User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

UN atau Ujian Nasional siapa coba yang gak kenal sama makhluk antariksa yang satu ini? kalau masih ada yang belum kenal mungkin semasa hidupnya dia cuma menetap di gua yang terisolir dari sinyal radio, televisi, dan handphone. Ngomong-ngomong masalah UN pasti gak jauh-jauh dari tips-tips biar UN-nya lancar atau lebih ekstrim lagi malah ngasih bocoran kunci jawaban. Nah, karena gue antimainstream maka gue bakal bagi-bagi informasi ke kalian apa aja yang harus kalian bawa pada saat UN.

 

Oke mari kita lihat kebawah:

  1. Alat tulis lengkap
    Tanpa alat tulis gue yakin UN lo bakal lebih suram daripada hidup seorang jomblo yang menjomblo bertahun-tahun. intinya WITHOUT ALAT TULIS YOUR UN IS NOTHING!. Percaya deh sama gue.

  2. Nomor identitas/ Kartu Identitas/ Kartu Peserta/Kartu UN
    Nah ini lebih penting lagi, tanpa nih benda lo bakal di-depak (baca : dikeluarin) dari ruangan dengan tidak terhormat. Lah ya ngapain coba lo keluar kudu dihormatin? emang lo mau disamain sama tiang bendera kudu dihormatin? nggak kan? yaudaaah :|
  3. Catatan kecil/ Review-an / Rangkuman
    Catatan kecil boleh dibawa asal dibukanya pas sebelum masuk ruangan UN dan UN juga belum dimulai. Kalau lo pengen buka catatan ini pas UN dimulai gue saranin bukanya jangan sampai ketahuan sama pengawas. Bisa-bisa lo direndang sama pengawas lo ntar.

  4.  Kertas buram atau kertas kosong
    biasanya kalo kertas buram ini sudah disediain sama panitia tapi gakpapalah kalo sekadar jaga-jaga yegak? kan sama kaya pepatah "sedia nodrop sebelum hujan". Jadi gakpapa bawa kertas buram atau kertas kosong dari rumah. Atau bisa juga kertas buram plus ada rumus-rumusnya. Itu malah lebih multifungsi.

  5. Tatakan kertas
    nah kalo yang ini lo bawa supaya pas lo ngelingkarin jawaban lo gak bikin lembar jawaban lo robek saking semangatnya lo ngelingkarinnya. Terus bisa juga di tatakan ini lo tempelin foto seseorang yang bisa jadi moodbooster lo. Misal foto mantan lo atau foto selingkuhan lo. gituu :))

Nah itulah 5 Hal yang menurut gue harus lo bawa pas UN, kalau menurut lo ada yang kurang sok atuh tambahin dengan mention ke twitter @icaneducation. Semangat Buat UN-nya guys :)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber: catatankucingmalas.blogspot.com

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms