User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Daftar Jurusan Kuliah di Monash University Australia  

Gb. Daftar Jurusan Kuliah di Monash University Australia.jpg

Source: www.monash.edu

Ada banyak universitas di Australia yang diminati siswa internasional, salah satunya—Monash University. Berdiri pada 1958, universitas ini telah tumbuh menjadi jaringan kampus, pusat pendidikan, dan kemitraan yang membentang di seluruh dunia.  Kini, anggota Group of Eight ini telah memiliki lebih dari 60.000 mahasiswa dan 300.000 alumni dari lebih dari 170 negara dan menempati peringkat ke-59 universitas terbaik dunia, seperti dimuat dalam QS World University Rangkings 2018-2019.

 

Program Studi dan Spesialisasi

Berangkat dari pemahaman cara belajar setiap orang yang berbeda-beda, Monash University menawarkan beragam pilihan jurusan atau program studi. Apa pun bidang minat para calon mahasiswa, Monash memastikan setidaknya ada satu program studi yang sesuai! Mereka dapat memilih pengalaman pendidikan yang akan mempersiapkan mereka untuk meraih karier yang cemerlang.

Berikut daftar jurusan untuk semua program jenjang di Monash University Australia, mulai dari program sertifikat, diploma, sarjana, hingga pascasarjana. Jurusan-jurusan tersebut dikemas dalam pendidikan dan riset kelas dunia dengan rekor global terdepan dalam inovasi dan keunggulan, yang terbagi dalam 10 fakultas berbeda, seperti dimuat dalam platform resminya, www.monash.edu.

1. Fakultas Seni, Desain dan Arsitektur

Kreativitas akan menjadi salah satu dari tiga keterampilan terbaik yang dibutuhkan pekerja di masa depan. Fakultas ini meliputi Jurusan Seni Rupa, Desain, dan Arsitektur. Mahasiswa akan dibimbing oleh para praktisi industri untuk mengembangkan keterampilan yang dihargai oleh para pengusaha seperti pemikiran kritis dan reflektif, pemecahan masalah, dan ketangkasan mental.

2. Fakultas Seni

Fakultas ini membentuk perubahan sosial untuk masa depan yang lebih adil, berkelanjutan, dan sejahtera bersama demi terwujudnya ruang global yang lebih baik. Fakultas ini tersedia dalam program gelar diploma (Bahasa dan Seni Liberal), sarjana (Seni, Kriminologi, Studi Global, Komunikasi Media, Musik, dan Seni), serta master (Seni).

3. Fakultas Bisnis dan Ekonomi

Fakultas BIsnis dan Ekonomi terdiri dari sejumlah departemen dan pusat riset yang melingkupi Jurusan Perbankan dan Keuangan, Akuntansi, Hukum Bisnis dan Perpajakan, Ekonometrika dan Statistik Bisnis, Ekonomi, Manajemen, dan Pemasaran.

 


Baca juga: Cara Mendaftar Kuliah di Monash University Australia


 

4. Fakultas Pendidikan

Di fakultas ini diajarkan bagaimana cara membina generasi pemimpin berikutnya, mengembangkan cara baru untuk mengajar, menjadi seorang guru, serta mengeksplorasi studi lebih lanjut dalam pendidikan, psikologi, dan konseling. Fakultas inilah yang mengembangkan dan menyediakan penelitian dan pengajaran inovatif dengan menanggapi secara serius tuntutan global. Berfokus pada kegiatan-kegiatan yang memajukan disiplin dan praktik pendidikan melalui penelitian asli, pengembangan, dan kemitraan. Monash University mempersiapkan dan mengembangkan staf profesional dan praktisi untuk berbagai spesialisasi pendidikan dan manajemennya di semua jenjang.

5. Fakultas Teknik

Fakultas ini ditujukan bagi para peminat kreatif, imajinatif, analitis, dan teknis yang ingin mengembangkan diri dan membantu membangun masa depan. Kualifikasi teknik untuk beragam program jenjang ini sangat diminati. Terdapat sejumlah pilihan jurusan seperti Teknik Kimia, Teknik Sipil, Rekayasa Sistem Listrik dan Komputer, Ilmu dan Teknik Material, serta Teknik Mekanik dan Dirgantara.

6. Fakultas Teknologi Informasi

Penerapan bidang Teknologi Informasi (TI) kini ada di semua lini. Setiap hari, teknologi ini mampu mengubah dunia. Dengan mempelajari TI di Monash University,  mahasiswa akan  didorong untuk mewujudkan transformasi tersebut. Monash adalah satu-satunya anggota Group of Eight yang memiliki fakultas TI terlengkap.

Jurusan-jurusan yang tersedia di fakultas ini, di antaranya—Sistem Informasi Bisnis, Jaringan Komputer dan Keamanan, Pengembangan Game, Media Interaktif, Pengembangan Perangkat Lunak, Ilmu Komputer, Keamanan Cyber, Basis Data, Humaniora Digital, Desain Game, Bisnis TI, Pengembangan Aplikasi Mobile, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Pengembangan Web.

 


Baca juga: Beasiswa Kuliah di University of Tasmania, Australia


 

7. Fakultas Hukum

Fakultas ini menawarkan Program Studi Hukum yang lebih dari sekadar gelar. Monash University juga dikenal sebagai salah satu penyedia sekolah hukum terbaik di dunia. Universitas akan menginspirasi mahasiswa untuk mendengarkan, menganalisis, bertanya, dan menjadi unggul.

8. Fakultas Kedokteran, Ilmu Kesehatan dan Keperawatan

Fakultas ini terdiri dari 10 sekolah, berbagai lembaga pusat riset, yang masing-masing memiliki tujuan dan fokus yang unik. Monash berkomitmen untuk mewujudkan pengaruh kemajuan maksimal melalui program unggulan dan inovasi yang berkelanjutan.

Jurusan-jurusan yang ditawarkan, di antaranya—Klinik Sentral, Ilmu Klinis, Klinik Kesehatan, Kedokteran, Keperawatan dan Kebidanan, Perawatan Kesehatan Dasar, Kesehatan Masyarakat dan Pencegahan Penyakit, Kesehatan Pedesaan, Ilmu Biomedis, dan Ilmu Psikologi.

 


Baca juga: Cara Daftar Kuliah di Australia Dengan ICAN Education Consultant


 

9. Fakultas Farmasi

Fakultas ini didirikan untuk memajukan ilmu kedokteran. Di sini, diajarkan bagaimana merancang obat-obatan baru dan membuat obat-obatan yang telah ada berfungsi lebih baik. Fakultas ini terbuka untuk kualifikasi jenjang diploma, sarjana, hingga pascasarjana.

10. Fakultas Sains

Fakultas ini mendukung bidang minat sains, mulai dari ruang perkuliahan hingga praktik lapangan. Di sini, Monash menawarkan pengalaman unik dalam mengeksplorasi bidang sains dalam semangat petualangan dan jiwa kreatif mahasiswa.

Ada lima jurusan bidang minat, yaitu: Ilmu Hayati dan Biologi, Ilmu Biomedis dan Tingkah Laku, Ilmu Bumi dan Lingkungan, Ilmu Matematika dan Komputasi, serta Ilmu Fisika dan Kimia.

 


Baca juga: Gaji Tinggi Menanti, Prospek Kerja Lulusan Kuliah Australia


 

Segera tentukan bidang minat pilihan dari daftar jurusan yang ditawarkan Monash University Australia. Untuk detailnya, Anda dapat menghubungi tim konsultan pendidikan resmi kami yang tertera di halaman situs web ini, atau dengan menghubungi langsung informasi kontak di bawah ini:

  • Head Office Gading Serpong, Tangerang: 021-54210200
  • Branch Office Pluit Village Mall, Jakarta Utara: 021-66670204
  • Branch Office Taman Palem Lestari, Jakarta Barat: 021-22553272
  • Branch Office Ruko Kebayoran Arcade Bintaro, Tangerang Selatan: 021-29511824
  • Branch Office Jl. Bougenville, Karanggayam, Sleman, Yogyakarta: 0274-5016618

atau akun media sosial resmi sekolah berikut ini:

 

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms