User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Share Now :

Cara daftar kuliah di University of Nottingham Malaysia

Anda mungkin sudah mempelajari apa saja fasilitas universitas Nottingham yang ada di Malaysia. Karena tertarik, anda juga mungkin sudah mempelajari bagaimana kehidupan di kampus, termasuk akomodasi yang tersedia didalam atau diluar kampus. Nah, lantas bagaimana cara mendaftar kuliah di University of Nottingham Malaysia secara online?

Untungnya, anda bisa melakukan pendaftaran dengan cara tersebut. Bahkan, hanya dibutuhkan tiga tahap untuk memulai pendaftaran, sebagaimana berikut:

  1. Membuat akun untuk mendaftarkan diri
  2. Login pada portal MyNottingham
  3. Daftar online

Penting untuk diperhatikan bahwa bagi para pelamar yang masih berusia dibawah 18 tahun, sangat penting untuk memenuhi persyaratan khusus yaitu mengisi formulir khusus yang menyatakan bahwa orangtua atau wali murid yang sah menyetujui pendaftaran tersebut.

 

Berikut adalah cara mendaftar kuliah di university of Nottingham Malaysia:

1. Sign Up Akun Via MyNottingham

Membuat akun ini adalah tahap pertama bagi yang belum memiliki akun. Anda bisa mengklik “create an application here”.

Perlu diperhatikan jika sebelumnya anda telah membuat sebuah akun, maka anda tidak perlu membuat yang baru lagi. Anda tinggal menggunakannya dengan memasukkan username dan password.

Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah pada kolom country. Country pada halaman tersebut akan menunjukkan United Kingdom. Untuk itu, anda harus menggantinya dengan memilih change country. Lalu scroll kebawah dan terdapat pop-up window yang mengizinkan anda untuk memilih negara yang relevan. Kemudian, pilih identitas pengguna.

Identitas pengguna hanya digunakan untuk melamar di kampus tersebut saja, jadi jangan diisi dengan nama kampus.

 

2. Login di MyNottingham

Setelah memenuhi tahap pertama, periksa kembali. Pastikan anda melengkapi seluruh informasi dengan benar. Jika sudah, anda tinggal login di MyNottingham. Untuk login, anda bisa menggunakan identitas anda dan password.

Jika anda merasa bingung bagaimana cara mendaftar kuliah di kampus tersebut secara online, tidak perlu kuatir. Anda bisa menghubungi ICAN Education Consultant untuk membantu proses pendaftaran lebih mudah. Menghubungi konsultan pendidikan sangatlah penting untuk dilakukan jauh-jauh hari sebelum pendaftaran ditutup.

Anda juga bisa menghubungi kami jika ada pertanyaan seputar jadwal masuk kuliah di universitas tersebut. Konsultan kami akan bekerja secara profesional, sehingga memastikan apa yang anda butuhkan dapat terpenuhi, termasuk untuk mengurus visa dan juga akomodasi.

 

3. Klik Apply Now

Ikuti seluruh tahap yang ada sesuai pada layar komputer Anda. Anda harus memilih kampus, yaitu University of Nottingham Malaysia, kemudian pilih kebutuhan jurusan, tahun masuk, sampai hal-hal penting lainnya yang tertera. Jika sudah selesai, anda bisa mengklik “Confirm Selection”.

Selain itu, anda juga diharuskan untuk melengkapi seluruh bagian dalam kategori “Form Status. Jika sudah, klik “save” atau simpan pada bagian bawah setiap halaman. Di bagian “personal details”, tepatnya di bagian “National ID”, mahasiswa internasional (mahasiswa yang berwarga negara bukan Malaysia) harus membiarkan bagian “country” dan “National ID” kosong.

Jika sudah, lengkapi seluruh bagian yang tercantum, kemudian pilih “next section” untuk melanjutkan. Anda akan melihat masing-masing tombol berubah hijau, menandakan bahwa setiap bagian tersebut sudah anda lengkapi.

Perhatikan pula bahwa pada bagian “Supporting Documents” adalah persyaratan dimana anda harus melampirkan seluruh dokumen pendukung untuk melengkapi pendaftaran. Setelah anda sudah melengkapi seluruh bagian yang tercantum, tuntaskan pendaftaran anda dengan mengklik tombol “Submit application.”

Catatan penting lainnya yang harus anda ketahui adalah bahwa anda harus membayar biaya pendaftaran sebesar 100 Ringgit Malyasia untuk mahasiswa Malaysia, dan 200 Ringgit Malaysia untuk mahasiswa internasional. Pembayaran ini penting guna memenuhi proses registrasi yang anda lakukan.

Jika anda butuh informasi lebih lanjut tentang cara mendaftar kuliah di university of Nottingham Malaysia, anda bisa menghubungi ICAN Education Consultant. Kami akan memberikan bantuan terbaik yang bisa kami lakukan untuk mewujudkan impian anda.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms

Event Registration

Chat with us on WhatsApp
Chat with us on LINE
Chat with us on WhatsApp
Chat with us on LINE