User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Beasiswa Kuliah di London South Bank University (LSBU)

  Beasiswa Kuliah di London South Bank University (LSBU) Photo by: www.lsbu.ac.uk

 

Ada banyak cara untuk mewujudkan harapan menjadi mahasiswa internasional di perguruan tinggi dunia, salah satunya dengan memanfaatkan peluang beasiswa. Program beasiswa tersebut sebenarnya tak hanya bertujuan untuk memberi kesempatan para siswa yang terbentur pendanaan, tetapi juga sebagai bentuk apresiasi institusi pendidikan terhadap para siswa yang memiliki rekam jejak akademis memuaskan. Seperti halnya yang ditawarkan salah satu universitas terkemuka di Inggris, London South Bank University, yang menyambut dan mendorong siswa dari seluruh dunia untuk belajar bersama dalam fasilitas pendidikan dan sistem kepengajaran global.

London South Bank University (LSBU) ini didirikan pada 1892 dan kini menempati jajaran 800 besar universitas terbaik dunia seperti dikutip dalam QS World University Rankings 2018-2019 (www.topuniversities.com).

Universitas yang memiliki 3 (tiga) lokasi kampus yang tersebar di wilayah London—Southwark, Whipps Cross Hospital, dan Havering ini menawarkan sejumlah kategori beasiswa setiap tahunnya.

 

Beasiswa Internasional

London South Bank University telah meluncurkan program baru, yaitu Beasiswa Internasional sebagai bentuk penghargaan terhadap keragaman budaya dan kemampuan akademis yang dibawa para mahasiswa internasional ke kampus LSBU. Pihak universitas menawarkan jumlah beasiswa sebesar £1.125 kepada setiap siswa/mahasiswa internasional penerima beasiswa untuk program tingkat sarjana dan pascasarjana (master dan doktoral).

Universitas di Inggris ini berkomitmen untuk memberikan sekitar £1.000.000 dalam skema beasiswa internasional. Program beasiswa internasional ditawarkan bagi siswa-siswa dari seluruh dunia dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.  Tahun ini, LSBU menawarkan beasiswa dan pendanaan kepada ratusan siswa yang lolos dalam kriteria seleksi.

 


Baca Juga: Jangan Menghabiskan Waktu Mencari Beasiswa


 

Bagi para siswa internasional yang memenuhi syarat kategori beasiswa lain dapat juga mengajukan aplikasi, yaitu untuk program gelar jenjang sarjana dan pascasarjana.

 

Beasiswa Merit Internasional

Program Beasiswa Merit Internasional terbuka bagi siswa-siswi internasional yang memiliki rekam jejak akademis luar biasa. London South Bank University menghargai kontribusi akademis yang dibawa oleh para mahasiswa Internasional tersebut ke LSBU. Program beasiswa ini bertujuan untuk mengenali dan menghargai bakat luar biasa yang memungkinkan kandidat dengan potensi akademis yang kuat dapat menempuh pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi di LSBU.

Program gelar yang didanai oleh Beasiswa Merit Internasional meliputi program sarjana dan pascasarjana dengan bimbingan para akademisi profesional dengan jumlah potongan biaya hingga £3.000 untuk biaya kuliah tahun pertama bagi mereka yang memenuhi kriteria.

Program beasiswa ini hanya tersedia untuk pelamar baru untuk program gelar sarjana dan pascasarjana yang telah memenuhi kriteria. Para calon mahasiswa baru yang tidak memenuhi kriteria akademis untuk beasiswa ini juga berhak mengajukan aplikasi Beasiswa Internasional untuk mendapatkan potongan biaya kuliah senilai £1.125.

Beasiswa Merit Internasional dengan nilai £1.125 berlaku pada tahun pertama perkuliahan. Untuk tahun-tahun berikutnya, juga akan diberikan nilai beasiswa yang sama. Perlu diingat, beasiswa ini tidak termasuk penempatan kerja untuk mahasiswa yang mengambil pilihan program gelar bawah dan tahun kedua yang singkat bagi mahasiswa yang mengambil program gelar atas.

 

Syarat dan Ketentuan

1. Program Beasiswa Internasional:

Berikut beberapa syarat dan ketentuan untuk Program Beasiswa Internasional di London South Bank University yang berlaku untuk periode masuk bulan September 2018 ataupun Januari 2019.

 


Baca Juga: Pengertian dan Jenis Beasiswa


 

  • Memiliki penawaran kuota beasiswa resmi di LSBU untuk program gelar penuh waktu yang dimulai pada bulan September 2018 ataupun Januari 2019.
  • Mendanai sendiri dan tidak menerima beasiswa dari sponsor resmi lainnya.
  • Masa program studi yang diambil setidaknya 1 (satu) tahun.
  • Untuk program gelar sarjana dan pascasarjana, biaya kuliah yang dibebankan harus sebesar £7.500 atau lebih.
  • Beasiswa akan langsung dikeluarkan dalam bentuk pengurangan biaya kuliah saat pendaftaran.
  • Untuk program penelitian pascasarjana, potongan biaya akan diterapkan untuk setiap tahun program.
  • Siswa yang menerima Beasiswa Internasional juga berhak mengklaim 5% diskon pelunasan awal jika biaya kuliah dibayar penuh pada batas waktu pembayaran awal.
  • Penerima Beasiswa Internasional juga dapat memenuhi syarat untuk mengajukan Loyalty Award LSBU jika sebelumnya telah lulus dari program gelar LSBU. Beasiswa ini dapat digabungkan dengan insentif 10% Loyalty Award LSBU, tetapi tidak dengan 20% Loyalty Award LSBU.
  • Seluruh kelayakan syarat dan ketentuan di atas merujuk pada tautan berikut ini: http://www.lsbu.ac.uk/__data/assets/pdf_file/0020/9128/international-scholarships.pdf

 

2. Program Beasiswa Merit Internasional

Agar memenuhi syarat untuk mengajukan Program Beasiswa Merit Internasional LSBU, siswa pelamar harus:

  • Memiliki penawaran tempat resmi yang tidak terbatas saat ini untuk program gelar sarjana purna waktu yang berjalan atau program gelar pascasarjana yang dimulai pada bulan September 2018 ataupun Januari 2019.
  • Tergolong siswa internasional untuk tujuan pembayaran biaya kuliah. Masa program studi yang dipilih untuk diajukan setidaknya 1 (satu) tahun dan diselenggarakan di kampus LSBU.
  • Telah mencapai prasyarat akademis beasiswa dalam kualifikasi yang dipertimbangkan untuk masuk, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Semua keputusan akhir ditetapkan oleh tim panel beasiswa.

 

3. Persyaratan Umum

  • Tidak diperlukan nilai IPK minimum untuk mempertahankan beasiswa agar dapat terus diterima selama masa studi.
  • Persyaratan masuk program gelar sarjana antara lain: nilai minimum untuk level-A = BCC, nilai minimum IB = 28 (bisa beragam, tergantung pada masing-masing studi), sertifikasi IELTS dengan nilai total 6.0 (dengan nilai rata-rata minimum 5.5 untuk semua aspek—membaca, menulis, mendengar, dan berbicara)
  • Persyaratan masuk program pascasarjana antara lain: lulusan sarjana nilai IPK minimal 2.8 (dari skala 4.0), sertifikasi IELTS dengan nilai total 6.5 (dengan nilai rata-rata minimum 5.5 untuk semua aspek—membaca, menulis, mendengar, dan berbicara)

 


Baca Juga: Beasiswa Kuliah di Heriot Watt University Malaysia


 

Prosedur Aplikasi

Untuk pengajuan program Beasiswa Internasional tidak memerlukan aplikasi beasiswa secara terpisah. Beasiswa tersebut akan diberikan secara otomatis melalui sistem. Para peminat dapat mengunduh detail informasi kedua kategori beasiswa di atas melalui platform resmi universitas, www.lsbu.ac.uk/scholarships.

 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang beasiswa kuliah di London South Bank University (LSBU), United Kingdom, silakan menghubungi tim konsultan pendidikan yang tertera di halaman web ini, atau nomor kontak berikut:

  • (021) 5421 0200
  • (021) 6667 0204
  • (021) 2255 3272
  • (021) 2951 1824

 

Sampaikan pertanyaan  Anda melalui email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Semoga sukses!

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms