User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Cara Mendaftar Kuliah di William Blue College of Hospitality Management

Cara Mendaftar di William Blue College of Hospitality Management untuk Mahasiswa Internasional

Tidak bisa dipungkiri bahwa Australia menyimpan sejuta pesona yang sangat menarik. Fakta bahwa Australia juga mempunyai lingkungan dengan budaya yang beragam juga menjadi alasan kuat bagi calon mahasiswa dari berbagai belahan dunia termasuk Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggi di negeri kanguru ini.

Banyak orang yang mencari tahu mengenai cara mendaftar kuliah di William Blue College of Hospitality yang berlokasi di Sydney, New South Wales, Australia karena ingin belajar industri hospitality dari kampus terbaik. Reputasi William Blue College of Hospitality terbilang baik dalam menghasilkan lulusan yang sukses di industri hospitality.

 

Alasan Memilih William Blue College of Hospitality

Selain kemampuan kampus William Blue College of Hospitality untuk menghasilkan lulusan yang sukses di bidang hospitality, ada beberapa hal lain yang membuat kampus ini menarik apalagi di mata mahasiswa internasional.

Jurusan yang ditawarkan oleh William Blue College of Hospitality memang dibentuk untuk mendukung industri hospitality. Anda bisa memilih jurusan Hospitality, Culinary Management, Tourism, dan Bahasa Inggris.

Kampus William Blue College of Hospitality berada di The Rock yang merupakan pusat wisata dan hospitality di Sydney. Dari kampus, Anda bisa menyaksikan pemandangan Sydney Opera House dan Jembatan Pelabuhan Sydney yang merupakan dua landmark Sydney yang sangat terkenal.

Dengan demikian, Anda bisa mempelajari seni untuk hospitality sembari menikmati segala keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat belajar di salah satu lokasi wisata paling populer di Australia.

Sebelum bertanya lebih jauh mengenai cara mendaftar kuliah di William Blue College of Hospitality, ada baiknya Anda mempelajari biaya kuliah untuk masing-masing jurusan yang ditawarkan oleh kampus.

Semua program kuliah yang ditawarkan meliputi masa kuliah kerja industri yang kebanyakan dilakukan di bagian operasional hotel. Nah, selama melakukan kuliah kerja industri tersebut, mahasiswa akan menerima gaji yang bisa digunakan untuk membantu membayar biaya kuliah.

 

Baca juga: Fasilitas Kuliah di William Blue College of Hospitality Management

 

Bekerja di Australia untuk Mahasiswa Internasional

Selama berkuliah di William Blue College of Hospitality Management, mahasiswa internasional diperbolehkan untuk bekerja selama 40 jam setiap dua minggu selama masa perkuliahan berlangsung. Saat libur kuliah, mahasiswa internasional diperkenankan untuk bekerja penuh waktu menggunakan visa mahasiswa. 

Kemudahan untuk bekerja sembari kuliah menjadi alasan lain yang membuat mahasiswa internasional berminat melanjutkan kuliah di William Blue College of Hospitality Management. Akan tetapi, perlu diingat bahwa untuk bisa bekerja di Australia, Anda perlu memiliki nomor wajib pajak atau tax file number (TFN).

 

Cara Mendaftar Kuliah di William Blue College of Hospitality Management

Jika Anda sudah mantap memilih William College of Hospitality Management, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah segera mendaftar. Cara mendaftar kuliah di William Blue College of Hospitality untuk mahasiswa internasional terangkum dalam beberapa langkah.

Langkah pertama, Anda perlu mengirimkan dokumen pribadi Anda ke agen pendidikan Australia yang Anda pilih, agen dari kampus William Blue College of Hospitality Management, atau tim pendukung pendaftaran internasional dari kampus.

Selain perlu mengunduh formulir pendaftaran, Anda juga perlu menyiapkan beberapa dokumen pribadi Anda. Apa saja dokumen pribadi yang perlu dikirimkan bersama formulir pendaftaran yang sudah diisi?

Anda perlu menyiapkan fotokopi paspor, laporan akademik yang sudah di autentikasi baik ijazah SMA maupun pendidikan yang lebih tinggi, hasil tes IELTS Academic maupun tes sejenisnya, dokumentasi tambahan yang diperlukan untuk mendukung aplikasi Anda seperti resume atau surat referensi, dan dokumen tambahan lain yang diperlukan untuk jurusan yang Anda pilih.

Langkah kedua yang perlu Anda lakukan adalah menerima Offer Letter.

Langkah ketiga, Anda perlu menandatangani surat Acceptance of Offer dan surat perjanjian tertulis. Surat yang sudah Anda tandatangani tersebut perlu Anda kirim kembali pada agen Anda maupun bagian Admisi kampus.

 

Baca juga: Akomodasi Kuliah di William Blue College of Hospitality Management

 

Langkah keempat dalam Cara Mendaftar William Blue College of Hospitality berhubungan dengan visa. Kementerian Dalam Negeri Australia akan mempelajari aplikasi via tiap mahasiswa. Untuk itu, Anda bisa mencoba berdiskusi dengan agen Anda maupun bagian Admisi kampus untuk mengetahui apakah Anda harus mengajukan visa sebelum atau sesudah Anda membayarkan uang deposit untuk jurusan kuliah Anda.

Informasi mengenai hal ini juga bisa Anda pelajari melalui website Immi.gov.au/students/.

Langkah kelima, Anda perlu membayar biaya deposit perkuliahan sesuai dengan nominal yang tertera pada surat penerimaan yang sudah Anda terima.

Langkah keenam, pihak kampus akan menyimpan kursi Anda untuk berkuliah di jurusan yang Anda pilih di William Blue College of Hospitality Management. Selain itu, pihak kampus juga akan mengeluarkan Electronic Confirmation of Enrolment (eCOE) yang menandakan bahwa Anda benar-benar sudah diterima di jurusan yang Anda pilih di William Blue College of Hospitality Management.

Langkah ketujuh yang sekaligus langkah terakhir yang Anda tempuh adalah mengirim salinan visa Anda pada agen Anda atau tim pembantu pendaftaran internasional.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms