User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Akomodasi Kuliah di Curtin University Australia

akomodasi kuliah di Curtin University Australia

Source: www.curtin.edu.au

Sebagai salah satu universitas terbesar di Australia Barat yang memiliki lebih dari 56.000 mahasiswa, Curtin University secara konsisten menawarkan beragam akomodasi yang mendukung kehidupan para mahasiswanya. Tercatat, sekitar seperempat populasi mahasiswa Curtin berasal dari luar Australia, ini artinya, para pengguna akomodasi kuliah cukup besar.

Perth sebagai salah satu kota tempat kampus Curtin University dikenal sebagai kota paling menyenangkan di dunia. Mahasiswa yang tinggal baik di dalam maupun di luar kampus akan dapat menikmati gaya hidup kosmopolitan, suasana santai, dan keindahan alam yang memukau. Itulah mengapa kota ini sangat cocok bagi mahasiswa internasional untuk memulai kehidupan kampusnya dengan biaya hidup yang relatif terjangkau.

Selain pilihan akomodasi di dalam kampus, mahasiswa juga dapat memilih untuk tinggal di luar kampus dan menyewa kamar di unit rumah yang dihuni bersama, menyewa properti sendiri, ataupun tinggal bersama keluarga setempat. Disarankan bagi mahasiswa untuk mengajukan permohonan guna mendapatkan tempat tinggal segera setelah mendaftar kuliah di Curtin University.

Berikut beragam pilihan akomodasi, seperti dimuat dalam platform resminya, www.curtin.edu.au.

 


Baca juga: Cara Daftar Kuliah di Australia Dengan ICAN Education Consultant


Akomodasi di Kampus Bentley

Tentu menyenangkan bila mahasiswa hanya perlu berjalan kaki ke ruang kelas dalam beberapa menit saja dan dapat mengakses berbagai layanan dukungan dengan mudah. Para mahasiswa internasional yang tinggal di kampus dapat menikmati hidup, bersosialisasi, dan belajar di satu lokasi yang nyaman. Curtin University menyediakan ruang kamar dengan perabotan lengkap dengan banyak fasilitas rekreasi dan layanan pendukung. Tak perlu jauh untuk segera sampai ke lokasi kuliah karena akomodasi yang disediakan hanya memerlukan para mahasiswanya berjalan kaki menuju ruang kuliah, perpustakaan, juga pusat perbelanjaan dan kebugaran, serta transportasi umum. Setiap kali para mahasiswa tidak ada kegiatan kuliah, mereka dapat bergabung dalam berbagai kegiatan mingguan dan acara sosial.

 


Baca juga: Biaya Kuliah di Academy of Information Technology Australia


 

Pilihan tempat tinggal di kampus

Mari cek pilihan tempat tinggal di kampus Curtin untuk memutuskan mana yang tepat!  Mahasiswa pun dapat mengakses pilihannya melalui peta kampus yang tersedia.

Don Watts House

Unit delapan kamar tidur serta apartemen studio pribadi untuk pasangan, terletak di Desa Kurrajong.

George James House

Unit modern dengan enam kamar tidur, tiga kamar mandi, yang terletak di Desa Kurrajong.

Japanese House

Kamar pribadi dengan ensuite kompleks yang dirancang dalam gaya Jepang. PIlihan akomodasi ini juga terletak di Desa Kurrajong.

Internasional Rotary House

Unit delapan kamar tidur, salah satunya cocok untuk mahasiswa penyandang cacat, ditambah beberapa unit dua kamar tidur dan apartemen studio pribadi untuk pasangan. Rumah ini terletak di Desa Kurrajong.

Erica Underwood House

Unit enam kamar tidur yang nyaman terletak di kompleks besar di seberang jalan utama kampus.

Guild House

Unit enam kamar tidur dengan kamar yang sesuai untuk lajang dan pasangan, terletak di seberang jalan dari bagian utama kampus.

Vickery House

Unit enam dan delapan kamar tidur terletak di sisi timur kampus.

 


Baca juga: Biaya Kuliah di Flinders University Australia


 

Pilihan Akomodasi Alternatif

Berikut pilihan akomodasi lainnya untuk masa inap jangka panjang dan pendek.

  • Akomodasi jangka pendek
    Jika mahasiswa perlu tinggal di dekat Curtin University untuk waktu yang singkat, pilihan yang sesuai adalah tipe akomodasi di dalam kampus, hotel lokal, dan perumahan jangka pendek eksternal lainnya.
  • Akomodasi dalam kampus
    Jika mahasiswa mengunjungi Kampus Bentley selama beberapa hari, minggu atau bulan, dan ia berharap untuk menghabiskan sebagian besar waktunya di kampus, jenis akomodasi di area kampus mungkin merupakan pilihan yang sesuai. Tersedia unit satu kamar tidur pribadi yang tersedia untuk masa inap pendek di Desa Kurrajong, cocok untuk mahasiswa lajang ataupun pasangan. Selama bulan Desember dan Januari, biasanya Curtin menawarkan pilihan akomodasi lainnya.
  • Hotel-hotel lokal dan perumahan jangka pendek
    Ada sejumlah hotel dan pilihan tempat tinggal jangka pendek lainnya dekat dengan Kampus Bentley dan Kalgoorlie. Semua hotel setidaknya dapat diakses cukup dengan berkendara singkat, naik bus ataupun taksi. Namun, mahasiswa juga bisa menemukan perumahan jangka pendek lainnya hanya dengan berjalan kaki ke kampus. Segera hubungi penyedia akomodasi atau kunjungi penyedia akomodasi yang dipilih untuk melakukan pemesanan.

    Homestay dan Sewa Kamar
    Homestay atau full-board adalah jenis akomodasi di mana mahasiswa dapat tinggal bersama keluarga setempat di rumah mereka sendiri. Sewa kamar atau berbagi tempat tinggal ini sangat populer bagi mahasiswa.

Pilihan akomodasi alternatif

Ingin mencari tempat tinggal di dekat kampus Curtin? Berikut beberapa rekomendasi akomodasi yang dapat dipilih.

  • Akomodasi di dekat Kampus Bentley
    Kampus Bentley terletak di lingkungan perkotaan sekitar 8 km dari pusat kota Perth. Berbagai akomodasi di luar kampus milik pribadi tersedia di dekat kampus, termasuk rumah, apartemen, dan kamar tunggal. Umumnya, pilihan akomodasi alternatif tersebut dibagi menjadi jenis sewa (seluruh properti), berbagi perumahan (sewa kamar), atau full board (homestay, termasuk makan). Karena permintaan mahasiswa, sebagian besar akomodasi di dekat universitas juga tersedia, walaupun jenis akomodasi biasanya tidak dilengkapi perabotan di daerah Perth yang lebih besar.

    Untuk jenis akomodasi dengan sistem sewa penuh, terutama apartemen kecil, bisa lebih sulit ditemukan daripada kamar tunggal. Jika mahasiswa memiliki keluarga atau membutuhkan layanan sewa penuh, mereka dapat mengirimkan e-mail ke: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. untuk saran dan rekomendasi, serta datanglah jauh hari sebelum membutuhkan akomodasi.

    Dekat pinggiran kota
    Berikut detail masing-masing jenis akomodasi pinggiran kota terdekat dengan Kampus Bentley.

  • Akomodasi full board homestay 

    Mahasiswa tinggal bersama keluarga atau pemilik rumah yang menyediakan makanan. Harga biasanya termasuk makan dan pengeluaran selain fasilitas telepon. Besarnya harga dapat berbeda tergantung dari kualitas dan lokasi rumah, serta apa yang ditawarkan. Ada penyedia yang menyiapkan makanan, binatu, dan sebagainya.

    Sewa properti
    Menyewa properti berarti pindah ke akomodasi yang kosong. Ada jenis akomodasi yang perabotannya dapat ikut disewa dan ada juga yang tidak. Ada pula jenis akomodasi yang dilengkapi dengan peralatan memasak, sprei, dan sebagainya. Pada jenis akomodasi dengan perabot lengkap, biasanya kamar tidur, ruang makan, dan furnitur lounge akan disertakan. Sementara, jenis akomodasi tanpa perabotan umumnya hanya memiliki perangkat kompor.

    Di Perth, periode sewa yang paling umum adalah 6 atau 12 bulan. Tak jarang, sewa dengan jangka waktu kurang dari 6 bulan dapat diatur, tetapi harganya mungkin lebih mahal dan akan ada lebih sedikit pilihan.

    Pembayaran sewa dilakukan setiap minggu. Umumnya, dibayarkan setiap dua minggu sebelumnya. Uang jaminan sewa selama empat minggu juga harus dibayarkan, yang nantinya akan dikembalikan di akhir periode sewa setelah dikurangi biaya kerusakan.

    Berbagi rumah atau menyewa kamar
    Sewa kamar atau berbagi tempat tinggal sangat populer bagi mahasiswa Curtin University. Jenis akomodasi ini sering ditawarkan oleh mahasiswa yang memiliki kamar cadangan di rumah mereka. Menyewa kamar berarti mendapatkan kamar pribadi. Sebagian besar mahasiswa yang berkuliah di Perth berharap memiliki kamar pribadi, jadi tidak banyak ruang berbagi.

    Segera temukan pilihan akomodasi kuliah di Curtin University Australia dengan menghubungi tim konsultan pendidikan resmi kami yang tertera di halaman situs web ini, atau dengan menghubungi langsung informasi kontak di bawah ini:

  • Head Office Gading Serpong, Tangerang: 021-54210200
  • Branch Office Pluit Village Mall, Jakarta Utara: 021-66670204
  • Branch Office Taman Palem Lestari, Jakarta Barat: 021-22553272
  • Branch Office Ruko Kebayoran Arcade Bintaro, Tangerang Selatan: 021-29511824
  • Branch Office Jl. Bougenville, Karanggayam, Sleman, Yogyakarta: 0274-5016618

atau akun media sosial resmi sekolah berikut ini:

 

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms