User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Alasan Kuliah di Victoria University of Wellington New Zealand

 


Alasan Kuliah di Victoria University of Wellington Photo by: www.victoria.ac.nz

 

Memiliki kesempatan untuk berkuliah di luar negeri adalah impian banyak orang. Salah satunya mungkin Anda, yang sedang mencari referensi universitas pilihan. New Zealand dapat menjadi salah satu negara destinasi belajar terbaik yang Anda cari. Tercatat, sejumlah universitas bergengsi dunia tersebar di beberapa kota negeri kiwi ini, seperti Wellington. Berikut ini akan kita bahas salah satu universitas terbaiknya mengenai alasan memilih kuliah di Victoria University of Wellington New Zealand.

 

Keunggulan Universitas

Ada banyak alasan mengapa para pelajar Indonesia akhirnya memilih berkuliah di Wellington.  Selain dikenal sebagai ibukota yang nyaman dan kondusif untuk tempat tinggal, ternyata Wellington juga merupakan rumah bagi universitas terbaik di New Zealand dengan reputasi riset kelas dunia, seperti University of Otago dan Victoria University of Wellington.

Victoria University of Wellington adalah salah satu universitas tertua di Wellington, yang  didirikan pada 1897 oleh Act of Parliament. Universitas ini diketahui merupakan perguruan tinggi konstituen dari University of New Zealand. Secara konsisten, universitas ini berada di antara universitas-universitas terbaik dunia, yaitu menempati peringkat ke-219, seperti dikutip dalam QS World University Rangkings 2017/18 (Lihat: www.topuniversities.com) dan mencatatkan diri sebagai universitas dengan kualifikasi bintang lima untuk delapan kategori, yaitu seni dan budaya, peringkat disiplin dan akreditasi institusi, kelayakan kerja, fasilitas inklusif, globalisasi, penelitian, serta kepengajaran.

Tak hanya itu, Victoria University of Wellington ini juga berada di peringkat 38 dunia dalam bidang hukum, dan termasuk dalam 100 besar peringkat teratas universitas dunia untuk 11 bidang studi (Arkeologi, Bahasa Inggris, Sejarah, Linguistik, Seni Pertunjukan, Psikologi, Ilmu  Bumi, Geografi, Studi Pembangunan, Manajemen Perhotelan, dan Manajemen Perpustakaan)

 


Baca Juga: Mengapa Kuliah di Southern Institute of Technology New Zealand?


 

Pilihan Fakultas & Peluang Karir

Victoria University of Wellington memiliki tiga kampus yang tersebar di pusat kota Wellington. Seperti halnya universitas-universitas terbaik lainnya, univesitas ini juga menawarkan program sarjana (S1), pascasarjana magister (S2) dan doktoral (S3), dengan beberapa pilihan fakultas, seperti dimuat dalam platform resmi universitas, www.victoria.ac.nz, yaitu:

 

  • Fakultas Desain & Arsitektur
  • Fakultas Pendidikan
  • Fakultas Teknik
  • Fakultas Penelitian
  • Fakultas Kesehatan
  • Fakultas Ilmu Sosial & Budaya
  • Fakultas Hukum
  • Fakultas Sains
  • Sekolah Bisnis Victoria

 

Sebagai universitas yang berlokasi di ibukota negara, Victoria University of Wellington memiliki jaringan kerja yang kuat dengan berbagai departemen dan lembaga pemerintahan, lembaga internasional, industri, pemerintah lokal dan regional, organisasi lingkungan, serta beberapa lembaga penelitian utama di New Zealand. Para lulusannya dibentuk dari sistem pembelajaran yang dikembangkan baik di dalam maupun di luar ruang kuliah, berdasarkan pengalaman, dan disampaikan dengan perspektif global. Oleh karenanya, mereka dapat bersinergi dengan dunia kerja dengan bantuan pusat layanan kerja online yang telah disediakan oleh pihak kampus.  

 

Biaya Kuliah & Akomodasi

Sama halnya dengan universitas lainnya di New Zealand, Victoria University of Wellington juga memberlakukan biaya kuliah yang sangat terjangkau bagi para mahasiswa internasionalnya. Program pendidikan sarjana memberlakukan biaya kuliah sekitar +/- NZ$28.470 per tahunnya. Sementara untuk program pascasarjana diberlakukan biaya kuliah sekitar +/- NZ$37.860 per tahun. Untuk biaya hidup para mahasiswa internasional rata-rata menghabiskan dana  sekitar +/- NZ$18.000 dengan biaya akomodasi kampus sekitar +/- NZ$11.700.

 

Syarat Pendaftaran

Persyaratan kuliah bagi mahasiswa internasional adalah sertifikasi kemahiran bahasa Inggris, seperti IELTS, TOEFL, PTE dengan nilai yang telah ditentukan, disamping persyaratan akademis seperti ijazah kelulusan sekolah tingkat SMA atau kualifikasi setara untuk program sarjana. (Lihat: www.victoria.ac.nz)

 

·          Kualifikasi Sarjana

  • IELTS Akademik – nilai rata-rata 6.0, dengan nilai minimum 5.5 dalam membaca, menulis, mendengar, dan berbicara.
  • TOEFL IBT – total nilai minimum 80, dengan nilai minimum 19 dalam membaca, menulis, dan mendengar.
  • TOEFL PBT – nilai minimum 550 dan TWE dengan nilai minimum 4.5
  • PTE Akademik – nilai total 57

 


Baca Juga: Kuliah Pertanian di Lincoln University New Zealand


 

·          Kualifikasi Pascasarjana

  • IELTS – nilai rata-rata 6.5, dengan nilai minimum 6.0 dalam membaca, menulis, mendengar, dan berbicara.
  • TOEFL IBT – total nilai minimum 95, dengan nilai minimum 19 dalam membaca, menulis, dan mendengar.
  • TOEFL PBT – nilai minimum 575 dan TWE dengan nilai minimum 4.5
  • PTE Akademik– nilai total 64.

 

Jika calon mahasiswa internasional belum memenuhi persyaratan masuk dari program-program studi yang dipilih maka dapat mendaftar untuk mengikuti English Proficiency Programme Victoria (EPP). Ini merupakan program studi dengan durasi 12 minggu hari belajar untuk meningkatkan kemahiran berbahasa Inggris untuk persyaratan akademiknya. Jika calon mahasiswa tersebut belum memenuhi persyaratan akademik untuk program pilihan, maka mereka dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti Programme Foundation Studies, yang dirancang sebagai persiapan diri mahasiswa internasional dalam program sarjana.

 

Jika Anda ingin segera mendaftar maka Anda dapat menghubungi tim konsultan pendidikan resmi kami yang tertera di halaman web ini, atau dengan menghubungi langsung nomor kontak 021-54210200 / 021-66670206 / 021-54220200 / 021-66670204 / 021-54212189. Langkah berikutnya, pelajari dan lengkapi semua persyaratan sesuai jenis program strata yang dipilih. Perlu diperhatikan bahwa setiap biaya dan persyaratan yang diberlakukan dapat berubah sewaktu-waktu. Bersegeralah untuk mempersiapkan keberangkatan Anda!

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms