Daftar Universitas di Sydney Australian yang Masuk dalam 50 Universitas Terbaik di Dunia

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Memasuki bangku akhir sekolah menengah atas, pastinya banyak yang sudah mulai was-was memikirkan rencana pendidikan lanjutan bukan. Faktanya memang banyak sekali yang merencanakan kuliah di universitas terbaik, tak hanya di Indonesia, melainkan sampai ke luar negeri. Mengingat jika dilihat sistem pendidikan yang ada di luar negeri memang lebih bagus, sebut saja diantaranya adalah Sydney, Australia. Negara kangguru ini menawarkan pendidikan dengan kualitas terbaik dan juga banyak dijadikan sebagai tujuan utama dari anak-anak Indonesia karena tidak begitu jauh.

Alasan Daftar Kuliah Universitas di Sydney

Selain itu jika dilihat biaya pendidikan dan biaya hidup disana tak semahal di negara Eropa ataupun Amerika, meskipun dengan kualitas pendidikan yang sama bagusnya. Universitas di Sydney sendiri umumnya juga menawarkan banyak sekali pilihan program study yang menarik, salah satunya yang memang paling banyak diburu oleh mahasiswa dari Indonesia adalah jurusan bisnis ataupun management, namun jurusan-jurusan lainnya juga tidak kalah bagus.

Dengan kuliah di luar negeri pastinya juga bisa mendapatkan lebih banyak pendidikan bahasa, kemudian juga lebih mudah bergaul dengan masyarakat dari sana, sehingga kemungkinan jaringan atau channel juga semakin luas. Berikut ini ada nama-nama universitas yang ada di Australia yang masuk dalam jajaran 50 besar kampus terbaik di dunia, diantaranya adalah:

1. The Australian National University

Universitas yang satu ini sudah didirikan sejak tahun 1946, beragam program study ditawarkan disini, mulai diantaranya yang paling diminati adalah kajian terkait dengan politik, ilmu bisnis, hukum dan juga Sains. The Australian National University ini mendapatkan peringkat ke 20 universitas terbaik di dunia, sehingga tidak heran jika seandainya ada banyak sekali yang berlomba-lomba untuk belajar kesini, baik itu pada jenjang pendidikan sarjana, master maupun doktor.

2. The University of Melbourne

Universitas yang satu ini sudah cukup tua, karena dibangun sejak tahun 1853, sehingga tidak heran jika seandainya ia juga masuk sebagai yang paling populer di Australia, salah satu yang paling diminati adalah jurusan pendidikan. Bahkan berdasarkan QS World University Rankings’ jurusan yang satu ini menempati urutan ke 7 terbaik di dunia. Namun tentunya tak hanya kajian tersebut saja yang mereka miliki, melainkan juga jurusan lainnya seperti ekonomi bisnis, hukum, desain dan masih banyak lagi, perguruan tinggi tersebut menempati urutan ke 41 terbaik di dunia.

3. The University of New South Wales

Universitas ini termasuk salah satu yang mahasiswanya paling beragam dari setidaknya 130 negara. Kajian Engineering and Mineral termasuk yang paling bagus disini, terbukti ia menempati urutan ke 5 di dunia. Universitas tersebut secara keseluruhan juga menempati urutan ke 45 sebagai universitas terbaik di dunia, menawarkan berbagai macam program study unggulan yang diburu oleh para mahasiswa.

4. The University of Queensland

Menawarkan berbagai bidang kajian yang sangat bervariatif mulai dari Sains hingga Social, universitas tersebut sudah dibangun sejak tahun 1909 dan saat ini tercatat sebagai universitas terbaik yang memasuki urutan ke 47 di dunia.

5. The University of Sydney

Universitas di Sydney ini bahkan mengalahkan universitas-universitas lain yang ada di Eropa karena meraih peringkat 1 pada kajian Sport Related Subject. Sedangkan untuk peringkat lainnya di dunia ia menyabet urutan ke 50 sebagai yang terbaik.

Tertarik untuk kuliah kesana, pastikan persiapan yang matang untuk tes masuknya.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms