Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
cara daftar dan syarat masuk di james cook university australia

Cara Daftar dan Syarat Masuk di James Cook University Australia

Beranda / Perkuliahan / Persiapan Kuliah / Cara Daftar dan Syarat Masuk di James Cook University Australia

Cara daftar kuliah di James Cook University Australia wajib anda perhatikan agar rencana kuliah berjalan lancar. JCU merupakan rumah bagi mahasiswa internasional, lebih dari 100 negara sekaligus lembaga pendidikan yang sangat berkomitmen memberikan banyak keuntungan.

Dengan kuliah di JCU, maka anda dapat memilih gaya hidup selama tinggal di universitas, belajar online, sesuai kebutuhan pendidikan. Anda bahkan punya fleksibilitas tinggi untuk mengambil mata kuliah dari satu ilmu disiplin, sekaligus meningkatkan pengetahuan pada ilmu disiplin lain di JCU.

Cara Pendaftaran

Sebagai siswa internasional yang akan mendaftarkan diri di James Cook University, kamu perlu memperhatikan beberapa langkah mendaftar di kampus ini. Berikut adalah cara daftar kuliah di James Cook University jurusan S1/S2:

Kumpulkan formulir pendaftaran, bisa dengan cara online atau menggunakan agen pendidikan luar negeri, ICAN Education Consultant. Beberapa negara wajib menggunakan agen pendidikan untuk mengurus pendaftaran.

Ketika mendaftar, pastikan melampirkan transkrip akademik sesuai skala penilaian pada institusi jenjang pendidikan sebelumnya. Jika dokumen menggunakan Bahasa Indonesia, harus anda terjemahkan menggunakan bantuan jasa penerjemah tersumpah.

Setelah James Cook University menerima formulir pendaftaran lengkap, maka akan membutuhkan waktu peninjauan, sesuai syarat masuk kuliah di James Cook University.

Dalam hal ini yaitu syarat akademik dan syarat Bahasa Inggris sesuai pilihan jurusan yang sudah anda pilih. Beberapa berkas tambahan mungkin dibutuhkan sesuai syarat jurusan.

JCU juga akan mengirimkan Letter of Offer, jika pendaftaran anda juga telah dinyatakan sesuai kualifikasi. Dalam Letter of Offer via email berisi tentang nama dan durasi jurusan yang anda pilih, biaya kuliah, fasilitas mahasiswa, biaya amenities, dan biaya asuransi.

Jika anda sudah dinyatakan diterima dengan seluruh penjelasan biaya, maka cara daftar kuliah di James Cook University berikutnya yaitu harus menyatakan menerima penawaran tersebut. Ikuti seluruh instruksi sesuai dalam Letter of Offer.

JCU akan mengeluarkan Electronic Confirmation of Enrolment atau eCoE, dokkumen untuk mengurus visa pelajar ke Australia.

Baca juga : Belajar Di Kampus Brisbane James Cook University

Batas Akhir Pendaftaran Kuliah 

Perkuliahan semester pertama dibuka pada tanggal 30 Januari 2021, sedangkan pendaftaran berikutnya bisa anda lakukan saat semester 2 yaitu pada 30 Juni 2021.

Masing-masing jurusan memiliki batas waktu pendaftaran berbeda. Jadi, pelajari pendaftaran sesuai jurusan pilihan anda.

Jika anda telah memenuhi beberapa mata kuliah pada lembaga lain di Australia atau negara lain sebagai bagian dari program studi berbeda di JCU, anda mungkin dapat melakukan transfer credit ke jurusan terbaru.

Baca Juga : Akomodasi Di James Cook University Australia

Syarat Masuk James Cook University Australia

Mahasiswa yang tidak mampu memenuhi syarat masuk kuliah di James Cook University Australia karena nilai Bahasa Inggris masih kurang baik, maka dapat mengikuti program English for Academic Purpose/ EAP. Program tersebut hanya jika anda telah memenuhi kualifikasi, kecuali bahasa saja.

Setelah selesai menuntaskan program EAP maka anda dapat mengikuti perkuliah di James Cook University sesuai jurusan. Durasi program EAP tergantung kemampuan level Bahasa Inggris anda ketika mendaftar, serta syarat kemampuan bahasa sesuai jurusan.

EAP juga program intensif dengan total 20 jam pembelajaran per minggu, secara full-time.

Mahasiswa internasional yang tidak berasal dari negara dengan bahasa utama Bahasa Inggris, maka harus menunjukkan kemampuan Bahasa Inggris melalui hasil tes, seperti IELTS, TOEFL, Pearson, atau OET.

Tes Bahasa Inggris menjadi syarat masuk kuliah di James Cook University, karena bukti sah level mahir Bahasa Inggris. Sertifikat tes tersebut juga tidak boleh lebih dari dua tahun.

JCU merupakan lembaga pendidikan multi kampus, dengan kampus utama di Cairns, Singapura, dan Townsville.

Mahasiswa Indonesia wajib menunjukkan kualifikasinya, yaitu telah menuntaskan pendidikan jenjang menengah atas, SMA. Anda perlu membawa SKHUN dengan GPA 55% atau 60%, tergantung pilihan jurusan.

Itulah panduan lengkap tentang bagaimana cara daftar kuliah dan syarat masuk di James Cook University, Australia. Pastikan anda mengurus perkuliahan dan bertanya hal banyak hal tentang perkuliahan langsung pada agen pendidikan yang tepat.

ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event - UTS Balikpapan
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Event - UTS Bekasi
ICAN Event- New Zealand Jakarta
ICAN Event- New Zealand Jakarta
SIM
KINGS USA
KINGS UK
UTS College Bandung
UTS College Manado
UTS College Bekasi
Education Expo Jabodetabek
New Zealand Jakarta

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan