Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
kuliah perhotelan dan pariwisata di shatec singapore

Kuliah Perhotelan dan Pariwisata di SHATEC Singapore

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Kuliah Perhotelan dan Pariwisata di SHATEC Singapore

Sektor pariwisata di Indonesia berkembang sangat pesat hingga berhasil menjadi penyumbang devisa terbesar kedua, yang mencapai US$ 15 juta atau sekitar Rp 203 triliun di tahun 2017-2018. Oleh karenanya, bidang pariwisata dan perhotelan semakin banyak diminati untuk dipilih menjadi disiplin ilmu kejuruan di bangku kuliah. Kuliah di perguruan tinggi luar negeri yang menawarkan program yang satu ini memang unik dan menarik. Mahasiswa diajak lebih banyak mendalaminya dengan praktik di kelas ataupun magang di sejumlah industri terkait.

Jika Anda memilih kota di Singapura untuk berkuliah di bidang perhotelan dan pariwisata—itu pilihan tepat!  Dengan total luas lahan 646 km2 dan populasi 5 juta jiwa, Singapura menjadi sebuah negara destinasi yang dinamis, selain kekayaan warisan budaya yang dimilikinya. Sektor pariwisata dan perhotelan menjadi lebih lengkap dipelajari di negara ini dengan adanya komunitas dari beragam etnis—Cina, Melayu, India, dan lainnya. Gabungan kelompok etnis tersebut bersinergi menawarkan program-program yang kental dengan unsur budaya. Selain itu, Singapura dikenal dengan lingkungannya yang aman dan nyaman lengkap dengan berbagai fasilitas pendidikan kota, sehingga sangat mendukung mahasiswa internasional untuk mendapatkan kualifikasi pendidikan terbaik.

Keunggulan SHATEC Singapore

Singapore Hotel and Tourism Education Centre (SHATEC) adalah lembaga pendidikan tinggi perhotelan tertua di Singapura yang didirikan pada 1983 oleh Singapore Hotel Association (SHA). Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun menjadi pusat pendidikan perhotelan terdepan di Asia, SHATEC telah sukses melatih sejumlah profesional hotel dan restoran terkemuka. Menggunakan metodologi mutakhir, SHATEC pun siap berkompetensi dengan terus memperbarui kurikulum pendidikannya melalui kemitraan akademis internasional dan program bimbingan untuk selalu konsisten menghasilkan lulusan-lulusan yang mahir dan berpengetahuan luas.

Komitmen lembaga pendidikan ini untuk tetap fokus pada keterampilan dan berbagai aspek kunci dari manajemen hotel, dilakukan karena SHATEC didirikan oleh industri dan hadir untuk industri. Ada dua pendekatan kurikulum yang diadopsi oleh SHATEC. Pertama, lembaga pendidikan ini melatih para mahasiswa untuk menjadi sangat terampil, melengkapi mereka dengan beragam pengetahuan praktis berdasarkan kebutuhan industri. Kedua, keterampilan yang diberikan tersebut didukung oleh ilmu teoritis dan relevansi dunia industri. Para lulusan yang ingin lebih mendalami disiplin imu tersebut dapat melanjutkan kuliah dengan memilih program gelar yang disediakan oleh mitra akademis SHATEC. Universitas-universitas internasional yang bermitra dengan SHATEC, di antaranya—Polytechnic University (Hong Kong), School of Hotel & Tourism Management (Hong Kong), Dusit Thani College (Thailand), Glion Institute of Higher Education (Switzerland), Les Roches International School of Hotel Management (Switzerland), Hotel Tourism and Management Institute (Switzerland), Lincoln University (New Zealand), Isenberg School of Management (USA), University of Massachusetts Amherst (USA), Blue Mountains International Hotel Management School (Australia), Griffith University (Australia), Oxford Brookes University (UK), University College Birmingham (UK), dan Meiho University (Taiwan),

Dengan kemitraan tersebut, SHATEC ingin mewujudkan visinya menjadikan para lulusannya sukses memasuki dunia industri dengan bekal fondasi pendidikan dan keterampilan yang kuat.

Para mahasiswa dari semua program studi di SHATEC akan mendapat kesempatan untuk mengambil praktik kerja selama 6 bulan di sejumlah hotel dan restoran yang tergabung dalam SHA, seperti Marina Bay Sands, Resorts World an Sentosa, dan Fullerton Hotel, selain di The Sapling—restoran resmi SHATEC.

Baca juga:
Jurusan Dan Fasilitas Kuliah Singapore Hotel And Tourism Education Centre (SHATEC), Singapore

Pilihan Program Siap Kerja

Sebagai institusi pendidikan perhotelan dan pariwisata internasional, SHATEC pun menawarkan sejumlah program studi di bidang kuliner. Program pendidikan yang ditawarkan SHATEC saat ini meliputi program diploma dan sertifikat dengan beberapa disiplin ilmu, seperti dimuat dalam platform resminya, yaitu:

  • Perhotelan dan Pariwisata
  • Diploma Manajemen Perhotelan
  • Diploma Layanan Akomodasi Hotel
  • Diploma Pariwisata
  • Sertifikat Kegiatan dan MICE
  • Kuliner
  • Diploma Teknik Kuliner
  • Sertifikat Seni Kuliner
  • Roti dan Kue Kering
  • Diploma Roti dan Kue Kering
  • Sertifikat Roti dan Kue Kering
  • Makanan dan Minuman
  • Sertifikat Supervisi Makanan dan Minuman

Biaya Kuliah di SHATEC Singapore Terjangkau

Dengan fasilitas dan peralatan kelas perhotelan dunia, SHATEC Singapore tetap memberlakukan biaya kuliah yang sangat terjangkau. Ragam biayanya tergantung dari program yang diambil. Umumnya, untuk program diploma kejuruan purna waktu, diberlakukan biaya rata-rata sekitar +/- SG$10.360 per tahun.

Sementara, untuk biaya hidup mahasiswa internasional rata-rata menghabiskan dana sekitar +/- SG$8.238 per tahun dengan biaya akomodasi rata-rata +/- SG$8.400 per tahun.

Baca juga :
Seputar Kuliah Perhotelan di Singapura

Syarat Pendaftaran Kuliah di SHATEC Singapore

Persyaratan akademik minimum untuk Program Sertifikat dan Diploma Kejuruan adalah melampirkan ijazah kelulusan sekolah tingkat SMA/SMU/SMK atau kualifikasi setara.

Persyaratan minimum kemahiran berbahasa Inggris untuk mahasiswa internasional Program Diploma dan Lanjutan adalah sertifikasi terbaru IELTS dengan kisaran nilai minimum 5.0-5.5, TOEFL IBT dengan kisaran nilai minimum 61-79, dan TOEFL CBT dengan kisaran nilai minimum 173-213.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang kuliah di SHATEC Singapore, silakan menghubungi tim konsultan pendidikan luar negeri yang tertera di halaman web ini, semoga sukses selalu untuk Anda semua!

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan