Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
akomodasi kuliah di university of technology sydney (uts)

Akomodasi Kuliah di University of Technology Sydney (UTS)

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Akomodasi Kuliah di University of Technology Sydney (UTS)

Ada berbagai pilihan akomodasi bagi mahasiswa yang kuliah di University of Technology Sydney (UTS), Australia. Universitas yang menempati peringkat ke-16 universitas muda terkemuka dunia menurut Times Higher Education Rankings 2020 ini terletak di jantung kota Sydney, New South Wales.

Meski baru didirikan pada 1988, tetapi UTS secara cepat telah berkembang menjadi universitas yang terdepan dan meraih pengakuan atas pengajaran dan pembelajaran berbasis praktik dengan berfokus pada industri dan riset global. Dikenal sebagai universitas teknologi publik, UTS memiliki kampus dengan dukungan transformasi berkelanjutan dengan pilihan akomodasi terbaik.

Akomodasi yang tersedia di kampus UTS di Sydney merupakan akomodasi di dalam kampus dengan berbagai tipe pilihan apartemen, seperti dimuat dalam paltform resmi universitas, www.uts.edu.au. Atau bisa juga menghubungi agen pendidikan seperti ICAN Education Consultant untuk informasi lainnya.

5 Pilihan Akomodasi di Dalam Kampus

Layanan Hunian UTS (UTS Housing) menawarkan pilihan akomodasi yang nyaman dengan harga yang terjangkau untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Mahasiswa dapat memilih berbagai gaya akomodasi berperabotan lengkap dan mandiri yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Mereka dapat menjadi bagian dari komunitas lokal yang beragam dan bersemangat, komunitas yang dapat mendukung dan memotivasi dalam pertumbuhan akademik, sosial, dan pribadi.

Semua pilihan yang ditawarkan merupakan tipe swasembada dan mudah diakses karena dekat dengan lokasi supermarket, restoran, layanan publik lainnya. Jenis pilihan yang tersedia, di antaranya (i) apartemen bersama—dengan dua, tiga, empat, enam, tujuh, delapan, sembilan kamar tidur yang dilengkapi dengan ruang tamu bersama, fasilitas dapur dan kamar mandi; dan (ii) apartemen studio—area mandiri termasuk kamar tidur, kamar mandi, dan fasilitas dapur.

Berikut pilihan tipe UTS Housing yang tersedia:

1. Yura Mudang

  • Lokasi: Harris Street, di atas UTS Building 6
  • Jumlah mahasiswa penghuni: 720 orang
  • Jarak berjalan kaki ke gedung utama: ± 5 menit

Dirancang untuk kehidupan mahasiswa, bangunan yang dibangun khusus ini menawarkan lingkungan yang aman dan terlindungi, serta cara yang luar biasa untuk bertemu dengan sesama mahasiswa dari seluruh dunia.

Terletak di kampus City, Yura Mudang (di atas Gedung Peter Johnson) memiliki pemandangan Distrik Bisnis Pusat dan daerah sekitarnya yang indah.

Mahasiswa dapat menikmati dua area umum besar indoor dan outdoor untuk bersantai dengan teman-teman, bermain biliar, tenis meja atau catur, menonton film, atau memanfaatkan ruang musik sepenuhnya. Mahasiswa akan mendapatkan semua manfaat dari layanan binatu internal, ruang rooftop, teater, TV HD Foxtel, internet kabel di setiap kamar tidur, toko sepeda, dan sebagainya.

Yura Mudang juga memiliki ruang tutorial dan laboratorium kuliah khusus guna memastikan semua kebutuhan pembelajaran, percetakan, pemindaian, dan fotokopi mahasiswa semakin mudah diakses.

Terdapat pilihan apartemen bersama dengan dua atau enam kamar tidur, atau salah satu dari apartemen studio berukuran kecil atau besar, yang semua akomodasinya dilengkapi dengan perabotan. Jadi, mahasiswa cukup membawa komputer, seprai, pakaian, serta peralatan dan barang-barang pribadi saja.

2. Gumal Ngurang

  • Lokasi: Ultimo
  • Jumlah mahasiswa penghuni: 251 orang
  • Jarak berjalan kaki ke gedung utama: ± 7 menit

Gumal Ngurang dirancang untuk menawarkan mahasiswa lingkungan yang aman dan nyaman untuk tinggal dan belajar di UTS. Kompleks apartemen ini adalah tempat yang tepat untuk bertemu mahasiswa dari seluruh dunia, dan tempat yang fantastis untuk menetap di Sydney.

Secara praktis, letak apartemennya ada di Broadway—hanya beberapa langkah dari kampus City, atau sekitar 5 menit dengan berjalan kaki dari perpustakaan, serta memiliki akses mudah ke transportasi umum, pusat perbelanjaan, pelabuhan, serta sejumlah restoran dan kafe.

Mahasiswa dapat menikmati dua area umum besar indoor dan outdoor, juga area rooftop. Fitur lainnya termasuk layanan BBQ, TV HD Foxtel, meja biliar, fasilitas tenis meja, dan dapur umum. Mahasiswa juga akan mendapatkan semua manfaat dari layanan binatu internal dan dapat menikmati internet kabel di setiap kamar.

Gumal Ngurang juga memiliki laboratorium kuliah khusus guna memastikan semua kebutuhan pembelajaran, percetakan, pemindaian, dan fotokopi mahasiswa berada di depan pintu mereka.

Terdapat pilihan apartemen studio dan apartemen bersama yang dilengkapi hingga sembilan kamar tidur, yang semuanya dilengkapi dengan perabotan. Jadi, mahasiswa cukup membawa komputer, seprai, pakaian, peralatan dan barang-barang pribadi saja.

3. Geegal

  • Lokasi: Darlington
  • Jumlah mahasiswa penghuni: 57 orang
  • Jarak berjalan kaki ke gedung utama: ± 15 menit

Bertempat di sekitar halaman yang tenang, bangunan Geegal menyediakan hunian yang ramah dan aman bagi lebih dari 50 mahasiswa, serta merupakan tempat yang tepat untuk bertemu dengan sesama mahasiswa dari seluruh dunia.

Berbasis di Chippendale, kompleks sederhana ini hanya berjarak sekitar 10 menit dengan berjalan kaki dari kampus City UTS, dengan akses mudah ke toko-toko, tempat hiburan, dan transportasi umum.

Mahasiswa dapat menikmati area umum dengan meja-meja di luar ruangan, fasilitas tenis meja, BBQ, bahkan kebun sayur-mayur. Mereka akan mendapatkan semua manfaat dari fasilitas TV Foxtel HD, meja biliar, serta layanan binatu internal dan internet kabel di setiap kamar.

Geegal juga memiliki laboratorium kuliah khusus guna memastikan semua kebutuhan pembelajaran, percetakan, pemindaian, dan fotokopi mahasiswa berada di depan pintu mereka.

Terdapat pilihan apartemen studio dan apartemen bersama dengan tiga, enam, atau tujuh kamar tidur, yang semuanya berperabotan lengkap. Mahasiswa hanya cukup membawa komputer, seprai, pakaian, peralatan dan barang-barang pribadi saja.

4. Bulga Ngurra

  • Lokasi: Ultimo
  • Jumlah mahasiswa penghuni: 119 orang
  • Jarak berjalan kaki ke gedung utama: ± 10 menit

Letaknya berdekatan dengan Gumal Ngurang, Bulga Ngurra berjarak sekitar 5 menit dengan berjalan kaki dari kampus City dengan akses mudah menuju transportasi umum, pusat perbelanjaan, sejumlah restoran, dan pelabuhan.

Lingkungan yang aman dan terlindungi ini adalah rumah bagi lebih dari 100 mahasiswa—menawarkan peluang besar untuk bertemu dengan sesama mahasiswa dari seluruh dunia.

Mahasiswa menikmati area umum yang luas dilengkapi dengan fasilitas BBQ, TV HD Foxtel, tenis meja, meja biliar, piano, dan dapur area umum. Mahasiswa juga akan mendapatkan semua manfaat dari layanan binatu internal dan dapat menikmati internet kabel di setiap kamar.

Bulga Ngurra juga memiliki laboratorium kuliah khusus guna memastikan semua kebutuhan pembelajaran, percetakan, pemindaian, dan fotokopi mahasiswa mudah diakses.

Terdapat pilihan apartemen studio dan apartemen bersama yang dilengkapi hingga tujuh kamar tidur, yang semuanya berperabotan lengkap. Mahasiswa hanya cukup membawa komputer, seprai, pakaian, peralatan dan barang-barang pribadi saja.

Baca juga :
Ternyata Wolverine Pernah Kuliah Juga Di UTS

5. Wattle Lane

  • Lokasi: Ultimo
  • Jumlah mahasiswa penghuni: 58 orang
  • Jarak berjalan kaki ke gedung utama: ± 10 menit

Properti ini merupakan hunian mahasiswa yang luar biasa—bagi mereka yang mencari akomodasi yang nyaman dan dekat dengan kampus UTS.

Properti bergaya butik ini memberikan pengalaman hidup yang unik bagi penghuninya. Kamar-kamar (di semua studio: baik bertipe kecil, sedang, besar, maupun premium) sepenuhnya dilengkapi dengan kamar mandi dalam yang menampilkan layar shower kaca dan dapur kecil yang memungkinkan untuk kebutuhan memasak. Jendela kaca ganda membantu mengurangi kebisingan dari luar yang melewati apartemen. Semua mahasiswa UTS yang tinggal di properti ini akan memiliki akses ke kampus UTS.

ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
UTS College Balikpapan
Education Expo Kalimantan
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
KINGS USA
KINGS UK
SIM
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan