User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Beasiswa Kuliah Jurusan Teknologi Informasi di Webster University


Beasiswa Kuliah Jurusan Teknologi Informasi di Webster University AS Source: www.webster.edu

 

Di era digital saat ini, peran bidang teknologi informasi sangatlah penting. Itulah sebabnya mengapa keahlian komputasi dan manajerial teknologi informasi menjadi faktor penentu dalam beragam implementasi dan administrasi berbasis teknologi. Jurusan Teknologi Informasi (TI) yang ditawarkan beragam universitas dunia pun kian diminati banyak siswa internasional sebagai program studi pilihan. Apalagi jika ada peluang beasiswa di jurusan yang satu ini, tentu tak akan dilewatkan begitu saja. Seperti program beasiswa yang ditawarkan salah satu dari 25 universitas regional teratas di Amerika Serikat (AS), yaitu Webster University. Seluruh program studi yang ditawarkan di universitas ini telah diakreditasi oleh The Higher Learning Commission, yang merupakan anggota dari North Central Association.

 


Baca Juga: Kuliah Jurusan Tourism di UK Bagi Pelajar Internasional


 

Perlu diketahui, TI berkaitan langsung dengan beragam profesi kompeten seperti software engineers, programmers, computer systems analysts, dan computer support specialists. Mereka berkemampuan dalam merencanakan dan mengoordinasikan instalasi, meningkatkan level perangkat keras dan lunak, membuat program dan merancang sistem, mengimplementasi jaringan komputer, serta mengembangkan situs internet/intranet yang berkaitan dengan pemeliharaan dan keamanan jaringan.

 

Proyek Kompetisi Beasiswa

Terkait program beasiswa yang ditawarkan, Webster University menyelenggarakan proyek kompetisi beasiswa untuk para siswa internasional peminat Master of Arts dari Program Manajemen Teknologi Informasi dan Master of Science dari Program Keamanan Cyber.

Para siswa pelamar dapat mengikuti kompetisi beasiswa ini dengan mengirimkan esai terbaik mereka yang terdiri dari 300-400 kata dengan tema yang telah ditentukan, yaitu inovasi hebat berikutnya dalam bidang teknologi.

Para pemenang program gelar jurusan IT  dengan keahlian bidang tersebut nantinya berkesempatan untuk bekerja di internal kampus Webster University, dengan masa kerja hingga 36 bulan.

 

Syarat dan Ketentuan

Berikut beberapa syarat dan ketentuan untuk proyek kompetisi beasiswa Webster University untuk program studi Teknologi Informasi yang terbuka untuk para siswa internasional periode 2018-2019.

  • Siswa pelamar harus memenuhi syarat untuk mengajukan permohonan beasiswa untuk masing-masing program TI yang ditawarkan para periode studi musim gugur 2018 dan musim semi pertama 2019.
  • Menyertakan esai dengan tema dan jumlah kata yang telah ditentukan di atas.
  • Mengisi formulir aplikasi dengan lengkap.
  • Menyertakan salinan halaman biodata paspor.
  • Mengirimkan sertifikasi transkrip nilai akademis (dengan terjemahan bahasa Inggris).
  • Bersedia untuk mengikuti perkuliahan di semua kampus Webster University di yang ditunjuk (Kampus St. Louis, Orlando, dan Irvine).
  • Jumlah beasiswa yang diberikan untuk 3 (tiga) orang pemenang adalah diskon besar 20% dari total biaya kuliah dari program TI yang dipilih.
  • Siswa pelamar lain yang tidak menang dalam kompetisi ini memiliki kesempatan untuk mengajukan program beasiswa khusus yang tidak berbasis prestasi akademis (tergantung dari keputusan penerimaan dewan) untuk penerimaan program gelar sarjana.
  • Tiga orang pemenang yang telah ditunjuk harus memiliki sertifikasi IELTS dengan nilai minimum 6.0 seperti ketentuan aplikasi pendaftaran masuk.

 


Baca Juga: Tempat Kuliah Jurusan Fashion Design Terbaik di Malaysia


 

Program Sarjana Ilmu Komputer

Salah satu target proyek kompetisi beasiswa yang ditawarkan Webster University ini adalah Program Gelar Sarjana Ilmu Komputer dengan penekanan pada bidang Keamanan Cyber. Studi dilaksanakan di kampus Webster University yang berlokasi di St. Louis, Missouri, dengan fasilitas pendidikan kualitas global, seperti dimuat dalam platform resmi universitas, www.webster.edu.

Para mahasiswa jurusan ini difokuskan untuk menciptakan sistem komputer berkinerja tinggi.  Kelak, mereka akan mahir dalam pemrograman dan memahami penggunaan sistem terbaik, selain menjadi profesional TI yang mampu menjaga infrastruktur tetap berjalan dan mendesain kerangka pengaman di dalamnya. Mereka dapat menciptakan sistem baru dan mengembangkan keterampilan untuk mempertahankan dan memperbarui sistem yang lebih lama. Lulusan program gelar ini akan dipersiapkan untuk menduduki posisi yang banyak dibutuhkan di sektor publik dan swasta untuk memonitor pengawasan dan operasi, serta melindungi sistem komputer, informasi, jaringan, dan infrastruktur penting. Keamanan cyber yang diterapkan bertujuan untuk perlindungan informasi, terorisme, penipuan, pencurian, intelijen/kontra, dan operasi kekuatan di titik-titik strategis.

 


Baca Juga: Jurusan Kuliah Hospitality dan Cookery Paling Andalan


 

Berikut beberapa persyaratan program gelar TI dengan bidang disiplin Keamanan Cyber, seperti dimuat dalam webster.edu/cybersecurity.

  • Mengambil mata kuliah dengan jumlah kredit minimum sebanyak 128 jam kredit, termasuk 42 jam kredit mata kuliah wajib.
  • Berlaku juga untuk mahasiswa lokal yang mengambil program global universitas.
  • Pilihan semua kursus tingkat atas harus diambil di Webster University. Semua kelas perkuliahan Keamanan Cyber harus diambil di Webster University.

 


Baca Juga: Peluang Terbaik Bagi Lulusan Tehnik Kimia


 

Program Pascasarjana Manajemen TI

Target lain proyek kompetisi beasiswa yang ditawarkan Webster University ini adalah Program Master of Arts (MA) dalam bidang Manajemen Teknologi Informasi. Studi yang juga dilaksanakan di Kampus St. Louis, Missouri, AS ini dilengkapi dengan jaringan global fakultas dengan integrasi terpadu para staf, mahasiswa, dan himpunan alumni Webster University yang tersebar di seluruh dunia.

Program gelar pascasarjana, Master of Arts dalam Program Studi Manajemen TI ini dirancang untuk mendidik dan mengembangkan para profesional yang dapat secara efektif mengelola perencanaan, desain, pemilihan, penerapan, penggunaan, dan administrasi teknologi informasi dan komunikasi yang semakin konvergen. Kurikulum program memberikan mahasiswa beragam pengetahuan teknis dan manajerial, serta keterampilan yang diperlukan agar dapat mengintegrasikan personil, teknologi informasi dan komunikasi, serta mengupayakan segala sesuatunya agar tetap mendukung tujuan strategis, seperti dimuat dalam platform universitas, grad.webster.edu.

Kurikulum program ini terdiri dari 37 jam kredit mata kuliah wajib dalam Program Master of Arts (MA) atau 52 jam kredit mata kuliah wajib dalam Program Master of Business Administration (MBA) dengan penekanan dalam Manajemen Teknologi Informasi yang mencakup program mata kuliah inti dan pilihan, yang selengkapnya dimuat dalam katalog online universitas, webster.edu/gradcatalog.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang kuliah di Webster University, silakan menghubungi tim konsultan pendidikan yang tertera di halaman web ini, atau nomor kontak berikut:

 


Baca Juga: Kuliah Jurusan Actuarial Science


 

  • (021) 54210200 (Gading Serpong)
  • (021) 66670204 (Pluit Village Mall)
  • (021) 22553706 (Taman Palem)
  • (021) 22213833 (Bintaro)
  • (0274) 5016618 (Yogyakarta)

 

Sampaikan pertanyaan  Anda melalui email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Semoga sukses!

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms