User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Beasiswa Kuliah di University of Tasmania


Beasiswa Kuliah di University of Tasmania Australia Photo : www.utas.edu.au

 

Beasiswa menjadi salah satu daya tarik untuk mewujudkan impian kuliah di luar negeri. Tak heran jika setiap tahunnya, banyak siswa Indonesia memburu berbagai informasinya. Salah satu universitas dunia yang menawarkan program beasiswa menarik bagi mahasiswa internasionalnya adalah University of Tasmania (UTAS)—universitas tertua ke-4 di Australia dengan peringkat 200 teratas dunia versi QS Global World Ranking 2018 (www.topuniversities.com)

 

Setiap tahunnya, UTAS memberikan lebih dari 900 beasiswa dan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi di berbagai bidang. Program ini diselenggarakan demi mendukung siswa-siswi berpotensi yang terkendala finansial untuk menempuh kuliah di luar negeri. Di tahun 2019 mendatang, universitas ini telah mempersiapkan sejumlah beasiswa parsial bagi mahasiswa internasional dalam berbagai kategori yang dijelaskan berikut, seperti dimuat dalam platform resmi universitas, https://utas.edu.au.

 


Baca juga: Daftar Kuliah Teknik Engineering di Monash University Australia


 

Beasiswa Dean’s Merit

Beasiswa ini terbuka untuk para lulusan SMU/setara yang memiliki prestasi akademis sangat baik. Besarnya nilai beasiswa yang diberikan untuk kategori ini mencapai S$10.000 per tahun yang berlaku untuk masa perkuliahan hingga lima tahun. Paket tersebut disediakan sebagai bentuk dukungan universitas dalam membantu biaya kuliah mahasiswanya. Setiap beasiswa yang diberikan terdiri dari insentif/uang tunai, pilihan kuliah di universitas dunia, peluang berkarier di kampus, dan akomodasi kampus yang terjamin.

 

Beasiswa Pemimpin Global

Beasiswa ini disediakan untuk mereka yang memiliki kualitas kepemimpinan yang kuat, berbasis keterlibatan komunitas. Karakter yang disyaratkan di antaranya—memiliki semangat untuk selalu membantu orang lain sebagai salah satu ciri pemimpin dunia masa depan. Besarnya nilai beasiswa yang diberikan untuk kategori ini mencapai S$5.000 per tahun, termasuk insentif/uang tunai, kesempatan kuliah di luar negeri (senilai S$5.000), keterlibatan dalam kegiatan kepemimpinan siswa, serta akomodasi kampus yang terjamin.

 

Beasiswa Talenta Khusus

Apakah kalian terampil dalam bermusik atau berprestasi dalam  bidang olahraga? Jika ya, kategori beasiswa ini dapat dicoba! Beasiswa talenta khusus ditawarkan untuk jenjang sarjana dan kehormatan, serta pascasarjana untuk pilihan program studi musik, meliputi Instrumen Orkestra, Gitar Klasik, Piano, Musik Kontemporer, Vokal dan Penulis Lagu. Beasiswa yang diberikan meliputi biaya kuliah dan biaya hidup senilai S$4.000 per tahun. Sementara, beasiswa olahraga tersedia untuk para calon mahasiswa yang memiliki prestasi luar biasa di bidang olahraga dan tertarik untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga di kampus universitas.

 


Baca Juga: Deretan Keuntungan Kuliah di Australia, Baca Lengkapnya!


 

Beasiswa Pertukaran Internasional

University of Tasmania memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin merencanakan studi di UTAS dengan program pertukaran selama 1-2 semester. Beasiswa ini terbuka bagi siswa yang aktif terlibat dalam program pertukaran budaya dan riset/praktik penelitian di luar negeri. Besarnya nilai beasiswa yang diberikan mencapai S$5.000. Sejumlah program beasiswa pertukaran lainnya juga tersedia di UTAS.

 

Langkah-langkah Aplikasi

Berikut 8 langkah untuk mempersiapkan dan mengirimkan aplikasi online untuk program beasiswa yang ditawarkan di University of Tasmania, seperti dimuat dalam https://utas.edu.au/scholarships:

  1. Lakukan aplikasi online melalui https://utas.edu.au/admissions. Bacalah panduan di dalamnya untuk mengetahui persyaratan beasiswa pada program studi yang diminati. Diskusikan aplikasi dengan guru konseling di sekolah atau agen perwakilan pendidikan yang ditunjuk di masing-masing negara.
  2. Setelah memutuskan pilihan studi, ajukan permohonan beasiswa melalui melalui https://utas.edu.au/scholarships. Carilah kategori beasiswa yang tepat berdasarkan wilayah studi, kampus/sekolah, ataupun tingkat/jenjang program yang diminati. Bacalah kriteria kelayakan untuk mengetahui apakah aplikasi sesuai dengan yang ditawarkan.
  3. Berikan detail pengalaman kerja, prestasi olahraga, hobi dan minat. Jika mengajukan permohonan untuk akses beasiswa, maka perlu untuk menyertakan rincian penghasilan keluarga.

 


Baca Juga: University of Adelaide Masuk 8 Universitas Terbaik di Australia


 

  1. Lengkapi aplikasi online beasiswa. Aplikasi beasiswa dapat diajukan sebanyak mungkin sesuai kategori yang sesuai dengan data prestasi diri. Pastikan aplikasi yang diajukan sudah lengkap, termasuk ejaan, tanda baca, dan tata bahasa. Simpan dokumennya secara terpisah untuk keperluan pribadi menyelesaikan aplikasi online di lain waktu tanpa harus mengulang dari awal.
  2. Jika memerlukan bantuan untuk keperluan aplikasi, kunjungi https://utas.edu.au/scholarships, atau hubungi nomor 1300 361 928 dan ajukan pertanyaan melalui e-mail: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..
  3. Ingat, tanggal penutupan untuk mengajukan permohonan beasiswa semester 1 adalah 31 Oktober.
  4. Tersedia lebih sedikit opsi beasiswa untuk semester 2 setiap tahunnya. Aplikasi ini dibuka pada Mei dan ditutup pada 30 Juni.
  5. Calon mahasiswa yang berasal dari negara bagian atau daerah terpencil sangat dianjurkan untuk mendaftar akomodasi dan beasiswa pada saat yang sama. Untuk melihat pilihan akomodasi, kunjungi https://utas.edu.au/accommodations.

 

Syarat Beasiswa Master TI

Khusus untuk beasiswa program Master Sistem Teknologi Informasi, mahasiswa mendapatkan potongan biaya akomodasi hingga 50%. Ini diberikan dengan ketentuan mahasiswa peminat mulai mengambil perkuliahan program master tersebut pada Februari 2019 di Kampus Launceston.

Mahasiswa peminat secara otomatis akan dimasukkan ke dalam akses program Beasiswa Mahasiswa Internasional Tasmania jika nilai IPK program S1 di atas atau sama dengan 3.5. Mahasiswa akan mendapatkan potongan biaya kuliah sebesar 25% dari total biaya perkuliahan program master dan bisa didapatkan sampai akhir program selama performa akademisnya sesuai persyaratan yang berlaku.

 


Baca Juga: Biaya Kuliah di Academy of Information Technology Australia


 

Bagi mahasiswa internasional, persyaratan kemahiran berbahasa Inggris berupa sertifikasi IELTS nilai rata-rata 6.0 (dengan nilai minimum 6.0 untuk semua aspek—membaca, menulis, mendengar, dan berbicara). Sementara untuk persyaratan akademis, mahasiswa yang mengajukan aplikasi boleh berasal dari jurusan yang tidak linier dengan TI.

 

Catatan Penting

  • Aplikasi program beasiswa mulai dibuka untuk semester 1 pada awal Agustus dan ditutup pada 31 Oktober setiap tahunnya.
  • Aplikasi program beasiswa untuk semester 2, mulai dibuka pada awal Mei dan ditutup pada 30 Juni setiap tahunnya.
  • Ikuti langkah-langkah pendaftaran beasiswa (yang tertera di atas) untuk mempersiapkan dan menyerahkan aplikasi.

 


Baca Juga: Benefit Kuliah di Victoria University Australia


 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang kuliah di University of Tasmania, Australia, silakan menghubungi tim konsultan pendidikan yang tertera di halaman web ini, atau nomor kontak berikut:

  • (021) 54210200 (Gading Serpong)
  • (021) 66670204 (Pluit Village Mall)
  • (021) 22553706 (Taman Palem)
  • (021) 22213833 (Bintaro)
  • (0274) 5016618 (Yogyakarta)

 

Sampaikan pertanyaan  Anda melalui email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Semoga sukses!

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms