User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Beasiswa Kuliah Kedokteran di Monash University Malaysia


Beasiswa Kuliah Kedokteran di Monash University Malaysia Photo by: www.monash.edu.my

 

Kesempatan untuk dapat berkuliah di universitas favorit dunia memang tak boleh dilewatkan. Tak heran jika sejumlah program beasiswa yang ditawarkan pun ramai diburu para siswa internasional, terutama mereka yang memiliki rekam jejak akademis memuaskan.

Bagi siswa yang meminati jurusan kedokteran, peluang beasiswa dari Monash University Malaysia yang diuraikan berikut ini, dapat dimanfaatkan.  Ya, universitas yang menempati peringkat 60 teratas universitas dunia versi QS World University Rankings 2018 ini membuka beasiswa kuliah untuk jurusan kedokteran dengan gelar bergengsi dari Australia. Monash University Malaysia memang banyak diminati mengingat biaya kuliah dan biaya hidup lebih terjangkau dibandingkan di Australia. Terlebih, para lulusannya tetap diakui secara internasional sebagai anggota alumni Monash.

 

Beasiswa dan Pendanaan Umum

Monash University Malaysia yang didirikan pada 1998 ini  secara rutin membuka beberapa program beasiswa bagi mahasiswa yang memiliki prestasi akademis. Beasiswa yang diberikan pada umumnya mendukung pendanaan tahun pertama studi dan akan tetap diberikan sepanjang masa studi jika mahasiswa mampu mempertahankan prestasinya rata-rata 75% atau 24 poin kredit.

 


Baca Juga: Beasiswa Kuliah di INTI International University Malaysia


 

Khusus untuk mahasiswa internasional asal Indonesia, universitas ini memberlakukan kualifikasi khusus untuk program beasiswa yang diberikan. Peminat harus menyertakan sertifikasi kelulusan SMA/setara dengan nilai minimum 9.0 dan memperoleh nilai IPK minimum 3.5 hingga 3.66 di setiap semester masa studi untuk menjamin beasiswa dapat terus diberikan.

 

Akreditasi Program Ilmu Kedokteran

Universitas yang memiliki 8.000 mahasiswa dari 70 negara ini, membuka pendaftaran mahasiswa dari jalur beasiswa untuk tahun ajaran 2019. Nantinya, para lulusan akan menerima gelar BMedSc (Bachelor of Medical Science) atau MD  (Doctor of Medicine), yang setara dengan program sejenis di Kampus Clayton, Australia. Seluruh program ilmu kedokteran di Monash University Malaysia ini telah diakreditasi oleh Medical Council di India.

 

Tersedia 20 Beasiswa Kedokteran

Monash University Malaysia telah mengumumkan secara resmi tentang pendaftaran program beasiswa kedokteran pada platform universitasnya, www.monash.edu.my/medicine-bursaries. Tersedia 20 kuota beasiswa Program Sarjana Ilmu Kedokteran dan Dokter Medis pada Sekolah Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Jeffrey Cheah untuk awal perkuliahan Maret 2019. Program tersebut telah diakui dan diakreditasi secara internasional di sejumlah negara, termasuk Malaysia, Australia, New Zealand, Sri Lanka, Thailand, dan India.

Seluruh siswa yang memenuhi persyaratan umum dan khusus dapat segera mendaftar melalui link di atas. Namun, bagi siswa yang telah mendapatkan program beasiswa untuk kategori lain, tidak diperkenankan untuk mendaftar.

Setiap beasiswa kedokteran yang diberikan terdiri dari insentif dengan total +/- RM50.000 (+/- RM10.000 per tahun selama masa studi 5 tahun).

 

Syarat dan Ketentuan

Berikut beberapa syarat dan ketentuan untuk Program Beasiswa Jurusan Kedokteran di Monash University Malaysia yang berlaku untuk periode awal perkuliahan bulan Maret 2019.

 


Baca Juga: Kuliah Bisnis di Unitec New Zealand Dengan Kesempatan Beasiswa Terbatas


 

Kelayakan:

  • Siswa Malaysia dan internasional
  • Telah menerima semua penawaran tanpa syarat
  • Tidak memiliki/memegang tawaran beasiswa lain (missal: JPA, MARA)

 

Kriteria Seleksi:

  • Bersifat adil
  • Prestasi akademis
  • Seleksi nilai hasil wawancara
  • Nilai ISAT

 

Jumlah Beasiswa:

Pembebasan biaya kuliah senilai RM10.000 per tahun atau sekitar RM50.000 untuk 5 tahun masa studi kedokteran di Monash University Malaysia.

 

Ketentuan:

  • Beasiswa yang diberikan tidak dapat dialihkan untuk kuliah di Monash University Australia.
  • Penerima beasiswa wajib memiliki rekam jejak akademis yang memuaskan di semua unit program yang terdaftar di setiap semester untuk terus memenuhi syarat beasiswa.

 

Para peminat dapat mendapatkan detail informasinya tentang beasiswa kuliah kedokteran di Monash University Malaysia, silahkan menghubungi tim konsultan pendidikan yang tertera di halaman web ini, atau nomor kontak berikut:

  • (021) 5421 0200
  • (021) 6667 0204
  • (021) 2255 3272
  • (021) 2951 1824

  Sampaikan pertanyaan Anda melalui email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Semoga sukses!

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms