User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Biaya Hidup di Inggris Bagi Para Mahasiswa Asal Indonesia

Rincian Lengkap Biaya Hidup di Inggris Bagi Para Mahasiswa Asal Indonesia

Tercatat cukup banyak mahasiswa asal Indonesia yang melanjutkan kuliah di negara Ratu Elizabeth ini. Bahkan tiap tahunnya jumlah mahasiswa tersebut selalu bertambah. Inggris yang telah terkenal sebagai salah satu negara di Eropa dengan biaya hidupnya yang tinggi, harus membuat para mahasiswa untuk mempersiapkan dengan matang tentang biaya hidup. Meskipun biaya hidup di Inggris bagi para mahasiswa asal Indonesia dapat diperoleh dari beasiswa penuh, tetap saja hal ini menjadi pertimbangan serius.

 

Ingin melanjutkan kuliah di Inggris? Berikut ini adalah daftar lengkap biaya hidup selama di sana yang harus diketahui terlebih dahulu:

  • Biaya Akomodasi

Berbicara tentang kuliah di Inggris, tidak bisa dipisahkan dengan akomodasi yang dibutuhkan selama belajar di sana. Biaya yang akan di keluarkan tergantung di manakah lokasi yang akan dipilih sebagai tempat tinggal. Pada umumnya untuk biaya akomodasi setiap minggunya di Inggris akan menghabiskan biaya rata-rata 100 Euro. Biaya tersebut belum termasuk listrik, air dan juga biaya fasilitas lainnya.

Apabila ingin lebih hemat, Anda bisa memilih untuk tinggal di asrama kampus yang biasanya disediakan. Dengan tinggal di asrama Anda bisa lebih berhemat lebih dari 1000 Euro dari biaya hidup Anda. Untuk memperoleh potongan ini pastikan Anda menunjukkan bukti pembayaran yang sah dari universitas di mana Anda menuntut Ilmu.

  • Biaya Makan

Biaya makan adalah salah satu biaya penting yang harus diperhitungkan selama berada di Inggris. Walaupun Inggris tidak terkenal sebagai surga kuliner dunia, rupanya biaya makan di sini termasuk lumayan. Biasanya para mahasiswa yang ingin lebih berhemat dengan biaya ini akan membeli makanan dalam jumlah banyak di sebuah supermarket. Rata-rata biaya makan tidak sampai menghabiskan 50 Euro setiap minggunya.

 

Baca juga: Syarat Kuliah di Inggris yang Harus Anda Siapkan

 

  • Biaya Hiburan

Tinggal di Inggris untuk berkuliah, tidak mungkin hari-hari Anda akan dihabiskan hanya untuk belajar. Anda juga membutuhkan hiburan agar terlepas dari kejenuhan dan kepenatan selama menjalankan kuliah.

Inggris terkenal mempunyai banyak tempat wisata, museum, galeri yang bisa Anda akses dengan gratis atau jika ingin mendapat potongan apabila berkunjung ke berbagai tempat bisa menggunakan kartu pelajar Anda.

  • Biaya Pendidikan

Yang paling penting tentunya adalah biaya pendidikan selama melakukan study. Walaupun banyak tawaran beasiswa bahkan ada juga yang dilengkapi dengan beasiswa biaya hidup, biaya pendidikan tidak bisa diabaikan.

Sebagai informasi bahwa untuk dapat menikmati pendidikan selama di Inggris di berbagai universitas terbaiknya, rata-rata per tahun setiap mahasiswa akan menghabiskan biaya sebesar kurang lebih 200 juta. Dengan banyaknya biaya inilah banyak yang kemudian mencari beasiswa secara penuh agar biaya hidup selama di Inggris lebih ringan.

 

Terkadang menjadi ketakutan tersendiri manakala ingin melanjutkan kuliah di Inggris dan mengetahui berapa banyak biaya hidup di Inggris bagi para mahasiswa asal Indonesia  yang akan dikeluarkan nantinya selama berada di sana. Namun, biaya tersebut akan jauh lebih ringan apabila Anda bisa berhemat atau pun mencari akomodasi dengan biaya yang lebih ringan. Atau dengan cara yang lebih sering dilakukan mencari beasiswa. Untuk Anda yang ingin mempunyai pengalaman lebih bahkan bisa mencari pendapatan tambahan dengan bekerja secara part time untuk meringankan biaya hidup  selama berada di Inggris.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms