Daftar Universitas dengan Jurusan Bisnis Terbaik di Australia

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Mengambil jurusan bisnis tentu mendatangkan banyak manfaat untuk setiap siswa. Australia menjadi salah satu negara yang menyediakan jurusan bisnis di beberapa universitas favorit. Untuk itu, banyak pelajar khususnya dari Indonesia yang memilih negara ini sebagai tujuan Pendidikan. Dengan kualitas pendidikan terbaik, banyak Universitas di Australia yang telah diakui secara internasional.

Salah satu universitas yang menawarkan program bisnis terbaik adalah University of New South Wales atau UNSW. Universitas ini memiliki UNSW Business School, khusus untuk kamu yang ingin memperdalam bidang bisnis. Tidak hanya satu, Australia memiliki beberapa universitas dengan jurusan bisnis terbaik. Apa saja? Simak selengkapnya di sini.

1. University of New South Wales (UNSW)

University of New South Wales (UNSW) sendiri adalah sekolah bisnis ternama di Australia. Khusus untuk bidang bisnis, UNSW memiliki UNSW Business School yang memiliki 26 program sarjana, 26 gelar master spesialis dan enam program MBA. Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, sekolah bisnis ini mampu menarik perhatian banyak siswa.

UNSW Business School sendiri masuk ke dalam peringkat 50 besar universitas terbaik di dunia. Tidak heran jika universitas ini memiliki 14 ribu mahassiwa dari 120 negara dan didukung dengan para pengajar yang ahli di bidangnya. Para lulusan UNSW Business School juga lebih disukai di perusahaan dan memiliki prospek karir yang cerah.

UNSW Business School juga mengadakan seminar-seminar soal pengembangan karir mulai dari pembuatan CV, wawancara hingga proses perekrutan agar para mahasiswa bisa berhasil dalam karir mereka. Sistem pengajaran yang dilakukan dalam sekolah bisnis ini menggunakan teknologi terbaru dengan pengajaran berkualitas internasional. UNSW Business School juga membangun reputasinya dalam penelitian berkualitas internasional dan menggunakan koneksi yang erat dengan industri.

Meski biaya kuliah di UNSW Business School terbilang cukup tinggi, universitas ini menawarkan berbagai program beasiswa yang menarik bagi calon mahasiswanya, seperti Beasiswa Asosiasi Alumni, UNSW Hongkong Alumni Award, Humanities, serta Beasiswa Pascasarjana Jalur Pembelajaran.

2. Australian National University

Universitas yang satu ini berhasil menaiki kedudukannya menjadi peringkat ke-50 pada World University Rankings 2020, meski sebelumnya sempat berada pada posisi 71-80 pada tahun lalu. Untuk jurusan bisnis, universitas ini memiliki dua program kuliah sekaligus yang mencakup program sarjana dan pascasarjana.

Masing-masing dari program tersebut memiliki 20 konsentrasi yang termasuk dalam Fakultas Business and Commerce, seperti Accounting, Acturial Studies, Business Administration, Commerce, Economic Policy, Finance, Project Management dan masih banyak lagi yang lainnya. Berlokasi di Canberra, Australia, Universitas ini mampu menarik perhatian banyak pelajar, khususnya mereka yang berminat di fakultas bisnis.

Untuk masuk ke program S1 kamu harus menyelesaikan studi menengah atas atau setara yang diakui, serta memiliki kemahiran dalam berbahasa Inggris. Sedangkan untuk program S2, kamu harus menyelesaikan gelar S1 atau S2 yang diakui, menyertakan bukti sertifikat dan atau pengalaman kerja yang relevan. Kamu juga harus memenuhi nilai akademik khusus yang diperlukan untuk program ini. Yang paling penting, kamu harus memiliki kemahiran berbahasa inggris.

3. University of Queensland

Universitas yang satu ini memiliki kualitas pengajaran yang memiliki standard internasional. Berada di peringkat 66 dalam World University Rankings 2020 versi Times Higher Education, kampus ini sukses diakui sebagai salah satu universitas yang berhasil mencetak alumni-alumni terbaik di bidangnya.

Khusus untuk jurusan bisnis, universitas ini menyediakan program diploma, sarjana, pascasarjana dan doktor. Tapi, kalau kamu barus aja lulus sekolah mengenang atas dan ingin mengambil jurusan bisnis, kamu bisa mengambil program diploma atau sarjana dengan jurusan yang meliputi Manajemen Bisnis, Perdagangan, Ekonomi, Administrasi Bisnis, serta Perdagangan dan Inovasi.

Berada di St Lucia, Australia, University of Queensland berhasil menarik perhatian banyak pelajar dan calon mahasiswa dari seluruh dunia. Hal ini juga tidak lepas dari tim pengajar mereka yang kompeten di bidangnya dan telah menerima penghargaan tertinggi di Australia. Universitas ini juga telah memenangkan lebih banyak penghargaan pengajaran nasional daripada universitas-universitas lain yang ada di Australia.

 

Baca: Layanan dari Agen Resmi Konsultan Pendidikan Luar Negeri

 

Namun, sebelum berhasil masuk ke salah satu universitas di atas misalnya UNSW Business School, kamu perlu memenuhi persyaratan yang diberikan dari universitas-universitas tersebut. Mulai dari nilai mata pelajaran yang terkait dengan jurusan bisnis dan manajemen harus tinggi, IELTS dengan nilai 6.0 hingga persyaratan administrasi lainnya.

Kemampuan berbahasa Inggris menjadi nilai penting jika kamu ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri, termasuk juga Australia. Sertifikat tes bahasa Inggris kamu harus berada pada nilai yang cukup tinggi sebagai tanda bahwa kamu mampu berkomunikasi dengan baik di negara tujuan.

Jika kamu merasa kemampuan berbahasa Inggris kamu masih kurang mumpuni, maka kamu bisa ikut serta dalam tes bahasa Inggris yang kami berikan. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut seputar tes bahasa Inggris yang kamu butuhkan.

Share Now :

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms

Promo

ICAN - General English

Chat with us: