User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Cara Cari Akomodasi Di TAFE Queensland

TAFE Queensland merupakan lembaga pelatihan keterampilan terbesar di Queensland yang memiliki program-program praktikal yang bisa memberikan pendidikan keterampilan pada siswanya untuk bisa menjadi tenaga kerja di bidang industri modern saat ini. Program pendidikan yang ditawarkan mulai dari program sertifikasi hingga program gelar akademik dengan lokasi program pelatihan yang tersebar di sekitar 50 lokasi di seantero negara bagian Queensland. 

Beberapa bidang pelatihan maupun pendidikan akademik di TAFE Queensland antara lain adalah di bidang pembangunan dan konstruksi, perawatan terhadap hewan, pertanian, kecantikan dan penataan rambut, otomotif, bisnis dan manajemen, teknik mesin, di bidang pengobatan dan perawatan, dan masih banyak lagi program lainnya yang mencakup hampir di semua bidang industri sekarang. Anda tertarik ingin mengenyam pendidikan di sini? Berikut adalah informasi mengenai akomodasi kuliah di TAFE Queensland yang bisa Anda rencanakan. 

 

Tergantung dari lokasi fasilitas

Sebelum mencari akomodasi kuliah di TAFE Queensland, Anda harus menentukan dulu mau belajar di kampus TAFE yang mana. TAFE memiliki sekitar 50 lokasi tempat pendidikan yang tersebar di seluruh wilayah Queensland, tentunya akan lebih memudahkan jika Anda memilih akomodasi yang ada di dekat dengan lokasi tempat Anda belajar. Ketika memilih program studi perhatikan pula apakah program tersebut menawarkan program akademik penuh di mana Anda bisa mendapatkan gelar akademik atau hanya sekedar program jangka pendek yang sifatnya seperti pelatihan atau program sertifikasi. Beberapa program hanya ada di lokasi tertentu tapi untuk program lainnya yang lebih populer biasanya ada di beberapa lokasi kampus jadi bisa Anda pilih berdasarkan dengan lingkungan tempat belajar yang Anda inginkan.

 

Hal-hal yang mesti diperhatikan ketika memilih akomodasi

Sayangnya TAFE Queensland sendiri tidak menyediakan akomodasi secara khusus untuk pelajar yang bekerja di kampusnya sehingga peserta didik harus mencari sendiri. Tapi jangan khawatir, ada banyak akomodasi atau tempat tinggal sementara di Queensland yang bisa Anda pilih mulai dari yang harganya murah dan cukup untuk tinggal satu orang hingga yang lebih layak untuk ditinggali keluarga atau beberapa orang dalam satu akomodasi. Beberapa hal yang mesti diperhatikan adalah:

  1. Apakah Anda akan tinggal sendiri atau bersama dengan orang lain?
  2. Jarak lokasi dari kampus apakah bisa ditempuh dengan jalan kaki atau harus menggunakan kendaraan
  3. Dekatkah akomodasi Anda dengan terminal transportasi umum seperti kereta maupun bus?
  4. Fasilitas umum apa saja yang dekat, misalnya toko barang kebutuhan sehari-hari, tempat makan, dan juga rumah sakit. 

 

Rasakan hidup ala Australian dengan homestay

Banyak pelajar di Australia yang memilih tinggal di homestay untuk merasakan secara langsung cara hidup orang Australia di tengah-tengah masyarakat Australia asli. Akomodasi di TAFE Queensland untuk homestay Anda bisa mengecek di situs-situs seperti Isca.net.au, Homestaynetwork.org, asap-biz.com, Esinternational.com.au, atau bisa juga cek di Studymatch.com.au. Anda bisa dengan mudah menemukan homestay yang sebelumnya sudah dipilah terlebih dahulu untuk memutuskan apakah rumah dan keluarga tersebut bisa menyediakan akomodasi dan fasilitas yang layak atau tidak. Anda juga bisa menyampaikan kepada penyedia homestay mengenai kebutuhan khusus Anda, berapa kali makan dalam seminggu yang ingin disediakan di homestay, dan sebagainya.

 

Akomodasi di tempat khusus untuk pelajar

Australia merupakan salah satu negara tujuan para pelajar asing yang datang dari seluruh dunia sehingga banyak di sekitaran kampus, akomodasi yang disediakan khusus untuk kebutuhan pelajar. Akomodasi-akomodasi atau asrama mahasiswa ini biasanya sudah dilengkapi dengan kamar yang sudah terisi perabotan dasarnya, kafetaria yang menyediakan makan 1 hingga 2 kali seminggu, ada juga dapur yang bisa digunakan untuk memasak baik dapur pribadi maupun bersama, koneksi WiFi, dan juga koordinator yang biasanya menjadi penanggung jawab, komunikator, hingga mengadakan berbagai macam acara sosialisasi antara sesame penghuni asrama yang juga pelajar dari berbagai macam institusi pendidikan. 

 

Baca juga: Fasilitas Kuliah di TAFE Queensland

 

Bisa juga menyewa rumah untuk privasi yang lebih baik

Bagi Anda yang suka menjaga privasi atau mungkin membawa keluarga untuk menemani Anda belajar di Queensland, bisa juga menyewa rumah atau apartemen di lokasi yang menurut Anda paling ideal. Beberapa situs yang bisa digunakan untuk mencari properti tempat tinggal yang ada di Queensland antara lain adalah Domain.com.au, Au.Easyroommate.com, Flatmatefinders.com.au, Gumtree.com.au, dan juga Realestate.com.au. Tidak hanya untuk disewa sendiri, Anda juga bisa menggunakan situs-situs tersebut untuk mencari teman yang bisa diajak untuk menyewa rumah bersama untuk membagi beban biaya sewa. 

Hal yang mesti diperhatikan saat akan menyewa rumah atau apartemen di Queensland atau Australia secara keseluruhan adalah Anda harus membayar deposit. Besarnya deposit biasanya 4 kali lipat dari harga sewa yang dibayar di muka, yang digunakan sebagai uang jaminan keamanan. Tergantung dari kebijakan yang berlaku, biasanya uang tersebut juga bisa digunakan untuk memperbaiki kerusakan properti yang disebabkan oleh penyewa, atau bisa juga dikembalikan penuh saat masa sewa habis. Itulah beberapa hal yang mesti diperhatikan ketika akan mencari akomodasi kuliah di TAFE Queensland. 

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms