Cara daftar kuliah di TAFE International Western Australia

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Share Now :

Cara daftar kuliah yang lengkap di TAFE International Western Australia sangat mudah diikuti. Berikut adalah panduan bagaimana cara daftar kuliah di TAFE:

1. Pilih Jurusan

TAFE menawarkan 135 jurusan yang tersedia. Pastikan untuk memeriksa katalog secara online sesuai dengan informasi yang tersedia di website resmi institusi.

2. Cek Persyaratan Kuliah

Seluruh kalangan umum bisa daftar dan kuliah di TAFE, dimulai dari pelajar usia 18 tahun. Tidak ada syarat mahir menggunakan Bahasa Inggris untuk mengikuti program Bahasa Inggris (ELICOS).

Namun, untuk program studi diploma, terdapat syarat masuk yang spesifik dan syarat mahir menggunakan Bahasa Inggris dibuktikan dengan sertifikat IELTS. Ada baiknya untuk memeriksa seperti apa syarat tersebut di katalog jurusan.

Setelah memilih jurusan, pastikan kamu bisa memenuhi syarat Bahasa Inggris sesuai jurusan yang kamu mau. Sehingga, kamu bisa melanjutkan proses pendaftaran dengan mudah.

3. Perhatikan Batas Akhir Pendaftaran dan Penerimaan Mahasiswa

Jika ingin mendaftar di TAFE Australia, kamu juga harus menyadari tentang batas akhir mengkonfirmasi atau menerima Offers. Juga, pastikan telah menuntaskan proses administrasi, termasuk untuk membayar kuliah 1 semester.

Pastikan bahwa kamu juga punya waktu yang cukup untuk mengurus visa dan datang ke Australia saat orientasi untuk memulai perkuliahan.

3. Kirim Formulir Pendaftaran

Cara daftar online kuliah di TAFE International Western Australia selanjutnya adalah dengan mengirim formulir pendaftaran. Caranya tergantung dengan metode pendaftaran yang kamu pilih.

Untuk pendaftaran online, kamu bisa langsung membuka website resmi lembaga. Tersedia formulir yang bisa kamu isi. Atau, kamu juga bisa menggunakan agen pendidikan yang sudah terdaftar seperti ICAN Education. Keuntungannya adalah, tidak ada biaya tambahan untuk mendapatkan layanan ini.

Banyak yang lebih suka mendaftar di TAFE International Western Australia (TIWA) dengan cara langsung. Caranya mudah, tinggal menggunakan website resmi untuk menemukan berbagai informasi yang kamu butuhkan. Lalu, kirimkan formulir secara online.

Mahasiswa lain juga bisa menggunakan agen pendidikan TAFE, karena juga merasa terbantu untuk mengurus visa. Kalau kamu belum menggunakan agen sama sekali, kamu bisa menemukan agen TIWA yang sudah resmi dengan menggunakan layanan pencarian di website resminya atau kamu dapat menghubungi kami.

Formulir pendaftaran yang dikirim oleh agen pendidikan resmi juga akan langsung mendapat prioritas peninjauan.

Terima Letter of Offer

Setelah pihak lembaga telah menerima formulir pendaftaran bersama dengan dokumen lengkap, mereka juga akan langsung meninjau apakah kamu sudah memenuhi syarat untuk program jurusan yang kamu ambil.

Jika sudah memenuhi, maka kamu akan mendapatkan Letter of Offer. Surat tersebut bisa dikirim melalui agen yang kamu gunakan. jika kamu belum memenuhi beberapa dokumen yang dibutuhkan, misalnya salinan ijazah, maka pihak lembaga pendidikan akan mencantumkan syarat tersebut di Letter of Offer.

Jurusan keperawatan dan teknik adalah dua jurusan populer di TAFE. Sehingga, kamu harus segera memenuhi syarat, agar tidak kehabisan tempat.

Pastikan kamu punya waktu yang cukup sebelum jadwal masuk dimulai, sehingga kamu bisa memperoleh visa dan mengatur jadwal ke Australia dengan mudah. Biasanya, dibutuhkan waktu 3-6 bulan untuk hal tersebut. Itulah mengapa harus mengurus pendaftaran jauh-jauh hari.

 

Baca: Fasilitas kuliah di TAFE International Western Australia

 

4. Terima Penawaran Dan Bayar Biaya Kuliah

Tandatangani Letter of Acceptance yang sudah kamu terima untuk menyatakan bahwa kamu menyetujui penawaran tersebut. Selain itu, lampirkan juga dokumen pelengkap. Kemudian, selesaikan masalah biaya perkuliahan.

5. Terima Confirmation of Enrolment (CoE) dan Urus Visa

Setelah menandatangani Letter of Acceptance, dan sudah membayar lunas, lengkap dengan syarat yang dibutuhkan, pihak lembaga ini akan menyediakan Confirmation of Enrolment atau CoE. Surat ini juga penting karena akan digunakan untuk mengurus visa pelajar. Visa ini penting untuk bisa masuk ke Australia dan belajar disana.

6. Datang Ke Australia

Kalau kamu sudah mendapatkan visa, kamu sudah siap untuk datang ke Australia untuk mulai belajar di TAFE. Perhatikan tanggal orientasi mahasiswa, karena acara ini penting untuk mendapatkan informasi dasar tentang kehidupan di Australia.

Syarat Bahasa Inggris di TIWA

Tafe International Western Australia (TIWA) mengharuskan seluruh mahasiswa untuk memiliki skor IELTS 5.0 sampai 5.5 untuk bisa mengambil salah satu jurusan.

Untuk kamu yang ingin mengambil program studi diploma atau S1, jangan minder. Selagi masih banyak waktu untuk mempersiapkan tes IELTS, kamu juga bisa mengikuti Program belajar Bahasa Inggris yang kami buat.

Selama belajar bersama kami, kamu akan ditemani dengan tenaga pendidik berpengalaman. Belajar Bahasa Inggris juga jadi lebih mudah dengan materi yang disampaikan secara sederhana.

Setelah mempelajari tentang seperti apa cara mendaftar kuliah di TAFE International Western Australia, waktunya untuk belajar mengasah kemampuan kamu menjawab soal IELTS. Untuk informasi berkaitan dengan program belajar kami, hubungi kami kapanpun kamu butuhkan.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms
Chat with us: