User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

Kini kita bermain-main sedikit ke daerah Sarawak-Malaysia. Sarawak terletak di barat-laut pulau Kalimantan. Sarawak merupakan negara bagian terbesar di Malaysia, diikuti oleh negeri tetangganya, Sabah sebagai negara bagian terbesar kedua. Sarawak mempunyai sumber daya alam yang melimpah. Sumber penghasilan terbesar disumbangkan oleh gas alam, batubara dan minyak bumi yang ditambang di sekitar bandar raya Miri. Hutannya menghasilkan sekitar 9 hingga 10 juta m³ kayu setiap tahun dan diekspor. Sumber alam lain yaitu beragam jenis ikan seperti Arwana dan kelapa sawit serta tanaman seperti karet,kelapa dan vanili. Sarawak juga didukung oleh pariwisata yang berhasil.

 

Di Sarawak, ada 3 universitas favoritnya seperti: University of Malaysia Sarawak, Curtin University Sarawak, dan Swinburne University of Technology. Nah, kali ini saya akan membahas mengenai salah satu kampusnya yang menjadi incaran juga bagi pelajar Indonesia yang ingin kuliah bisnis di Malaysia tapi tidak terlalu jauh dengan negara asalnya, yaitu Curtin University, Sarawak.

 

Curtin University yang berada di Sarawak, Malaysia bisa disebut sebagai cabang dari Universitas Curtin yang ada di Perth, Australia. Kualitas dari pendidikan Universitas Curtin ini tidak perlu di khawatirkan lagi karena secara universal, Universitas ini berada di posisi 2% dari jumlah seluruh Universitas di dunia pada tahun 2014. Pada tahun yang sama Universitas ini mendapatkan gelar sebagai Universitas terbaik dunia No. 40 dari Universitas yang berusia kurang dari 40 tahun.

 

 

Kenapa kuliah di Curtin University?

  1.  Universitas Curtin memiliki lebih dari 815 jurusan studi
  2.  Curtin University memiliki 341 gedung dengan total luas mencapai 290.000 meter persegi dalam lahan kampus 120 hektar.
  3.  Curtin University mendapatkan peringkat Universitas Paling Prestisius versi Shanghai Jiao Tong Annual Ranking of World University
  4.  Masuk dalam top 300 Universitas Terbaik dunia
  5.  Tersebar di kota kota besar di berbagai negara. Selain kampus pusat di Perth, Curtin University juga hadir di Sydney Australia, Sarawak Malaysia dan Singapura.
  6.  Bangun koneksi luas bersama puluhan ribu mahasiswa asing
  7.  Menyediakan banyak beasiswa
  8.  Kerjasama yang luas. Curtin University telah dipercaya oleh lebih dari 400 institusi dari 40 negara dalam program kerjasama selama hampir 30 tahun.
  9.  Jalur Fast Track, salah satu kemudahan yang diberikan Curtin University untuk mahasiswa yang ingin menyelesaikan studi dalam waktu singkat yaitu 2 tahun.
  10.  Kesempatan Karir yang besar. Setiap mahasiswa kaan dibekali kemampuan yang siap diaplikasikan dalam dunia kerja, salah satunya lewat program Curtin Career Advantage yang menjembatani kuliah dengan dunia kerja.

 

Sebenarnya masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki oleh Curtin University, jadi dengan kalian kuliah bisnis di Curtin University adalah pilihan tepat.

 

Bagaimana dengan biaya kuliah, cara pendaftaran beserta syarat-syaratnya? Kalian bisa menghubungi kantor konsultan pendidikan luar negeri kami yang telah memiliki kerjasama langsung dengan Curtin University, Sarawak – Malaysia.

 

 

Telepon:

 

  • 021-54210200
  • 021-66670204
  • 021-54212189
  • 021-66670206
  • 021-54220200

 

Atau chat di official Line kami: @icaneducation (pakai @)

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms