User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Akomodasi Kuliah di Australian National University

Ada berbagai pilihan akomodasi bagi mahasiswa yang menjatuhkan pilihannya untuk  berkuliah di Australian National University (ANU)—universitas  terkemuka dunia yang menempati peringkat ke-29 dunia menurut QS World University Rankings 2020. Australian National University memahami bahwa akomodasi memainkan peran penting dalam keberhasilan akademis. Oleh karenanya, ANU menyediakan beragam variasi gaya akomodasi yang dapat dipilih beserta dukungan komprehensif untuk membantu para mahasiswanya sukses bertransisi menuju kehidupan universitas.

Berikut beragam pilihan akomodasi yang tercantum dalam Layanan Akomodasi Australian National University, seperti dimuat dalam platform resminya, www.anu.edu.au.

 

Pilihan Akomodasi

Australian National University menawarkan berbagai pilihan akomodasi bagi mahasiswa, dalam komunitas yang beragam, dan atmosfer yang mengesankan.

Pengalaman tinggal di ANU adalah pengalaman yang unik, mengingat hanya kurang dari 6.000 mahasiswa yang tinggal di akomodasi yang direkomendasikan ANU. Setiap tempat tinggal menawarkan pengalaman serupa yang menciptakan kenangan dan persahabatan seumur hidup. Pengalaman dan peluang yang tersedia sebagai penghuni tidaklah terikat pada lokasi tertentu.

Preferensi biasanya dipilih berdasarkan anggaran biaya ataupun gaya hidup. Saat mengajukan permohonan akomodasi, para mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk memilih satu preferensi. Jadi sebaiknya, mereka lebih dahulu mengunjungi ANU Open Day atau melakukan survei tentang tempat tinggal yang disediakan. Pada situs web resminya, ANU telah mencantumkan semua asrama mahasiswa yang berlokasi di kampus ataupun sangat dekat dengan kampus.

Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih akomodasi, misalnya pilihan gaya hidup berikut ini:

  • akomodasi dengan layanan penuh (semua makanan disediakan), atau akomodasi mandiri (penghuni memasak untuk diri sendiri).
  • fasilitas umum bersifat uniseks, yaitu kamar mandi atau toilet digunakan bersama dengan penghuni lain, atau fasilitas kamar mandi pribadi yang lengkap.
  • tipe apartemen personal atau apartemen bersama.
  • biaya bervariasi di semua pilihan akomodasi.

 

Hunian Kampus

Berikut daftar 10 (sepuluh) preferensi hunian kampus yang disediakan oleh Australian National University di beberapa titik lokasi kampus dan sekitarnya.

  • Bruce Hall - Daley Road

Ruang kamar di Bruce Hall bergaya modern dan telah dirancang untuk mengakomodasi fleksibilitas dan personalisasi ruang hidup yang memungkinkan mahasiswa untuk menempatkan tempat tidur dan meja mereka dalam pengaturan alternatif yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Semua kamar dilengkapi dengan balkon eksternal serta pintu geser besar ke setiap kamar yang memungkinkan masuknya cahaya dan ventilasi alami.

Bruce Hall menggabungkan ruang makan mandiri, area rekreasi bersama, penyimpanan sepeda, area hijau lanskap, dan area parkir yang diperuntukkan juga untuk para penyandang cacat. Bruce Hall berjarak dekat, hanya dengan berjalan kaki singkat ke pusat kampus, serta memiliki pemandangan Black Mountain dan Sullivan's Creek yang menakjubkan.

Ruang rekreasi dan komunitas didesain guna memfasilitasi mahasiswa untuk terlibat dalam hubungan sosial. Selain itu, layanan binatu juga tersedia dengan mesin cuci dan pengering, 4 (empat) ruang musik lengkap dengan instrumen drum dan piano. Selain tersedia ruang belajar khusus di setiap tingkat, Bruce Hall juga menawarkan Ruang Bernard Neuman yang digunakan untuk sesi konferensi dan belajar.

  • Bruce Hall Packard Wing

Bruce Hall Packard Wing menyediakan flat dengan dapur individu dan kamar mandi untuk mahasiswa pascasarjana dan mahasiswa semester akhir.

Packard Wing menyediakan 66 kamar tunggal dan 12 kamar ganda untuk pasangan. Setiap kamar memiliki tempat tidur tunggal atau ganda, lemari pakaian, meja, kursi, lemari es, dapur kecil, dan fasilitas kamar mandi. Kamar-kamarnya memiliki pemanas sentral dan karpet.

Kamar-kamar di Packard Wing adalah fasilitas mandiri dan memasak (wastafel, microwave, oven, dan kulkas) yang disediakan di tiap kamar.

  • Burgmann College

Burgmann College memadukan nilai-nilai perguruan tinggi terbaik dengan cara kontemporer, yang terletak di lingkungan semak dan taman nan indah di kampus. Sumber daya yang cukup banyak dikhususkan untuk menyediakan bantuan akademik yang tepat, layanan pastoral, dan peluang kepemimpinan bagi penghuni, dengan harapan bahwa semua penghuni akan berkontribusi pada masyarakat.

Hunian ini memiliki reputasi untuk menyediakan lebih dari sekadar akomodasi. Selama lebih dari 4 (empat) dekade, Burgmann telah menyambut para mahasiswa melalui layanan akomodasinya dengan lingkungan perumahan yang aman dan mendukung, serta komunitas yang kaya dan bersemangat diwarnai oleh latar belakang tradisi Universitas yang unik dan khas. Burgmann College adalah tempat untuk kehidupan dan karier yang menyenangkan.

Burgmann memiliki 2 (dua) blok akomodasi khusus sarjana, masing-masing dengan tiga lantai. Setiap lantai memiliki 38 kamar. Setiap kamar dilengkapi dengan tempat tidur tunggal, kasur dan bed cover, serta bantal (semua berbahan linen). Ada lemari pakaian dengan wastafel, rak buku, meja belajar, dan kursi. Kamar-kamar memiliki pemanas sentral di musim dingin. Ada tiga blok kamar mandi dan toilet di setiap lantai. Kamar-kamar dialokasikan untuk penghuni baru dan yang kembali ke Burgmann College selama liburan musim panas.

Ada 195 kamar tunggal termasuk tiga kamar untuk para penyandang cacat. Ada sejumlah kamar yang lebih besar tersedia di flat mahasiswa sarjana.

  • Burton & Garran Hall

Kehidupan kampus adalah semua tentang hidup dan belajar bersama. Burton & Garran Hall (B&G) adalah komunitas yang serba inklusif, penuh peluang, interaksi, dan keragaman.

Para mahasiswa yang tinggal di kampus dapat merasakan manfaat dari komunitas yang erat penuh dukungan, persahabatan, dan kesenangan. Hunian ini merupakan aula multikultural, dengan mahasiswa yang datang dari seluruh penjuru dunia, mempelajari berbagai tingkat pada tahap studi mereka.

Burton & Garran Hall memiliki 512 kamar tunggal dan beberapa kamar besar yang dapat diakses oleh mahasiswa yang kembali. Kamar-kamar di B&G nyaman, aman, personal, dan berperabotan lengkap. Ada kamar mandi bersama, fasilitas dapur, ruang umum, area belajar, ruang komputer, dan perpustakaan. Dikombinasikan dengan berbagai ruang sosial, olahraga, dan rekreasi, fasilitas bersama memberikan peluang lebih besar untuk berinteraksi dengan rekan-rekan mahasiswa lainnya.

Semua kamar dapat terhubung dengan ethernet dan wifi dengan unduhan tanpa batas. Penghuninya memiliki akses ke fakultas-fakultas ANU dan sumber daya komputasi departemen (mirip dengan akses yang mereka miliki di laboratorium komputer universitas). Selain itu, setiap kamar dilengkapi dengan meja besar dan kursi komputer, cermin, telepon, tempat tidur tunggal, meja samping tempat tidur, dan rak buku.

  • Davey Lodge

Davey Lodge terletak di Kampus ANU—sekitar 10 menit berjalan kaki ke Canberra CBD. Pilihan hunian ini menawarkan kepada mahasiswa berbagai tipe apartemen, mulai dari flat hunian tunggal hingga kamar tidur bersama. Semuanya dirancang untuk membuat kehidupan para mahasiswa menyenangkan dan membantu mereka unggul dalam studi.

Ada berbagai jenis apartemen yang tersedia, semua berperabotan lengkap. Penghuni dapat memilih untuk hidup mandiri di studio tunggal atau berbagi apartemen dua, tiga, atau lima kamar tidur dengan mahasiswa lain. Setiap kamar memiliki meja belajar besar, port data, telepon, ruang penyimpanan, dan tempat tidur tunggal yang nyaman. Ada sejumlah kecil studio bersama untuk teman dekat atau keluarga, dan kamar ganda, serta apartemen satu kamar tidur untuk pasangan.

Semua unit memiliki dapur mereka sendiri yang dilengkapi dengan kompor gas, kulkas, dan microwave. Mahasiswa perlu menyediakan peralatan memasak, peralatan makan, dan peralatan lainnya sendiri. Meja, kursi, sofa, dan TV juga disediakan di semua lounge umum apartemen.

Biaya utilitas ditambahkan ke tarif kamar. Ini mencakup gas, listrik, pemanas, air, telepon, dan penggunaan internet tanpa batas. Laboratorium komputer yang didukung ANU tersedia dan setiap kamar berisi port data untuk akses internet bagi penghuni dengan komputer mereka sendiri

  • Fenner Hall

Fenner Hall adalah salah satu hunian terbaru ANU, terletak di jantung kampus, yang mulai dibuka pada Februari 2019. Hunian ini dirancang dengan mempertimbangkan kelestarian, dan merupakan tempat tinggal mahasiswa tingkat pertama di Australia yang dibangun dengan kayu laminasi silang—modifikasi kayu yang membuat konstruksi bangunan kayu menjadi kenyataan. Kayu adalah satu-satunya bahan struktural yang benar-benar terbarukan yang tersedia untuk konstruksi dan penggunaannya mengurangi jejak karbon secara signifikan. Bangunan kayu menghasilkan kualitas udara internal yang lebih baik dan membutuhkan akses wifi yang lebih rendah. Beberapa perabotan kayu sengaja diekspos di seluruh akomodasi guna memberikan nuansa alami pada lingkungan.

Ada 450 kamar tunggal modern dan fleksibel, yang memungkinkan mahasiswa untuk mengarahkan perabotan di kamar mereka agar sesuai dengan pengaturan tempat tinggal yang mereka sukai. Ada kamar mandi bersama, fasilitas dapur, area belajar, dan ruang komputer. Fitur kamar termasuk tempat tidur tunggal, meja tulis, kursi, baskom cuci, cermin, lemari, dan lampu meja.

  • Graduate House

Graduate House adalah bagian dari komunitas Universitas. Tipe hunian ini memiliki lebih dari 150 mahasiswa pascasarjana dari lebih dari 30 negara yang membentuk komunitas cendekiawan yang maju dan mendukung penelitian pascasarjana atau program gelar. Graduate House menyediakan lingkungan yang tenang di mana penghuninya didorong untuk berpartisipasi dalam kehidupan akademik dan sosial komunitas pascasarjana, tetapi juga dapat hidup dan bekerja secara mandiri dan tanpa diganggu oleh orang lain.

Graduate House menyediakan kamar tunggal dan ganda, serta fasilitas mandiri untuk mahasiswa pascasarjana penuh waktu. Setiap kamar memiliki fasilitas dapur, kamar mandi dan toilet, juga termasuk meja, kursi kantor, kursi santai, telepon, pemanas listrik, dan tempat tidur.

  • John XXIII College

John XXIII College lebih dari sekadar tempat untuk makan dan tidur.  Tipe hunian ini merupakan tempat di mana mahasiswa menjadi bagian dari komunitas sosial yang bersemangat dan penuh jalinan pertemanan. Ini adalah tempat di mana mahasiswa merasa di rumah sendiri sebagai bagian dari komunitas akademik. John XXIII College menawarkan mahasiswa akomodasi yang sepenuhnya dilayani, dan pengalaman perumahan yang berorientasi pada komunitas. Dukungan akademik dan layanan keagamaan adalah fokus utama di tipe hunian ini, yang terletak dengan akses mudah ke area pengajaran dan penelitian Universitas, serta dekat dengan tempat tinggal mahasiswa lainnya.

Tipe hunian ini adalah rumah bagi lebih dari 315 mahasiswa, yang sebagian besar adalah mahasiswa program sarjana yang membentuk komunitas perguruan tinggi. Ruang kamarnya luas dengan desain tata ruang yang direkomendasikan.

  • Kinloch Lodge

Kinloch Lodge adalah hunian UniLodge, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan multikultural semua mahasiswa yang tinggal. Tipe hunian ini merupakan kompleks tingkat atas yang dirancang secara kreatif untuk menginspirasi para penghuninya. Denah lantai yang cerdas memaksimalkan ruang belajar dan ruang lainnya yang cerah dan menyenangkan.

Ada berbagai jenis apartemen yang tersedia, semua berperabotan lengkap dan berpendingin ruangan. Penghuni dapat memilih untuk hidup mandiri di studio tunggal atau berbagi apartemen dengan dua, tiga, empat, lima, atau enam kamar tidur dengan mahasiswa lain. Setiap kamar memiliki meja belajar besar, port data, telepon, ruang penyimpanan, dan tempat tidur yang nyaman. Ada sejumlah kecil kamar ganda untuk mereka yang berpasangan.

  • Lena Karmel Lodge

Lena Karmel Lodge adalah akomodasi paling modern dan lengkap di kampus. Bangunan canggih ini memiliki pusat kebugaran, taman atap, area umum yang luas, serta tangga yang dirancang dengan indah dan atrium yang membantu mengurangi polusi senyawa karbon bangunan. Ada gerai ritel di lantai dasar dan food court yang menyediakan pilihan makanan sehat dengan harga yang terjangkau.

Ada berbagai jenis apartemen yang tersedia, semua berperabotan lengkap, juga dilengkapi dengan pendingin ruangan. Penghuni dapat memilih untuk hidup mandiri di kamar tunggal atau berbagi apartemen dengan dua, sampai lima atau enam kamar tidur dengan mahasiswa lain. Setiap kamar memiliki meja belajar besar, port data, telepon, ruang penyimpanan, dan tempat tidur yang nyaman. Ada sejumlah kamar ganda dan apartemen satu kamar tidur untuk pasangan.

 

Apartemen ANU

Apartemen ANU menyediakan berbagai akomodasi untuk membantu mahasiswa baru yang pertama kali memulai kehidupan kampusnya.

  • Asrama: Canberra City Youth Hostel, Dickson Central.
  • Hotel: Hotel Hotel, Novotel Canberra, Rydges Capital Hill, University House.
  • Apartemen layanan penuh: Alivio Tourist Park, Astra Apartments Canberra, Canberra Furnished Accommodation, Canberra Short Term & Holiday Accommodation, Canberra Wide Apartments, Liversidge Court, Quest Canberra.
  • Pilihan lainnya: Academie House, Australian Institute of Sport, Canberra Student Housing Co-operative, MacKillip House, Belconnen, UniLodge at UC-Campus West, UniLodge on Gould, Weeden Lodge.

 

Segera temukan pilihan akomodasi kuliah di Australian National University (ANU) dengan menghubungi tim konsultan pendidikan resmi kami yang tertera di halaman situs web ini, atau dengan menghubungi langsung informasi kontak di bawah ini:

  • Head Office Gading Serpong, Tangerang: 021-54210200
  • Branch Office Pluit Village Mall, Jakarta Utara: 021-66670204
  • Branch Office Taman Palem Lestari, Jakarta Barat: 021-22553272
  • Branch Office Ruko Kebayoran Arcade Bintaro, Tangerang Selatan: 021-29511824
  • Branch Office Jl. Bougenville, Karanggayam, Sleman, Yogyakarta: 0274-5016618

atau akun media sosial resmi sekolah berikut ini:

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms