User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ingin Kuliah di London? Ketahui Tata Cara Pendaftarannya

 

cara daftar kuliah di london

sumber: google.com

 

Cara Daftar Kuliah di London secara Online

University of London bisa jadi salah satu pilihan kampus terbaik yang bisa Anda pilih untuk kuliah di luar negeri. Universitas ini terletak di Senate House Malet Street, London. Ketahui cara daftar kuliah di London dan pilih jurusan yang sesuai dengan minat dan bakat yang Anda miliki.

Untuk semua pendaftaran universitas di Inggris, setiap calon mahasiswa harus melakukan pendaftaran melalui sebuah website yang bernama UCAS. Website ini merupakan aplikasi resmi yang sudah disetujui oleh pemerintah Inggris untuk digunakan oleh semua universitas yang ada di Inggris.

 


 Baca juga: Daftar Jurusan Kuliah di The University of Queensland, Australia


 

Proses Saat Mendaftar

Mengetahui jadwal pendaftaran untuk kuliah di universitas luar negeri, khususnya di universitas London sangatlah penting. Anda bisa melakukan pendaftaran secara online melalui UCAS pada waktu yang sudah ditentukan. Yaitu bulan September, satu tahun sebelum waktu perkuliahan dimulai. Walaupun demikian, semua dokumen yang diperlukan harus sudah lengkap pada bulan Januari. Berikut cara daftar kuliah di University of London:

 

  • Lakukan pendaftaran secara online.
    Isi semua formulir yang tersedia secara online, mulai dari nama dan data pribadi, alamat lengkap, pilihan universitas, nomor telepon yang bisa dihubungi, alamat email, informasi mengenai kontak lain yang bisa dihubungi jika ada hal yang darurat, detail program yang diambil dan formulir lainnya.
  • Isi formulir pendaftaran dengan lengkap secara online yang tersedia.
    Pada umumnya, calon mahasiswa diharuskan sudah melakukan pendaftaran secara online satu tahun sebelum masa kuliah dimulai, yaitu bulan September.
  • Lakukan “submit” pada aplikasi permohonan tersebut.
    Dengan demikian, semua data yang sudah diisi pada formulir pendaftaran akan tersimpan secara otomatis dalam database milik pihak universitas London.
  • Lampirkan dokumen yang dibutuhkan untuk melengkapi proses pendaftaran.
    Pada kasus tertentu, Anda akan diharuskan membayar terlebih dahulu. Pihak universitas tidak bisa diproses jika semua syarat belum terpenuhi.  Tapi Anda masih bisa melakukan pendaftaran sambil mengumpulkan dokumen yang dibutuhkan. Akan ada pihak universitas yang akan mengirim email untuk meminta dokumen tersebut.
  • Langkah berikutnya adalah menunggu konfirmasi dari pihak universitas.
    Pada umumnya, suatu aplikasi permohonan pendaftaran akan mendapat konfirmasi dari pihak universitas dalam waktu 24 jam. Termasuk juga di dalamnya nomor referensi siswa yang dapat Anda gunakan jika ada yang akan ditanyakan berkenaan dengan aplikasi milik Anda. Setelah itu, pihak universitas akan merespon setiap pertanyaan dalam kurun waktu 5 hari kerja.
  • Lakukan pembayaran sesuai instruksi dari pihak universitas yang dikirimkan melalui email. Materi studi akan dikirimkan saat materi tersebut sudah tersedia.
    Dengan mendaftar di university of London, Anda berkesempatan untuk belajar di jantung kota negara Inggris bersama dengan mahasiswa dari berbagai penjuru dunia. Untuk bisa mewujudkan hal ini, ada sebagian besar program sarjana yang mengharuskan Anda untuk melakukan biaya pendaftaran terlebih dahulu.

 

Selama Anda belum melakukan pembayaran, maka pendaftaran Anda tidak bisa diproses lebih lanjut. Ada tiga pilihan cara pembayaran yaitu secara langsung, offline dan secara online. Biaya pendaftaran ini tidak bisa dikembalikan jika terjadi pembatalan pendaftaran ataupun jika aplikasi Anda tidak berhasil.

Bagi Anda yang ingin kuliah di London, ketahui tata cara pendaftarannya yang bisa Anda lakukan secara online. Dengan cara ini akan lebih menghemat waktu saat Anda tiba di universitasnya.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms