Cara dan syarat daftar di Charles Darwin University, Australia

Charles Darwin University, Australia (CDU) berbasis di ibu kota Darwin di jantung tropis utara Australia. CDU sendiri adalah universitas Australia yang terletak paling dekat dengan kawasan Asia-Pasifik.

Kampus ini telah membuat kemajuan besar dalam sejarah yang relative singkat. Telah berusia 30 tahun pada 2019 lalu, CDU menawarkan fleksibilitas dalam pilihan studi dan telah menjadi pemimpin yang diakui dalam pendidikan online.

Berbagai kelebihan CDU telah menarik pehatian banyak siswa, bahkan dari seluruh dunia. Untuk memudahkan para siswa, CDU menetapkan cara dan syarat daftar yang harus dilalui oleh semua siswa, termasuk siswa internasional.

Syarat Pendaftaran di Charles Darwin University, Australia

Sebagai bagian dari proses aplikasi, penting bagi semua siswa untuk memenuhi persyaratan masuk akademis dan bahasa Inggris minimum. Untuk informasi mengenai pendaftaran, kamu bisa mengirimkan email ke tim internasional CDU atau juga menghubungi konsultan pendidikan luar negeri.

ICAN Education Consultant dapat membantu setiap tahap pendaftaran dan memastikan bahwa kamu telah memenuhi semua persyaratan yang telah ditetapkan. Penting untuk mencari informasi lebih lanjut seputar CDU dan informasi tersebut bisa didapatkan dengan menghubungi tim kami.

CDU menetapkan syarat yang berbeda untuk setiap negara. Untuk itu, masing-masing siswa diharapkan telah mengetahui berbagai persyaratan berdasarkan negara asal mereka.

Program Sarjana

Untuk program sarjana, persyaratan masuk minimum adalah menyelesaikan kualifikasi yang dianggap setara dengan Kelas 12 Australia oleh referensi penilaian kualifikasi Universitas. Pelamar juga mungkin diminta untuk memenuhi persyaratan kursus tertentu seperti skor nilai keseluruhan minimum atau pengetahuan prasyarat.

Untuk siswa asal Indonesia, kamu perlu memiliki setidaknya nilai minimal 8 di Sekolah Menengah Atas (SMA). Selain itu, kamu juga perlu menyelesaikan satu tahun gelar sarjana atau Diploma III dari institusi yang diakui.

 

Baca Juga: Akomodasi dan Fasilitas Charles Darwin University, Australia

 

Program Pascasarjana

Persyaratan akademik minimum untuk masuk ke gelar pascasarjana adalah penyelesaian gelar sarjana yang dianggap setara dengan gelar sarjana Australia oleh referensi penilaian kualifikasi Universitas.

Pelamar juga mungkin diminta untuk memenuhi persyaratan kursus tertentu seperti nilai keseluruhan minimum, pengetahuan prasyarat atau pengalaman kerja.

Syarat Bahasa Inggris

Persyaratan masuk bahasa Inggris di CDU dapat dipenuhi dengan dua cara:

1. melakukan salah satu tes bahasa Inggris berikut; namun, beberapa kursus mungkin memerlukan tingkat bahasa Inggris yang lebih tinggi atau hanya menerima tes bahasa Inggris tertentu.

  • IELTS
  • PTE
  • TOEFL
  • Cambridge English: Advanced (CAE)
  • Common European Framework Certificate of English Proficiency

2. dengan memberikan bukti studi bahasa Inggris yang telah diselesaikan sebelumnya. Perlu diketahui bahwa studi dalam bahasa Inggris yang kamu tempuh sebelumnya mungkin tidak akan diterima sebagai pilihan syarat bahasa Inggris untuk beberapa kursus.

 

Baca Juga: Ranking dan Jurusan Kuliah di Charles Darwin University, Australia

 

Cara Daftar di Charles Darwin University, Australia

Jika syarat tersebut telah kamu penuhi, maka kamu perlu mendaftarkan diri dengan mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Langkah-langkah ini berlaku untuk kamu yang memilih untuk mendaftarkan diri secara mandiri ke CDU.

  • Pilih kursus dari daftar kursus yang tersedia untuk siswa internasional. Setiap kursus mencantumkan biaya kursus untuk tahun tersebut
  • Cek dan pastikan kembali persyaratan pendaftaran serta kapan tenggat waktu pendaftaran tersebut berakhir
  • Aplikasi harus diserahkan secara online melalui situs universitas. Kamu perlu mendaftarkan diri dengan akun email yang valid. Setelah memulai aplikasi, kamu akan dapat menyimpannya dan melanjutkannya nanti. Tidak ada biaya pendaftaran saat melakukan pendaftaran online
  • CDU akan menilai aplikasi berdasarkan:
  • Persyaratan masuk akademis
  • Persyaratan masuk khusus apa pun
  • Persyaratan masuk bahasa Inggris
  • Memenuhi kriteria baik sebagai genuine temporary entrant (GTE) dan genuine student (GS).
  • Jika diterima, kamu akan menerima salah satu dari Letter of Offer berikut:
    • Surat Penawaran Bersyarat
    • Surat Penawaran Tanpa Syarat

Setiap Surat Penawaran memiliki instruksi tentang apa yang harus  dilakukan selanjutnya, bagaimana menerima penawaran dan informasi pembayaran biaya.

Sebagai siswa internasional, kamu diharuskan memiliki visa Australia yang valid selama masa studi di universitas Australia. Kamu dapat mengajukan visa pelajar segera setelah menerima Konfirmasi Pendaftaran (eCoE) untuk kursus penuh waktu di CDU.

Pastikan kamu telah mengajukan Visa Pelajar sebelum keberangkatan ke Australia. Sebelum memulai masa studi, kamu perlu menetapkan diri sebagai siswa dan mendaftar di unit yang direkomendasikan dalam rencana studi kursus. Dalam hal ini, informasi lengkap bisa kamu dapatkan di situs resmi universitas.


Sharing is Caring!

|

Event

Promo

Event Registration