sertifikat, dan Program Profesional, seperti dimuat dalam platform resminya, www.at-sunrice.com, yaitu:

  • Seni Kuliner Barat
  • Seni Kuliner Asia
  • Roti dan Kue Kering
  • Layanan Makanan dan Minuman

Program kurikulum yang disampaikan dengan metode belajar di luar kelas dan pelatihan langsung di tempat kerja, telah memberikan banyak keunggulan bagi para mahasiswa. Ini merupakan dimensi baru pendidikan kuliner dengan bekerja bersama para chef dunia yang sudah mapan di beragam industri kuliner internasional.

Biaya Kuliah di At-Sunrice GlobalChef Academy Singapore

Dengan sejumlah fasilitas dan peralatan memasak kelas perhotelan dunia, At-Sunrice GlobalChef Academy Singapore ini tetap memberlakukan biaya kuliah yang terjangkau. Ragam biayanya tergantung dari program yang diambil. Misalnya, untuk perkuliahan program diploma, memberlakukan kisaran biaya mulai dari +/- S$27.500 hingga +/-  S$31.020 per tahunnya. Sementara besarnya biaya hidup rata-rata bagi mahasiswa internasional menghabiskan dana sekitar +/- S$8.238 dengan biaya sewa akomodasi +/- S$8.400 per tahun.

Baca juga:
Fasilitas Kuliah Dan Ranking At-Sunrice GlobalChef Academy, Singapore
Syarat dan Cara Daftar At-Sunrice GlobalChef Academy, Singapore

Syarat Pendaftaran Kuliah di At-Sunrice GlobalChef Academy Singapore

Calon mahasiswa yang akan mendaftar harus berusia minimal 17 tahun, dan menunjukkan bukti atau sertifikasi keterampilan dan minat yang relevan dengan program pilihan.

Persyaratan akademik minimum untuk Program Sertifikat dan Diploma adalah melampirkan ijazah kelulusan sekolah tingkat SMA/SMU/SMK atau kualifikasi setara.

Persyaratan minimum kemahiran berbahasa Inggris untuk mahasiswa internasional adalah sertifikasi terbaru IELTS dengan nilai minimum 5.0 dan TOEFL IBT dengan kisaran  nilai minimum 46-59.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang kuliah di At-Sunrice GlobalChef Academy Singapore tersebut, silakan menghubungi tim konsultan pendidikan yang tertera di halaman web ini, atau nomor kontak berikut:

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan