Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
beasiswa kuliah di university of tasmania, australia

Beasiswa Kuliah di University of Tasmania, Australia

Beranda / Bacaan Umum / Informasi Beasiswa / Beasiswa Kuliah di University of Tasmania, Australia

Beasiswa menjadi salah satu daya tarik untuk mewujudkan impian kuliah di luar negeri. Tak heran jika setiap tahunnya, banyak siswa Indonesia memburu berbagai informasinya. Salah satu universitas dunia yang menawarkan program beasiswa menarik bagi mahasiswa internasionalnya adalah University of Tasmania (UTAS)—universitas tertua ke-4 di Australia dengan peringkat 200 teratas dunia versi QS Global World Ranking 2018 (www.topuniversities.com)

Setiap tahunnya, UTAS memberikan lebih dari 900 beasiswa dan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi di berbagai bidang. Program ini diselenggarakan demi mendukung siswa-siswi berpotensi yang terkendala finansial untuk menempuh kuliah di luar negeri. Di tahun 2019 mendatang, universitas ini telah mempersiapkan sejumlah beasiswa parsial bagi mahasiswa internasional dalam berbagai kategori yang dijelaskan berikut, seperti dimuat dalam platform resmi universitas, https://utas.edu.au.

Beasiswa Dean’s Merit

Beasiswa ini terbuka untuk para lulusan SMU/setara yang memiliki prestasi akademis sangat baik. Besarnya nilai beasiswa yang diberikan untuk kategori ini mencapai S$10.000 per tahun yang berlaku untuk masa perkuliahan hingga lima tahun. Paket tersebut disediakan sebagai bentuk dukungan universitas dalam membantu biaya kuliah mahasiswanya. Setiap beasiswa yang diberikan terdiri dari insentif/uang tunai, pilihan kuliah di universitas dunia, peluang berkarier di kampus, dan akomodasi kampus yang terjamin.

Beasiswa Pemimpin Global

Beasiswa ini disediakan untuk mereka yang memiliki kualitas kepemimpinan yang kuat, berbasis keterlibatan komunitas. Karakter yang disyaratkan di antaranya—memiliki semangat untuk selalu membantu orang lain sebagai salah satu ciri pemimpin dunia masa depan. Besarnya nilai beasiswa yang diberikan untuk kategori ini mencapai S$5.000 per tahun, termasuk insentif/uang tunai, kesempatan kuliah di luar negeri (senilai S$5.000), keterlibatan dalam kegiatan kepemimpinan siswa, serta akomodasi kampus yang terjamin.

Beasiswa Talenta Khusus

Apakah kalian terampil dalam bermusik atau berprestasi dalam  bidang olahraga? Jika ya, kategori beasiswa ini dapat dicoba! Beasiswa talenta khusus ditawarkan untuk jenjang sarjana dan kehormatan, serta pascasarjana untuk pilihan program studi musik, meliputi Instrumen Orkestra, Gitar Klasik, Piano, Musik Kontemporer, Vokal dan Penulis Lagu. Beasiswa yang diberikan meliputi biaya kuliah dan biaya hidup senilai S$4.000 per tahun. Sementara, beasiswa olahraga tersedia untuk para calon mahasiswa yang memiliki prestasi luar biasa di bidang olahraga dan tertarik untuk berpartisipasi dalam kegiatan olahraga di kampus universitas.

Beasiswa Pertukaran Internasional

University of Tasmania memberikan kesempatan bagi mereka yang ingin merencanakan studi di UTAS dengan program pertukaran selama 1-2 semester. Beasiswa ini terbuka bagi siswa yang aktif terlibat dalam program pertukaran budaya dan riset/praktik penelitian di luar negeri. Besarnya nilai beasiswa yang diberikan mencapai S$5.000. Sejumlah program beasiswa pertukaran lainnya juga tersedia di UTAS.

Langkah-langkah Aplikasi

Berikut 8 langkah untuk mempersiapkan dan mengirimkan aplikasi online untuk program beasiswa yang ditawarkan di University of Tasmania, seperti dimuat dalam https://utas.edu.au/scholarships:

Baca juga:
Info Terbaru University Of Tasmania Australia Ranking

Syarat Beasiswa Master TI

Khusus untuk beasiswa program Master Sistem Teknologi Informasi, mahasiswa mendapatkan potongan biaya akomodasi hingga 50%. Ini diberikan dengan ketentuan mahasiswa peminat mulai mengambil perkuliahan program master tersebut pada Februari 2019 di Kampus Launceston.

Mahasiswa peminat secara otomatis akan dimasukkan ke dalam akses program Beasiswa Mahasiswa Internasional Tasmania jika nilai IPK program S1 di atas atau sama dengan 3.5. Mahasiswa akan mendapatkan potongan biaya kuliah sebesar 25% dari total biaya perkuliahan program master dan bisa didapatkan sampai akhir program selama performa akademisnya sesuai persyaratan yang berlaku.

Bagi mahasiswa internasional, persyaratan kemahiran berbahasa Inggris berupa sertifikasi IELTS nilai rata-rata 6.0 (dengan nilai minimum 6.0 untuk semua aspek—membaca, menulis, mendengar, dan berbicara). Sementara untuk persyaratan akademis, mahasiswa yang mengajukan aplikasi boleh berasal dari jurusan yang tidak linier dengan TI.

Catatan Penting:

  • Aplikasi program beasiswa mulai dibuka untuk semester 1 pada awal Agustus dan ditutup pada 31 Oktober setiap tahunnya.
  • Aplikasi program beasiswa untuk semester 2, mulai dibuka pada awal Mei dan ditutup pada 30 Juni setiap tahunnya.
  • Ikuti langkah-langkah pendaftaran beasiswa (yang tertera di atas) untuk mempersiapkan dan menyerahkan aplikasi.

Untuk nformasi lebih detail kamu bisa berkonsultasi langsung dengan agen pendidikan resmi seperti ICAN Education Consultant.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan