User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Akomodasi Kuliah di The University of Newcastle Australia

Ragam Akomodasi Kuliah yang Ditawarkan The University of Newcastle, Australia

The University of Newcastle, nama universitas publik ternama yang ada di Australia. ‘Kota Tua untuk Anak Muda’, begitulah julukan kota Newcastle. Kota ini telah menjadi salah satu tujuan utama anak muda dari berbagai belahan dunia yang tertarik melanjutkan studi ke Australia. Dan salah satu kampus andalan yang paling diimpikan tentu saja The University of Newcastle.

 

Sekilas Mengenai The University of Newcastle

The University of Newcastle telah didirikan pada tahun 1965 di Callaghan, Newcastle, New South Wales. Selain itu, kampus kenamaan ini juga telah beroperasi di Ouriumbah, Port Macquarice, Singapura hingga Distrik Bisnis Newcastle dan Sydney. Newcastle sendiri merupakan sebuah kota yang berada di sebelah utara Sydney.

Kota ini termasuk salah satu kota terbesar kedua di New South Wales dan menjadi kota tertua kedua di Australia. Meskipun memegang predikat sebagai kota tertua, nyatanya Newcastle memiliki jiwa semangat yang tidak kalah saing dengan gairah anak muda lho. Terbukti dari kehadiran institusi terkemuka dengan reputasi global di kota ini.

The University of Newcastle dikenal dengan pengajaran dan pembelajaran berkualitas tinggi dan telah didukung pula dengan program akademik kontemporer yang sangat mengasyikkan. Fakta ini membuat The University of Newcastle selalu dituju oleh anak muda dari berbagai belahan dunia yang berencana melanjutkan studi ke Australia. Apakah kamu salah satunya?

 

Peringkat The University of Newcastle

Untuk kamu yang belum tahu nih, The University of Newcastle telah berhasil menduduki urutan sepuluh besar sebagai universitas penelitian-intensif di Australia. Menariknya lagi, kampus ini bahkan juga berhasil menduduki peringkat 214 si dunia lho berdasarkan QS World University Ranking yang dipublikasi pada tahun 2019 ini. 

The University of Newcastle begitu diagungkan dalam beberapa bidang pendidikan, sebut saja teknik pertambangan dan mineral, arsitektur, keperawatan dan masih banyak lainnya. Setidaknya, telah tercatat sekitar sepuluh bidang ilmu 200 teratas dunia yang dimiliki The University of Newcastle. Fakta ini membuat kampus elit ini layak menjadi kampus terbaik ke delapan di Australia.

The University of Newcastle siap menerima mahasiswa internasional dari seluruh belahan dunia untuk kemudian dididik dan dibekali dengan berbagai keterampilan yang diperlukan. Semuanya bertujuan untuk membuat perubahan nyata di seluruh dunia dengan para pemimpin global pada bidang pendidikan, kesetaraan dan penelitian. Semoga kamu bisa jadi salah satunya ya!

Tahukah kamu? Rupanya The University of Newcastle, yang ada di Australia ini juga memberikan kesempatan untuk para mahasiswa belajar di berbagai lokasi yang diinginkan lho. Ya, tidak hanya di kampus mahasiswa  juga bisa belajar di tempat lain. Sebagai informasi tambahan, yuk coba simak hal-hal menarik yang bisa kamu temukan di sana!

 

Keunggulan The University of Newcastle, Australia

Berikut ini beberapa keunggulan yang bisa kamu dapatkan jika berhasil menjadi salah satu mahasiswa di The University of Newcastle, antara lain:

  • Kesempatan belajar di berbagai lokasi

Ya, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya kamu berkesempatan untuk belajar di berbagai lokasi jika berhasil menjadi salah satu mahasiswa The University of Newcastle. Terkhusus semua lokasi yang ada di seluruh kawasan Australia. Tentu saja kesempatan menarik ini tidak bisa kamu dapatkan dengan berkuliah di tempat lain bukan?

  • Fasilitas memadai

Selain itu, sebagai mahasiswa nantinya kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas memadai dari The University of Newcastle. Tidak hanya kampus utama yang ada di Newcastle, kamu juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di Central Coast, Sydney dan masih banyak lainnya. Bahkan kamu juga bisa menikmati fasilitas di pusat global Singapura dan lokasi regional Australia lho.

  • Pendidikan terpandang

The University of Newcastle juga menyediakan pendidikan terpandang yang selalu terfokus pada imajinasi dan kreativitas mahasiswa dan tenaga pendidiknya. Pendidikan bisa kamu terima dengan baik dari tenaga ajar yang ramah dan multikultural. Kombinasi semakin sempurna dengan iklim kota yang hangat plus pemandangan kota yang sangat indah. Pasti kamu bisa beradaptasi deh!

  • Akses ke Northern England dan Scotland

Seperti yang diketahui, kota Newcastle berada di jalur kereta utama dari utara ke selatan London dan Beyond. Artinya, kamu dengan mudah bisa mengakses kota manapun dengan jarak yang dekat dan waktu yang cepat. Bahkan untuk sampai ke Durham, kamu cuba butuh 10 menitan saja. Ke Scotland, Highland, York hingga ke Alnwick Castle (tempat syuting Harry Potter) Cuma butuh 30 menitan saja.

  • Biaya hidup terjangkau

Dibandingkan biaya hidup di negara atau kota lain, biaya hidup yang dibutuhkan selama di Newcastle terbilang jauh lebih murah lho. Semuanya bisa dihitung dengan mempertimbangkan akomodasi, bahan makanan dari supermarket untuk setiap minggunya hingga biaya transport yang lebih terjangkau jika dibandingkan London.

 

Baca juga: Daftar Jurusan Kuliah di The University of Newcastle, Australia

 

Biaya Kuliah hingga biaya Akomodasi Per Tahun

Bagi kamu yang berencana melanjutkan studi ke The University of Newcastle, yang ada di Australia, maka ada baiknya kamu mengetahui kisaran biaya kuliah hingga biaya akomodasi yang dibutuhkan selama berada di kota Newcastle, berikut ulasan ringkasnya:

Biaya S1

A$31.150 per tahun

Biaya S2/S3

A$35.375 per tahun

Biaya hidup

A$18.610 per tahun

Biaya sewa akomodasi rata-rata

A$9.600 per tahun

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms