User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Monash University 1200X628 min

Biaya kuliah di Monash University bervariasi. Biaya kuliah di setiap program bisa berbeda dengan program lainnya yang di tawarkan. Monash University juga memiliki beberapa program berbeda yang dimiliki oleh Monash College seperti Diploma. Banyak yang bertanya range biaya atau kisaran biaya yang perlu dikeluarkan untuk kuliah di Monash University adalah sekitar +/- Rp 300 s/d 400 juta per tahunnya, tentunya biaya ini berbeda dari tahun 2018, 2019 dan juga tiap negara berbeda harganya. Sistem penagihan biaya kuliah di Monash University adalah per semester. Jadi setiap semester akan diberikan invoice atau tagihan yang di perlukan untuk biaya kuliah untuk semester yang akan di lalui. Selain biaya kuliah, tentunna ada biaya - biaya lain yang perlu di keluarkan untuk student, seperti: OSHC (Asuransi Kesehatan untuk International student, Accommodation Fee, dll.

Monash University juga menyediakan program beasiswa buat siswa atau siswi yang berprestasi.  Tentunnya jika kamu bisa mendapat scholarship, ada persyaratan yang harus ditempuh. Bagi pelajar yang berusia dibawah 18 tahun pada saat mendaftar perlu juga mencari guardian dan tinggal di homestay. 

Monash university yang ada di Australia memiliki 6 kampus, antara lain, Clayton, Caulfield, Gippsland, Berwick, Peninsula dan Parkville. Selain di Australia, Monash memiliki cabang – cabang di berbagai negara, seperti satu di Malaysia, dan satu di Johannesburg, Afrika Selatan. Ada pula dua cabang kecil di Prato, Italia dan London. Monash University memiliki cabang juga di Indonesia, yaitu Monash University Jakarta yang letaknya di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat. Pelaksanaan perkuliahannya diadakan oleh pihak partner edukasi dari Monash Australia sendiri, yaitu JIC (Jakarta International College). Kampus Jakarta International College terletak di lantai dua Gedung Graha Mandiri. Kampus ini mencakup 18 kelas, dari ruang kuliah hingga kelas kecil yang cocok untuk diskusi kelompok dan sesi tutorial yang lebih pribadi. Setiap kelas dilengkapi dengan papan tulis, komputer, dan proyektor. Fasilitas kampus termasuk perpustakaan, kantin, cakupan internet wi-fi dan ruang siswa.

Monash College dirancang untuk siswa yang ingin memfokuskan studi mereka di 12 bidang yang terkait dengan gelar mereka di masa depan. Setelah menyelesaikan kuliah Monash College Jakarta, siswa dapat langsung masuk ke tahun kedua Monash University. Ada dua program pada Diploma Monash College yang tersedia di JIC, yaitu Bisnis dan Seni (Humaniora). Masing – masing terdiri dari 16 unit wajib dan dua unit elektif.

Monash College Jakarta memiliki program MUFY, yaitu menyediakan program akademik 10 bulan. Program ini membantu siswa untuk mempersiapkan studinya. Siswa dapat memilih kursus atau siswa juga bisa masuk langsung ke tahun pertama Universitas Monash atau universitas lain pilihan mereka.

Lalu ada program Bridging Monash English dirancang untuk siswa dengan tawaran bersyarat dengan melihat kemampuan berbahasa Inggris siswa untuk Program Diploma Monash College. Jika siswa menerima paket tawaran bersyarat (MEB dan Monash College), mereka bisa masuk kesini tanpa syarat – syarat program yang lainnya. Program ini berlangsung selama 15 minggu dan penyelesaian MEB yang sukses memungkinkan penerimaan langsung ke Monash College tanpa perlu mengulang tes IELTS atau TOEFL.

Kelas di MEB mempersiapkan siswa untuk studi universitas dengan mengembangkan keterampilan mereka berbahasa Inggris dalam membaca, menulis, berbicara dan mendengarkan, mencatat dan penelitian yang akan dilakukan siswa dalam kursus Monash mereka. Setiap tahun, penerimaan siswa adalah pada bulan Juni dan Oktober.

Jika anda memilih berkuliah di Monash University Jakarta, pada proses pengajaran tahun kedua anda, akan diselenggarakan di kampus Universitas Monash yang ada di luar negeri. Anda bisa memilih seperti akan meneruskannya di Monash University Australia, Malaysia atau bahkan di Afrika.

Nah untuk konsultasi lebih detail mengenai kuliah di Monash University atau universitas di Australia lainnya, bisa langsung menghubungi kantor ICAN Education di 021-54210200, 021-66670204, 021-22553272, 021-29519620

 

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms