Estimasi biaya kuliah di University College Dublin International Study Centre

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Total biaya kuliah di University College Dublin International Study Centre dapat kamu lihat langsung di tabel berikut. Outline ini dilansir langsung dari website resmi UCD, termasuk untuk biaya kuliah dan kebutuhan lainnya sesuai jurusan.

Biaya Kuliah di University College Dublin International Study Centre

Program Studi International Study Centre

Jurusan

Biaya kuliah

International Foundation Year

Bisnis, Ekonomi, Pengetahuan Sosial

€18,250

Engineering dan Ilmu pengetahuan

€19,500

English Language Preparation – Per Term

 

€3,800

Validitas Biaya

Biaya kuliah tersebut adalah valid untuk program masuk kuliah di UCD tahun ajaran 2020-2021. Agar kamu bisa bergabung menjadi salah satu mahasiswa internasional di UCD, kamu harus mendaftar dan memenuhi syarat. Salah satunya adalah dengan menunjukkan sertifikat TOEFL/ IELTS.

Biaya Tambahan

Akomodasi

Tergantung dari opsi akomodasi yang kamu pilih.

Penjemputan di airport (one-way transfer)

Dublin (DUB)

€78

Asuransi StudyCare (Cover untuk 12 bulan)

€9.50 per minggu

Perlu dicatat bahwa biaya kuliah di atas tidak termasuk biaya untuk beli buku. Biaya juga dapat berubah sewaktu-waktu. Cek rutin situs resmi universitas untuk informasi lebih lanjut.

Biaya Konfirmasi

Jika pendaftaran yang kamu lakukan sudah diterima, maka UCD akan mengirimkan surat pernyataan offer of a place. Ketika menerima penawaran ini, maka kamu harus membayar konfirmasi tersebut.

Biaya konfirmasi kuliah di University College Dublin International Study Centre tersebut tidak bisa dikembalikan, yaitu sebesar €235. Kamu juga harus melakukan pembayaran sejumlah €1,000 untuk biaya security/ disbursement. Selain biaya tersebut, biaya €6,000 sebagai biaya kuliah sebelum kamu mengurus visa pelajar.

Membayar biaya kuliah tepat waktu adalah hal penting. Jika tidak, maka UCD punya wewenang untuk menawarkan tempat yang masih tersedia pada calon mahasiswa internasional lainnya. Sebab, University College Dublin International Study Centre ranking berada di peringkat yang cukup baik dan menjadi tujuan bagi banyak pelajar.

Jika visa sudah diurus, dan sebelum datang ke Centre, kamu harus membayar biaya kuliah dan akomodasi sebagaimana sudah dijelaskan di bagian offer letter.

Untuk mengamankan bangku kuliah yang sudah kamu dapatkan, kamu harus mengirim formulir konfirmasi menerima dan bukti pembayaran. Sedangkan UCD akan menahan uang muka keamanan.

Uang tersebut akan digunakan untuk menutup biaya pengeluaran tak terduga. Sehingga, kamu akan menerima sisa saldo pembayaran tersebut di akhir perkuliahan.

Biaya Kuliah UCD Irlandia

Setelah sampai di Centre, biaya kuliah bisa langsung dibayarkan ke UCD secara langsung di awal semester sebelum awal semester berikutnya. Misalnya, biaya semester ketiga bisa dibayarkan saat awal semester dua.

International Study Centre tidak bisa menerima uang cash untuk pembayaran lebih dari €550. Biaya kuliah tersebut harus dibayar melalui transfer bank. UCD juga tidak bisa menerima pembayaran menggunakan kartu kredit.

Cara Membayar Kuliah di UCD

UCD memiliki syarat dan ketentuan untuk membayar kuliah. Kamu bisa langsung mengunjungi website resmi untuk mendapatkan informasi lengkap tentang biaya kuliah dan biaya yang dapat dikembalikan.

Asuransi

Selain biaya masuk kuliah di University College Dublin International Study Centre, UCD menyarankan seluruh mahasiswa internasional untuk memiliki perlindungan terhadap kecelakaan yang dapat terjadi sewaktu-waktu, termasuk asuransi kesehatan. Hal ini penting untuk kehidupan yang baik selama di Irlandia.

Tanpa adanya asuransi, tentu akan membuat kondisi jadi lebih sulit dan bahkan butuh biaya lebih mahal. Kamu bisa menggunakan StudyCare insurance pribadi atau menggunakan pihak ketiga.

StudyCare dapat kamu gunakan untuk kesehatan, medis, dan juga kerugian secara personal. Asuransi ini akan memberikan perlindungan sampai akhir kuliah.

Daftarkan diri!

Untuk menjadi bagian dari universitas terkemuka ini, kamu bisa mendaftarkan diri secara online atau melalui agen pendidikan resmi. ICAN Education Consultant dapat membantu kamu dalam proses pendaftaran hingga pemilihan akomodasi. Informasi lebih lengkap, hubungi tim kami!

Setelah mendaftarkan diri dan kamu mendapatkan surat penawaran, maka kamu bisa membayar biaya kuliah sesuai dengan program studi dan jurusan yang kamu ambil. Biaya masuk kuliah di University College Dublin International Study Centre harus segera dibayarkan untuk mengamankan tempatmu.

Share Now :

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms

Promo

ICAN - General English

Chat with us: