User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Akomodasi Kuliah di University of Wollongong UOW Australia

Akomodasi University of Wollongong (UOW) Australia

Melanjutkan pendidikan di salah satu perguruan tinggi dalam negeri merupakan sebuah kebanggan tersendiri. Nah, bayangkan jika kamu berhasil melanjutkan pendidikan di universitas yang ada di luar negeri, bukankah itu sebuah prestasi yang luar biasa? Ya, bagi mereka yang mampu secara akademik dan keuangan mungkin bisa melanjutkan kuliah di universitas ternama di luar negeri seperti University of Wollongong, Australia. Selain program pendidikannya yang bagus, akomodasi kuliah yang disediakan di University of Wollongong (UOW), Australia ini juga lengkap. 

Bagi kamu yang berniat untuk melanjutkan studi ke universitas bergengsi di Australia yang satu ini, ada beberapa pilihan tempat tinggal. Harganya bisa dibilang terjangkau meskipun pilihannya beragam tergantung dengan ukuran, fasilitas, jumlah kamar serta lokasinya. Akomodasi yang bisa kamu pilih bisa on campus atau off campus. Kebanyakan dari mahasiswa universitas tersebut memilih tempat tinggal on campus karena disediakan langsung oleh pihak pengelola kampusnya. 

 

1. Campus East

Tempat tinggal paling strategis ini menawarkan pengalaman yang unik saat pertama memasuki kawasan Wollongong. Kamu akan disajikan pemandangan pantai yang bisa digunakan untuk selancar dan merupakan favorit masyarakat setempat. Kawasan tempat tinggal ini juga dilengkapi dengan laguna yang tenang dan pemandangan pantai yang menyejukkan. Saat menempuh pendidikan tentunya kamu kerap mengalami stres, namun dengan memilih akomodasi menarik ini kamu bisa menikmati pantai dengan berjalan kaki yang mampu menghilangkan penat. 

Tinggal di Campus East merupakan pilihan tepat karena kamu dapat menyemimbangkan hidup antara belajar dan bersenang-senang. Harga sewanya terjangkau dan sangat kompetitif yakni mulai dari $195 per minggu hingga $289 per minggu sesuai dengan fasilitas kamarnya. Untuk urusan makan, kamu dapat menjangkaunya secara mudah karena kamu bisa membeli paket makanan di swalayan terdekat. Bagi kamu yang tinggal di unit mandiri bisa memasak sendiri karena dilengkapi dengan fasilitas dapur, tentunya harga sewa yang ditetapkan lebih besar yakni $282 per minggu. 

 

Baca juga: Cara Mendaftar Kuliah di University of Wollongong (UOW), Australia

 

2. International House

Akomodasi kuliah yang ada di University of Wollongong (UOW) Australia selanjutnya adalah International House. Tinggal di sini membuat para mahasiswa dapat mengenal satu sama lain meskipun berbeda negara. International House merupakan komunitas multi budaya yang luar biasa di mana kamu akan menemukan teman sejati dari penjuru dunia. Serunya tinggal di sini karena kamu akan diberikan pelayanan 19 menu makanan dalam satu minggu yang artinya kamu akan makan makanan berbeda setiap harinya dalam waktu seminggu. 

Menu makanan tersebut bisa kamu nikmati di ruang makan yang nyaman yakni The Courtyard, tempat yang baru saja direnovasi agar penghuni International House merasa lebih nyaman dan leluasa saat menyantap makanan. Makanan yang disajikan bisa kamu nikmati mulai dari hari Senin hingga Jumat termasuk sarapan, makan siang buatan sendiri untuk dibawa ke kampus atau bekal dan makan malam. Bila akhir pekan, hanya makan siang dan malam yang disajikan. Menu makanannya juga bersahabat dengan kamu yang ingin diet. 

 

3. Kooloobong Village

Kooloobong Village adalah salah satu tempat tinggal ideal bagi kamu yang ingin tinggal sendiri. Mencoba hidup mandiri di negara orang memang merupakan suatu tantangan bagi mahasiswa, namun ada manfaatnya juga bila kamu memilih Kooloobong Village untuk ditempati. Manfaatnya adalah kamu merasa lebih aman karena tinggal di kediaman yang positif dan mengutamakan kesejahteraan penghuninya. Hidup di tempat ini akan memudahkan kamu mengakses kelas, kafe kampus, supermarket IGA dan beberapa fasilitas serta acara UOW lainnya termasuk perpustakaan dan pusat rekreasi. 

Fasilitas yang disediakan cukup menarik selain kamar yang pas, mahasiswa juga dapat mengakses fasilitas seperti bioskop indoor maupun outdoor, fasilitas BBQ, ruang musik, ruang gerak, ruang para gamer, lapangan basket, ruang kegiatan dan ruang untuk meditasi seperti yoga yang terletak di samping ruang belajar dan area umum. Penghuni Kooloobong Village sangat nyaman dengan seluruh fasilitas yang ramah tersebut sehingga tempat ini dianggap sebagai rumah kedua bagi lebih dari 1.200 mahasiswa setiap tahunnya. 

 

Baca juga: Fasilitas Kuliah di University of Wollongong (UOW), Australia

 

4. Marketview

Hunian untuk mahasiswa University of Wollongong Australia yang satu ini bergaya serupa dengan motel sederhana. Kawasan di sekelilingnya nyaman karena letaknya tepat di sebelah Wollongong Mall sehingga ketika kamu butuh sesuatu seperti makanan dan lainnya, kamu bisa langsung bergegas ke kafe, restoran maupun pusat perbelanjaan. Apabila kamu tertarik untuk menikmati waktu santai, kamu bisa menuju pantai indah di Wollongong menggunakan transportasi umum yang jaraknya tidak jauh dari hunian. 

Marketview dijuluki sebagai surga kota karena letaknya berada di tengah-tengah pusat kota Wollongong. Hunian ini mampu menampung sebanyak 144 siswa serta dilengkapi dengan dapur bersama. dapur bersama inilah yang membuat para mahasiswa bisa bersosialisasi. Harga sewanya lumayan tinggi yakni $294 per minggu hingga $305 per minggu. 

Setiap hunian yang merupakan akomodasi dari University of Wollongong (UOW) Australia telah dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis dan perabotan. Jadi, kamu mau tinggal di hunian yang mana? 

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms