User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Cara Mendaftar Kuliah di Curtin University Australia

 Gb. Cara Mendaftar Kuliah di Curtin University Australia.png

Source: www.curtin.edu.au

Sebagai salah satu negara destinasi belajar terbesar di dunia, Australia selalu menawarkan banyak hal baru di beragam perguruan tinggi yang dimilikinya. Curtin University menjadi satu di antaranya yang konsisten berinovasi dalam beragam program kuliah yang diakui secara global dengan koneksi industri yang luas. Tentu, para mahasiswanya akan terbenam dalam lingkungan yang kaya teknologi dan terinspirasi oleh inovasi, kreativitas, dan penelitian berdampak tinggi.

Curtin University kini berada dalam peringkat satu persen universitas teratas di dunia, seperti dimuat dalam Academic Ranking of World 2018. Reputasi universitasnya inilah yang membuat Curtin selalu diburu banyak siswa, termasuk siswa internasional.

Mendaftar untuk kuliah di Curtin University, Australia itu mudah, para siswa peminat dapat mengajukan langsung ke Curtin University sendiri, melalui agen Curtin yang terdaftar, atau mendaftar sebagai agen. Berikut panduan cara mendaftar dan hal-hal terkait, seperti dimuat dalam platform resmi universitas, www.curtin.edu.au.

 


Baca juga: Kuliah Bisnis di Kaplan Business School Australia


 

Mendaftar Sendiri

Cari tahu cara mendaftar langsung ke Curtin University jika Anda adalah siswa internasional masa depan.

Curtin University menawarkan kepada siswa internasional berbagai pilihan program kuliah terkemuka untuk gelar sarjana dan pascasarjana. Untuk menemukan kuliah yang tepat untuk karier yang diinginkan, silakan kunjungi study.curtin.edu.au.

Berikut langkah-langkah yang dapat diikuti siswa peminat untuk mendaftar ke Curtin University secara langsung.

  1. Pilih kursus
    Cari beragam jurusan kuliah di bidang kesehatan, bisnis, sains, teknik dan seni. Tidak semua program kuliah di Curtin University dapat dimulai pada semester dua. Jika program yang dilamar tidak tersedia, maka data mahasiswa ybs akan dimasukkan pada gelombang pendaftaran berikutnya.
  1. Kumpulkan dokumen pendukung
    Untuk mendaftar program sarjana atau pascasarjana (dengan mengikuti kuliah), para peminat harus memberikan berbagai informasi yang relevan. Mereka juga perlu memeriksa—apakah program studi yang dipilih memiliki persyaratan dokumentasi tambahan.

    Berikut dokumen pendukung yang harus disiapkan dan dikumpulkan:
  • Salinan transkrip akademis yang disertifikasi untuk kualifikasi yang sebelumnya telah diperoleh, yang relevan dengan program kuliah di Curtin University yang dilamar.
  • Hasil tes Bahasa Inggris, silakan lihat prasyarat detailnya.
  • Informasi pendukung untuk aplikasi, termasuk formulir tambahan untuk program kuliah tertentu. Harap dicatat bahwa jika ‘formulir tambahan’ yang diperlukan tidak dilengkapi dan dilampirkan ke aplikasi ini, Curtin tidak akan melanjutkan dengan penilaian aplikasi.
  • Sebagai bagian dari Simplified Streamlined Visa Framework (SSVF), siswa peminat mungkin diminta untuk memberikan informasi tambahan agar pihak Curtin dapat melakukan penilaian Genuine Temporary Entrant (GTE) sebagai bagian dari aplikasi ybs.
  1. Mendaftar
    Setelah mahasiswa memilih program studinya, silakan klik tombol ‘daftar sekarang’ pada halaman program studi yang dipilih dan ikuti langkah-langkah untuk mengajukan aplikasi.


Baca juga: Kuliah Perhotelan dan Culinary di William Angliss Institute Australia


 

Mendaftar Sebagai Agen

Para siswa peminat dapat menemukan informasi dan sumber daya yang berguna untuk membantu mendaftar jika mereka merupakan agen Curtin University yang terdaftar.

Temukan semua yang dibutuhkan untuk membantu para siswa membuat keputusan terbaik untuk masa depan mereka, termasuk tautan untuk mendaftar, brosur, kontak, dan lainnya.

Siswa pelamar

  1. Pastikan siswa memiliki semua dokumentasi yang diperlukan untuk mendaftar kuliah. Siswa juga perlu memeriksa apakah program kuliah yang dipilih memiliki persyaratan dokumentasi tambahan.
  2. Siswa perlu mendaftar untuk program kuliah yang dipilih melalui situs resmi universitas. Cari kursus, dan pilih ‘daftar sekarang‘.
  3. Siswa juga dapat melamar melalui tautan yang disediakan untuk program kuliah paling populer.

Melamar untuk Program Bahasa Inggris Curtin

  1. Apakah siswa memiliki skor tes IELTS, TOEFL, Pearson, atau Cambridge?
    Jika ya, silakan kirimkan aplikasi siswa dengan dokumen aplikasi yang diperlukan. Namun, jika tidak, silakan minta tes kata sandi dari Curtin English. Setelah siswa menerima akses ke tes kata sandi, ikuti instruksi, dan pastikan untuk mengirim email kepada Curtin di: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. setelah siswa selesai mengikuti tes. Tim penerimaan Curtin akan menunjukkan berapa minggu yang dibutuhkan siswa dan jalur mereka.
  1. Menerima aplikasi
    Siswa harus melengkapi dan menandatangani surat penerimaan aplikasi dan meneruskannya ke Curtin English di: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. sebelum tanggal jatuh tempo pada surat aplikasi bersama dengan salinan dokumen-dokumen berikut— bukti pembayaran, seleksi kesehatan mahasiswa/pelajar luar negeri, salinan paspor.
  1. Menerima Konfirmasi Pendaftaran (CoE) dan Sertifikat Pendaftaran (CoE) yang dikeluarkan setelah pembayaran dihapus dan semua aplikasi dalam paket telah diterima. Setelah siswa menerima CoE, mereka dapat mengajukan visa.


Baca juga: Biaya dan Syarat Kuliah di La Trobe University Australia


 

Mendaftar Melalui Agen

Jika siswa menggunakan layanan agen terdaftar Curtin University, siswa tersebut harus memasukkan aplikasinya melalui agen dan menghubunginya jika siswa tersebut memiliki pertanyaan selama proses penerimaan. Jadi, temukan agen Curtin University resmi yang terdaftar untuk membantu siswa melakukan proses aplikasi.

Curtin University memiliki jaringan agen terdaftar di seluruh dunia yang dapat membantu para siswa mendaftar untuk program kuliah di Curtin University dan memastikan aplikasi mereka semudah mungkin.

Temukan agen di masing-masing negara siswa pelamar sehingga agen terdaftar tersebut dapat membantu siswa dengan:

  • informasi tentang Curtin University berikut program kuliah yang ditawarkan
  • mendaftar kuliah di Curtin University
  • mengatur visa pelajar

 


Baca juga: Syarat dan Biaya Kuliah di TAFE International Western Australia


 

 

Segera daftarkan diri di Curtin University Australia dengan menghubungi tim konsultan pendidikan resmi kami yang tertera di halaman situs web ini, atau dengan menghubungi langsung informasi kontak di bawah ini:

  • Head Office Gading Serpong, Tangerang: 021-54210200
  • Branch Office Pluit Village Mall, Jakarta Utara: 021-66670204
  • Branch Office Taman Palem Lestari, Jakarta Barat: 021-22553272
  • Branch Office Ruko Kebayoran Arcade Bintaro, Tangerang Selatan: 021-29511824
  • Branch Office Jl. Bougenville, Karanggayam, Sleman, Yogyakarta: 0274-5016618

atau akun media sosial resmi sekolah berikut ini:

 

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms