Ikuti Kami:
Event Mendatang    IELTS Test
Konsultan Pendidikan Luar Negeri - ICAN Education Consultant
daftar jurusan kuliah di monash university malaysia

Daftar Jurusan Kuliah di Monash University Malaysia

Beranda / Perkuliahan / Info Jurusan / Daftar Jurusan Kuliah di Monash University Malaysia

Daftar jurusan dan akomodasi di suatu universitas merupakan 2 komponen yang menjadi pertimbangan utama ketika menentukan pilihan untuk kampus masa depan. Melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, kamu pasti sudah mulai menemukan minat kamu pada jurusan tertentu. Sains, seni, dan ilmu sosial merupakan kategori besar dari daftar jurusan yang biasanya dipilih.

Namun, daftar jurusan bukanlah satu-satunya hal yang menjadi perhatian utama ketika memilih universitas. Akomodasi dalam melanjutkan pendidikan pun merupakan pertimbangan yang cukup menentukan. Besarnya biaya hidup di sebuah universitas tentu saja akan mempengaruhi total biaya yang harus dialokasikan untuk menunjang pendidikan yang akan ditempuh.

Monash University Malaysia merupakan salah satu universitas favorit di Negeri Jiran yang bisa kamu jadikan pilihan dalam melanjutkan pendidikan kamu. Dengan pilihan jurusan yang cukup banyak, besar kemungkinan kamu akan menemukan jurusan idaman kamu di sini. Akomodasi di universitas ini pun cukup bisa ditoleransi oleh berbagai kalangan. 

Mengapa Memilih Monash University Malaysia?

Sebelum mengetahui daftar jurusan kuliah yang di sediakan oleh Monash University Malaysia, Sebaiknya kenali dahulu mengapa harus memilih universitas ini. Monash University adalah kampus yang didirikan pertama kali di negeri kangguru, Australia, sekitar 50 tahun lalu. Memiliki standar pendidikan dan kualitas internasional, beberapa negara meminta Monash University didirikan di negaranya. Italia, China, India, dan Malaysia merupakan beberapa negara dengan Monash University di dalamnya.

Di Malaysia, Monash University berdiri pada 1998. Sunway Group digaet sebagai mitra dalam mendirikan kampus bonafit ini. Monash University Malaysia sendiri merupakan rumah bagi mahasiswa dari berbagai belahan dunia. Ada lebih dari 80 negara yang warganya mengenyam pendidikan di sini. Tak mengherankan, ragam budaya ada di universitas ini.

Selain itu, Monash University Malaysia juga menyediakan beragam fasilitas kelas internasional bagi mahasiswanya. Mulai dari laboratorium yang canggih, modul yang lengkap, akses ke ribuan jurnal internasional, dan tenaga ahli yang profesional. Berbagai akomodasi yang sangat student-based pun disediakan universitas seperti kolam renang, lapangan futsal, gymnasium, dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu, Monash University Malaysia juga memiliki afiliasi yang kuat dengan pemerintah. Dengan kata lain, lulusan universitas ini akan dapat diterima dengan baik di berbagai area pemerintahan dan juga industri-industri di Negeri Jiran. Perusahaan-perusahaan internasional pun sudah hafal dengan kualitas lulusan universitas ini.

Baca juga : Akomodasi Kuliah Di Monash University Malaysia

Daftar Jurusan Kuliah yang Ditawarkan oleh Monash University Malaysia

Monash University Malaysia memiliki berbagai jenjang pendidikan yang bisa kamu pilih mulai dari sarjana (S1) hingga doctoral (S3). Ragam jurusan nya pun sangat beragam. Mulai dari jurusan di ranah kesenian, teknologi informatika, teknik, bisnis, hingga kedokteran semua ada di Monash University Malaysia. Berikut ini daftar lengkap jurusan kuliah yang di sediakan oleh universitas ternama ini, Monash University Malaysia.

Jenjang Pendidikan
Sarjana (S1)Magister (S2) dan Doctoral (S3)
Fakultas Seni dan Ilmu Sosial1.     Seni dan Ilmu Sosial2.     Media Digital dan KomunikasiFakultas Seni dan Ilmu Sosial1.     Komunikasi dan Studi Media2.     Ilmu Seni
Fakultas Bisnis1.     Bisnis dan Periklanan2.     Bisnis, Periklanan, Media Digital, dan KomunikasiFakultas Bisnis1.     Bisnis Internasional2.     Bisnis dan Periklanan
Fakultas Teknik 1.     Teknik SIpil2.     Teknik Kimia3.     Teknik Elektro dan Sistem Komputer4.     Teknik Mesin5.     Teknik Robotika dan Mekatronika6.     Teknik Perangkat LunakFakultas Teknik1.     Teknik Energi Bekelanjutan2.     Mekanika Sains
Fakultas Teknologi Informatika1.     Ilmu Komputer2.     Ilmu Komputer dan Pengolahan DataFakultas Teknologi Informatika1.     Sistem Informasi Bisnis
Fakultas Ilmu Kesehatan dan Kedokteran Jeffrey Cheah1.     Ilmu Kedokteran2.     Ilmu Psikologi3.     Ilmu Psikologi dan BisnisFakultas Ilmu Kesehatan dan Kedokteran Jeffrey Cheah1.     Ilmu Biomedis2.     Profesional Konseling
Fakultas Farmasi1.     FarmasiFakultas Farmasi1.     Farmasi
Fakultas Sains1.     Ilmu Sains2.     Biosains Medis3.     Sains dan Teknologi PanganFakultas Sains1.     Ilmu Sains

Baca juga:
Seputar Perkuliahan Di Monash University Malaysia

Akomodasi di Monash University Malaysia

Terdapat akomodasi yang beragam di Monash University Malaysia. Lokasi tempat tinggal yang dipilih selama menjalani masa pendidikan di universitas ini menjadi penentunya besarnya biaya yang akan dikeluarkan. Sunway Group sendiri menyediakan hunian yang terletak di dalam area kampus bagi mahasiswa Monash University Malaysia yang berbentuk apartemen.

Lokasinya yang ada di dalam area kampus membuat jarak tempat tinggal dan universitas dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Harga yang ditawarkan pun cukup kompetitif. Harga sewa per bulan apartemen-apartemen tersebut dimulai dari RM 330 hingga RM 1,500. Hunian tersebut dapat dihuni 1 hingga 8 orang per unitnya.

Biaya hidup sehari-hari di Monash University Malaysia pun relatif ramah di kantong berbagai kalangan. Untuk makan dan minum, terdapat berbagai pilihan tempat makan khas mahasiswa mulai dari kantin hingga café. Per bulannya, total biaya hidup selama belajar di universitas ini diperkirakan ada di angka 5 juta rupiah sudah termasuk biaya hunian.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Monash University Malaysia? Dengan banyaknya pilihan jurusan yang ditawarkan dan biaya akomodasi selama berkuliah di universitas ini yang tidak terlalu tinggi, Monash University Malaysia memang dapat menjadi opsi yang sempurna. 

Segera tentukan pilihan program dari daftar jurusan yang ditawarkan Monash University Malaysia. Untuk detailnya, Anda dapat menghubungi tim konsultan agen pendidikan kuliah luar negeri resmi kami yang tertera di halaman situs web ini, atau dengan menghubungi langsung informasi kontak di bawah ini.

ICAN Event - Study in Austrtalia, UK & New Zealand
ICAN Expo - Manado 2024
ICAN Event - Study in Singapore
ICAN Expo - Education Expo Kalimantan
Sunway
Event SEG
Event PSB Academy
Education Expo Kalimantan

Konsultasi Gratis

Lengkapi formulir berikut untuk memulai Konsultasi Gratis dengan Counsellor ICAN Education Consultant.

Form Registration ICAN Education (BLOG / ARTIKEL)
Berencana untuk Kuliah di Luar Negeri?

Dapatkan informasi terlengkap seputar Perkuliahan di Luar Negeri dengan Konsultasi Gratis bersama Counsellor ICAN Education Consultant.

Lihat Semua Nomor Kantor Cabang atau temukan Lokasi Kantor kami.

Postingan Artikel ...
Artikel Perkuliahan di Luar Negeri Sekolah di Luar Negeri Bahasa Inggris Bacaan Umum Tips & Trick Beasiswa ...
Konsultasi Online Gratis
Isi form konsultasi ini untuk mengatur jadwal online consultation dengan tim kami.
Form Registration ICAN Education (Home Page)
Hubungi Kami

Konselor kami akan memberikan layanan konsultasi gratis seputar informasi pendidikan ke universitas luar negeri. Layanan tersebut mencakup pencarian jurusan yang tepat, pemilihan universitas, informasi biaya pendidikan dan semua hal yang menyangkut universitas di luar negeri.

Jakarta - Tangerang
Branch Gading Serpong, Tangerang

(021) 5421 0200
(021) 5422 0200

Branch Pluit, Jakarta Utara

(021) 6667 0204
(021) 6667 0206

Branch Taman Palem, Jakarta Barat

(021) 2255 3706
(021) 2255 3272

Branch Bintaro, Tangerang Selatan

(021) 2951 1824
(021) 2221 3833

Branch Kelapa Gading, Jakarta Utara

(021) 2245 0554

Jawa Barat
Branch Bekasi, Jawa Barat

(021) 8889 4102
(021) 8889 5272

Branch Bandung, Jawa Barat

(022) 5239 5100

Jawa Tengah
Branch Yogyakarta, DIY

(0274) 5016 618
(0274) 5016 156

Branch Semarang, Jawa Tengah

(024) 8640 3771

Kepulauan Riau
Branch Batam, Riau

(0778) 7490 665

Branch Tanjung Pinang, Riau

+62 813 6530 6699

Sumatera
Branch Medan, Sumatera Utara

(061) 8881 5181

Kalimantan
Branch Balikpapan, Kalimantan Timur

(0542) 8794 997

Branch Samarinda, Kalimantan Timur

(0541) 2838 364

Sulawesi
Branch Manado, Sulawesi Utara

(0431) 7198 409

Daftar Semua Jurusan