User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pasti banyak yang mengalami hal dimana ketika masa duduk di bangku SMA akan selesai. Seringkali pertanyaan-pertanyaan masuk baik dari diri sendiri, teman, dan keluarga mengenai “Setelah lulus SMA nanti mau kuliah dimana dan ambil jurusan apa?”. Pasti kalian akan bingung dan lelah memikirkannya. Tenang, disini saya akan coba membantu untuk tempat kuliah dan jurusan yang tepat bagi kamu yang sebentar lagi akan lulus SMA.

 

 

Salah satu jurusan yang paling diminati dan lumayan mudah mencari kerja setelah lulus nanti ialah Bisnis dan Manajemen. Lalu apasaja nanti yang dipelajari jika ambil program kuliah bisnis dan manajemen? Banyak sekali yang dipelajari. Di tahun-tahun pertama kamu akan kenyang menghafal teori. Tetapi itu tidak susah jika kamu mulai dari memahami garis besar pelajaran:

 

  • Memahami tujuan yang harus dicapai
  • Mengumpulkan dan menganalisa data, informasi
  • Menyusun rencana dan/atau strategi berdasarkan prinsip: ‘Efisien dan Efektif’
  • Mengimplementasikan rencana
  • Mengevaluasi

 

Bagaimana dengan prospek kerjanya nanti?

 

Memiliki kualifikasi bisnis dan manajemen, peluang karir menjadi lebih luas dan fleksibel. Pada umumnya, lulusan keuangan dan akuntansi bisa melanjutkan dengan mengambil kualifikasi profesional saat bekerja di lapangan. Kualifikasi untuk akuntansi bersertifikat, misalnya, diberikan oleh asosiasi seperti ACCA dan CIMA. Selain itu, lulusan keuangan dan akuntansi juga dapat menjadi analis investasi, penasihat keuangan, manajer pajak, penjamin asuransi, pialang saham, konsultan bisnis atau manajer risiko.

 

Dengan gelar bisnis atau manajemen yang lebih umum, banyak lulusan melanjutkan karir di bidang-bidang seperti pengembangan bisnis, pemasaran, SDM, rekrutmen, perbankan dan hubungan industrial. Peran-peran ini ada di berbagai industri juga makanan, fashion, retail, manufaktur, utilitas, kesehatan, pariwisata, dan di sektor swasta, publik dan sukarela.

 

Lalu dimana tempat kuliahnya?

Saat ini Malaysia menjadi semakin populer bagi pelajar Indonesia karena negara ini memiliki universitas-universitas yang menawarkan pendidikan berkualitas serta lokasi negaranya yang tidak terlalu jauh dengan Indonesia. Salah satu contohnya adalah Asia Pacific University. Universitas ini terletak di Bukit Jalil, yang merupakan pinggiran kota yang berada 20 km dari Kuala Lumpur yang menjadi tempat pusat teknologi paling terkemuka di Malaysia. Fasilitas transportasi yang sangat bagus dan kemudahan menjangkau tempat-tempat wisata, tempat hiburan, serta pusat perbelanjaan membuat kuliah di Asia Pacific University terasa menyenangkan. Universitas ini juga terletak di lingkungan taman berteknologi tinggi dan dilengkapi fasilitas agar mahasiswa mampu memaksimalkan pengalaman belajar mereka di APU. Fasilitas yang ada meliputi ruang kelas yang dilengkapi bahan bantu ajar yang mutakhir, perpustakaan yang cukup lengkap, laboratorium TI dan teknik, kafetaria, ruang sosial untuk hiburan dan permainan, dan minimarket.

 

 

Seluruh biaya kuliah dan biaya hidup di Malaysia pada umumnya lebih rendah dibandingkan sebagian besar negara lain, dan universitas ini menawarkan program jurusan kuliah yang diakui secara internasional dan dijamin mutunya.

 

 

Ingin melakukan pendaftaran atau mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai kuliah bisnis di Asia Pacific University Malaysia? Hubungi kantor konsultan pendidikan luar negeri kami yang merupakan perwakilan resmi dari Asia Pacific University Malaysia yang berlokasi di Indonesia.

 

Phone:

  • 021-54210200
  • 021-66670204
  • 021-54212189
  • 021-66670206
  • 021-54220200

 

Atau chat di official Line: @icaneducation (pakai @)

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms