User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

Pada dasarnya, setiap seseorang yang ahli berbahasa inggris berawal dari pemula.

Berikut Tips Sukses dalam Belajar Bahasa Inggris :

1. Tekad yang kuat

Belajar bahasa inggris membutuhkan waktu yang lama. Belum lagi aturan grammar, pengucapan yang jauh berbeda dengan bahasa indonesia, juga jutaan vocab bahasa inggris kadang membuat kita ingin menyerah di tengah jalan. Namun dengan adanya tekad yang kuat, kita tidak akan mudah menyerah. dan untuk membangun tekad yang kuat, kita harus memiliki tujuan atau visi mengapa belajar bahasa inggris.

Baca juga: Rekomendasi Kuliah di Perguruan Tinggi Inggris Tahun 2018

Namun, yang perlu diperhatikan adalah, tekad yang kuat bukan berarti terlalu serius dan tergesa-gesa dalam belajar. Karena untuk menguasai bahasa asing, dibutuhkan kontinuitas dan kreativitas dalam belajar.

2. Percaya Diri

Penghalang terbesar seseorang dalam belajar bahasa inggris adalah malu untuk belajar. Malu karena takut salah, malu tidak ada teman belajar, dan sebagainya. Untuk mendapat hasil belajar yang memuaskan, hilangkan dulu malu dan keinginan untuk menyerah. Berani untuk speaking bahasa inggris, berani bertanya, berani belajar, adalah kunci awal untuk mahir berbahasa inggris.

3. Biasakan diri dengan Bahasa Inggris

Kalau kamu sedang belajar bahasa inggris secara mandiri, buatlah english area di rumahmu atau di kamarmu sendiri. Contohnya seperti accesories atau menambahkan decoration di area rumah dengan bahsa inggris, bahkan kamu bisa memulai dengan gadget atau media sosial yang mungkin lebih aktif digunakan dengan metode bahasa inggris.

4. Latihan

belajar bahasa inggris, tidak mungkin dilakukan dalam waktu beberapa jam. Karena kita perlu waktu menghafal vocab, memahami grammar, latihan speaking dan sebagainya. Maka satu-satunya kunci agar mahir berbahasa inggris sejak pemula adalah: Latihan. Practice makes perfect, latihan akan membuatmu sempurna.

So, bagi kalian pemula yang mungkin masih bingung  gimana cara agar belajar bahasa inggris dengan cara yang mudah, kalian bisa mempelajari  beberapa tips yang tertera di atas.

 

 

sumber : Lc kampung inggris

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms