User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Alasan Memilih Kuliah di MDIS Singapore

  Alasan Memilih Kuliah di MDIS Singapura Photo by: www.mdis.edu.sg

 

Pendidikan adalah salah satu investasi terbesar bagi masa depan. Oleh karenanya, banyak orang rela mengeluarkan dana lebih demi mendapatkan pendidikan tinggi hingga ke luar negeri. Ya, banyak negara destinasi belajar mancanegara yang menawarkan beragam universitas atau institut  dengan kualitas pendidikan kelas dunia. Salah satunya, Singapura - negara ASEAN yang dikenal dengan keunggulan sistem pendidikannya dan menempati peringkat ke-2 untuk katergori The Economist’s Safe Countries Index. Sebagai negara yang kaya akan warisan multikultural dunia dengan beragam fasilitas internasional, Singapura memungkinkan para mahasiswanya mampu melihat ke depan untuk meningkatkan akses ke negara-negara Asia Pasifik.

 

Sejarah & Keunggulan MDIS Singapore

Berikut adalah Management Development Institute of Singapore (MDIS)—institut swasta papan atas yang didirikan pada tahun 1956. Institut ini merupakan lembaga profesional nirlaba tertua di Singapura yang memiliki tujuan menjadi institusi terdepan di bidang pendidikan akademis. Institut ini telah menempati peringkat ke-15, seperti dimuat dalam Webometrics Universitas Dunia 2017-2018, sehingga menjadikan MDIS sebagai salah satu institusi pendidikan swasta teratas di Singapura. (Lihat: www.webometrics.info)

Institut ini memiliki tiga kampus internasional—Tashkent di Uzbekistan, Johor di Malaysia, dan Chennai di India, selain kampus utama di Singapura. Tak hanya itu, MDIS juga memiliki kantor perwakilan di Cina, India, Indonesia, Thailand, dan Vietnam, serta agen di sejumlah negara—Hongkong, Kazakhstan, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, Nepal, Filipina, Sri Lanka, Taiwan, dan Uni Emirat Arab. Selama 60 tahun terakhir, MDIS telah berkembang dan memiliki lebih dari 13.000 mahasiswa yang berasal dari sekitar 82 negara.

 


Baca Juga: Daya Tarik Program iGCSE di MDIS College Singapore


 

Berbeda dengan institusi pendidikan lainnya, MDIS berbasis nirlaba dengan mendirikan Dana Perwalian Pendidikan  pada tahun 1999 untuk mendukung mahasiswa yang layak kuliah namun memiliki kesulitan finansial dalam mengejar pendidikan mereka di Singapura. Hingga kini, MDIS telah memberikan 8.000 beasiswa. Tak hanya itu, MDIS pun berkomitmen untuk selalu menjunjung tinggi semangat memberi secara aktif dengan menjangkau kaum muda, lanjut usia, penyandang cacat, mendukung berbagai amal, dan memberikan bantuan masyarakat.

Dengan  memilih berkuliah di MDIS Singapura, mahasiswa akan memperoleh beberapa keuntungan dengan disediakannya kursus, seminar, dan layanan manajemen, serta berbagai peluang yang terakreditasi dengan baik untuk berkembang secara profesional melalui program akademis. Program-program yang tersedia di MDIS tersebut akan membantu para mahasiswanya meraih kesuksesan akademis dan mencapai karir idaman mereka.

 

Pilhan Program Kuliah di MDIS Singapore

Management Development Institute of Singapore memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri secara profesional  melalui program-program sertifikat, diploma, sarjana, hingga pascasarjana. Sejumlah kursus yang terakreditasi di bidang Bisnis dan Manajemen, Komunikasi Massa, Ilmu Biomedis, dan Teknologi Informasi yang ditawarkan, bekerja sama dengan sejumlah universitas ternama di Inggris, Amerika Serikat, dan Australia.

 

Berikut beberapa pilihan program studi yang ditawarkan oleh MDIS, seperti dimuat dalam platform resmi institut, www.mdis.edu.sg :

  • Bisnis dan Manajemen
  • Teknik
  • Desain Fashion
  • Imu Kesehatan dan Hayati
  • Media dan Komunikasi
  • Teknologi Informasi
  • Psikologi
  • Manajemen Travel, Pariwisata dan Perhotelan

 

Biaya Kuliah di MDIS Singapore yang Terjangkau

Universitas-universitas di Singapura umumnya memberlakukan biaya kuliah yang cukup terjangkau. Besarnya biaya kuliah ditentukan dari jenis program studi dan tingkatan program yang diambil. Contohnya, untuk Program Diploma Bisnis, MDIS memberlakukan biaya kuliah rata-rata per tahun sebesar +/- SG$6.955, sementara untuk Program Sarjana (S1) Studi Bisnis dan Keuangan, memberlakukan biaya kuliah rata-rata +/- SG$28.890 per tahun. Umumnya untuk biaya hidup, para mahasiswa internasional mengeluarkan biaya sekitar +/- SG$8.238 per tahunnya dengan biaya rata-rata untuk sewa akomodasi kampus sekitar +/-  SG$8.400 per tahun.  

 


Baca Juga: Singapura Masih Menjadi Destinasi Favorit Kuliah


 

Syarat Pendaftaran Kuliah di MDIS Singapore

Anda yang mendaftar sebagai mahasiswa intenasional di MDIS Singapura  harus dapat menyertakan sertifikat kelulusan akademis terakhir (SMU/SMA/SMK/setara), serta sertifikat terbaru untuk kemahiran berbahasa Inggris, dengan kisaran nilai minimum TOEFL IBT 79-87 dan nilai minimum IELTS 5.5-6.0.

 

Jika Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang kuliah Management Development Institute of Singapore (MDIS), silakan menghubungi tim konsultan pendidikan yang tertera di halaman web ini, atau nomor kontak berikut:

  • (021) 5421 0200
  • (021) 6667 0204
  • (021) 2255 3272
  • (021) 2951 1824

 

Sampaikan pertanyaan  Anda melalui email:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.  

Semoga sukses!

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms