User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Daftar Jurusan Kuliah di Australian National University

Australian National University (ANU) adalah universitas negeri terbaik di Australia yang terletak di kota Canberra. Tak hanya berjaya di Negeri Kanguru, ANU juga dikenal sebagai universitas tekemuka dunia dengan menempati peringkat ke-29 teratas menurut QS World University Rankings 2019/2020. Universitas ini memiliki sejarah unik di antara universitas-universitas Australia. Sebagai universitas nasional, ANU mampu menarik calon mahasiswa dari seluruh dunia, menciptakan komunitas yang beragam, dan memperkaya lingkungan demi kenyamanan kehidupan kampus.

Keunggulan ANU tertanam dalam pendekatan universitas untuk penelitian dan pendidikan. Universitas ini juga memiliki Pusat Studi Nasional Suku Aborigin, yaitu sebuah pusat penelitian untuk para mahasiswa suku asli dari seluruh dunia.

Mahasiswa ANU dapat memilih beragam pilihan jurusan atau program studi pada program gelar yang tersedia. Jenis-jenis program yang tersedia termasuk program gelar tunggal, ganda, dan penelitian jenjang sarjana dan pascasarjana. Di ANU, mahasiswa dapat menemukan gelar yang sesuai dengan minat, keunggulan, dan karier pilihan mereka.

Berikut daftar jurusan kuliah di Australian National University, seperti dimuat dalam laman resmi universitas, www.anu.edu.au.

 

Pilihan Jurusan Kuliah

Bersiaplah untuk lepas landas dengan kualifikasi dari salah satu universitas terbaik dunia. Australian National University memiliki 6 (enam) fakultas akademik yang mencakup jurusan atau bidang studi berikut:

  • Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
  • Fakultas Bisnis danPerdagangan
  • Fakultas Seni, Budaya, dan Masyarakat
  • Fakultas Hukum
  • Fakultas Sains dan Lingkungan
  • Fakultas Kesehatan dan Kedokteran

 

Baca juga: Akomodasi Kuliah di Australian National University

 

Fakultas-fakultas akademik universitas juga memiliki sejumlah departemen dan pusat penelitian khusus untuk jurusan tertentu, yang semuanya relevan dan unik di kawasan Asia-Pasifik dan sekitarnya.

  1. Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer

Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer menawarkan beragam pilihan topik keteknikan. Di antaranya—Komputasi Lanjutan, Data dan Algoritma, Kecerdasan Buatan, Komunikasi, Dasar-dasar Komputasi, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, Sistem Komputer, Elektronika, Perubahan Energi, Rekayasa, Komputasi Manusia, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Komputasi Informasi-Intensif, Sistem Intelijen, TI di Media Baru, Ilmu Material, Mekanika, Mekatronik, Energi Terbarukan, Robotik, Pengembangan Perangkat Lunak, Rekayasa Perangkat Lunak, Solar Energi, Statistika, dan Rekayasa Berkelanjutan.

  1. Fakultas Bisnis dan Perdagangan

Fakultas Bisnis dan Perdagangan menawarkan beragam pilihan topik bisnis dan ekonomi. Di antaranya—Akuntansi, Studi Aktuaria, Ekonomi Terapan, Administrasi Bisnis, Sistem Informasi Bisnis, Perdagangan, Ekonometrika, Sejarah Ekonomi, Kebijakan Ekonomi, Ekonomi, Perdagangan Elektronik, Etika, Keuangan, Bisnis Internasional, Hubungan Internasional, Manajemen, Pemasaran, Studi Kebijakan, Manajemen Proyek, dan Statistika.

  1. Fakultas Seni, Budaya, dan Masyarakat

Fakultas Seni, Budaya, dan Masyarakat menawarkan beragam pilihan topik seni dan humaniora. Di antaranya— Studi Amerika, Yunani Kuno, Antropologi, Studi Islam dan Arab, Arkeologi, Sejarah Seni, Seni, Studi Asia Pasifik, Bahasa Asia, Studi Asia, Studi Asia-Pasifik, Studi Australia, Antropologi Biologi, Studi Asia Tengah, Sejarah Kuno dan Klasik, Eropa Kontemporer, Seni Kreatif, Kriminologi, Studi Budaya, Demografi, Desain, Seni Desain, Studi Pembangunan, Seni Digital, Humaniora Digital, Diplomatik, Bahasa Inggris, Studi Lingkungan, Bahasa Eropa, Studi Eropa, Antropologi Forensik, Studi Gender, Geografi, Yunani, Studi Warisan, Sejarah, Ekologi Manusia, Hak Asasi Manusia, Studi Pribumi Australia, Hubungan Internasional, Keamanan Internasional, Magang, Studi Bahasa, Latin, Bahasa Amerika Latin, Studi Amerika Latin, Linguistik, Literatur, Studi Timur Tengah, Museum dan Koleksi, Musikologi, Studi Bahasa Asia, Studi Asia-Pasifik, Filsafat, Studi Kebijakan, Komunikasi Politik, Ekonomi Politik, Ilmu Politik, Studi Kependudukan, Psikologi, Studi Keamanan, Penelitian Sosial, Pekerjaan Sosial, Sosiologi, Studi Strategi, Pembangunan Berkelanjutan, Studi Terjemahan, Seni Visual, dan Sastra Dunia.

  1. Fakultas Hukum

Fakultas Hukum menawarkan beragam pilihan topik seputar hukum dan hal-hal yang berkaitan. Di antaranya— Studi Aktuaria, Perdagangan, Studi Pembangunan, Ekonomi, Studi Lingkungan, Etika, Keuangan, Studi Gender, Hak Asasi Manusia, Bisnis Internasional, Hubungan Internasional, Hukum, Praktik Hukum, Migrasi, Studi Pasifik, Filsafat, Studi Kebijakan, Komunikasi Politik, Ilmu Politik, dan Penelitian Sosial.

  1. Fakultas Sains dan Lingkungan

Fakultas Sains dan Lingkungan menawarkan beragam pilihan topik seputar ilmu alam, fisika, dan lingkungan. Di antaranya— Astronomi dan Astrofisika, Konservasi Keanekaragaman Hayati, Bioinformatika, Biologi, Bioteknologi, Biologi Sel dan Molekul, Kimia, Iklim, Ilmu Bumi dan Kelautan, Fisika Bumi, Energi dan Perubahannya, Ilmu Lingkungan, Studi Lingkungan, Evolusi dan Ekologi, Ilmu dan Manajemen Hutan, Kehutanan, Genetika, Geografi, Geologi, Ekologi Manusia, Imunologi dan Mikrobiologi, Studi Interdisipliner, Biologi Kelautan, Matematika, Biologi Molekuler, Ilmu Saraf, Fisika Nuklir, Fotonik, Fisika, Fisiologi, Ilmu Tanaman, Psikologi, Manajemen Sumber Daya dan Lingkungan, Sains, Ilmu Komunikasi, Energi Solar, Statistika, Pembangunan Berkelanjutan, Teori Fisika, Ilmu dan Manajemen Air, serta Zoologi.

  1. Fakultas Kesehatan dan Kedokteran

Fakultas Sains dan Lingkungan menawarkan beragam pilihan topik kesehatan dan medis. Di antaranya— Bioinformatika, Antropologi Biologi, Biologi, Ilmu Biomedis, Bioteknologi, Biologi Sel dan Molekul, Klinik Psikologi, Epidemiologi, Genetika, Kesehatan, Kedokteran dan Kesehatan Tubuh, Ekologi Manusia, Imunologi dan Mikrobiologi, Studi Penduduk Asli Australia, Ilmu Medis, Obat-obatan, Biologi Molekuler, Ilmu Saraf, Fisiologi, Psikologi, Kesehatan Masyarakat, Sains, Ilmu Komunikasi, Statistika, dan Kedokteran.

 

Baca juga: Cara Mendaftar Kuliah di Australian National University

 

Segera tentukan bidang minat pilihan dari daftar jurusan yang ditawarkan Australian National University (ANU). Untuk detailnya, Anda dapat menghubungi tim konsultan pendidikan resmi kami yang tertera di halaman situs web ini, atau dengan menghubungi langsung informasi kontak di bawah ini:

  • Head Office Gading Serpong, Tangerang: 021-54210200
  • Branch Office Pluit Village Mall, Jakarta Utara: 021-66670204
  • Branch Office Taman Palem Lestari, Jakarta Barat: 021-22553272
  • Branch Office Ruko Kebayoran Arcade Bintaro, Tangerang Selatan: 021-29511824
  • Branch Office Jl. Bougenville, Karanggayam, Sleman, Yogyakarta: 0274-5016618

atau akun media sosial resmi sekolah berikut ini:

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms