User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Fasilitas Kuliah di Deakin University Australia

Gb. Fasilitas Kuliah di Deakin University Australia.jpg

Source: www.deakin.edu.au

Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun sebagai salah satu universitas terkemuka di Australia, Deakin University diminati lebih dari 53.000 mahasiswa setiap tahunnya. Deakin dikenal sebagai universitas yang terhubung secara global, dengan lima kampus populer—Melbourne Burwood Campus, Geelong Waurn Ponds Campus, Geelong Waterfront Campus, Warrnambool Campus, termasuk Cloud Campus online, dan pusat pembelajaran yang kaya teknologi di seluruh kota metropolitan Melbourne.

Selain itu, Deakin University juga memiliki 5 lembaga penelitian dan 11 pusat penelitian strategis, 4 pusat perusahaan, kursus yang ditawarkan di 3 pusat pembelajaran regional, dan tambahan 6 ruang belajar regional.

Berikut sejumlah fasilitas dan layanan kampus di Deakin University Australia, seperti dimuat dalam platform resminya, www.deakin.edu.au.

 


Baca juga: Daftar Jurusan Kuliah di Deakin University Australia


Perpustakaan

Perpustakaan di kampus Deakin University dibuka setiap hari untuk semua orang tanpa biaya keanggotaan selama trimester 1 dan 2.

Fasilitas yang tersedia di perpustakaan kampus, di antaranya—ruang belajar untuk studi dan penelitian, lounge, bebas wi-fi, dukungan TI, teknologi bantuan dan akses kursi roda, ruang belajar yang dapat dipesan, ruang audiovisual yang dapat dipesan (dengan proyektor data, konferensi video, komputer, dan monitor yang dapat dibagikan), serta layanan menyalin, mencetak, dan memindai.

Pusat Medis

Setiap kampus Deakin University memiliki fasilitas pusat medis sendiri. Jadi, para mahasiswa dapat singgah bila menginginkan saran medis dari salah satu dokter atau perawat. Fasilitas ini dapat membantu mahasiswa akan masalah kesehatannya dengan tambahan kenyamanan, yaitu lokasi pusat medis yang berada di dalam kampus.

Mahasiswa dan staf di masing-masing kampus memiliki kemudahan akses ke pusat medis yang terakreditasi, dengan dokter pria dan wanita yang menawarkan perawatan profesional. Tersedia fasilitas kunjungan dan konsultasi melalui telepon dengan salah satu perawat. Layanan medis yang disediakan, antara lain: manajemen dan perawatan untuk penyakit umum; perawatan kesehatan mental, rujukan, dan manajemen; fisioterapi, pemeriksaan kesehatan preventif; vaksinasi; kesehatan wanita (termasuk konseling dan rujukan kehamilan yang tidak direncanakan); konseling (gratis untuk mahasiswa dan staf); kesehatan pria; tes darah, urin, dan patologi lainnya; serta referensi spesialis.

 


Baca juga: Cara Mendaftar Kuliah di Deakin University Australia


Galeri Seni

Galeri seni kampus menyediakan tempat yang menarik untuk program pameran dan acara seni universitas. Ini termasuk pameran kurator yang diambil dari koleksi seni universitas, pameran kelompok dan tunggal oleh seniman kontemporer Australia, serta pameran perjalanan dan karya mahasiswa, staf dan alumni pilihan.

Layanan Parkir & Bus Kampus

Untuk mahasiswa dan staf yang berkendara ke kampus, pihak universitas menyediakan fasilitas area parkir. Sebagian besar kampus Deakin University juga memiliki parkir pengunjung yang biasa memanfaatkan fasilitas olahraga dan pusat kebugaran di kampus.

Meskipun ada banyak ruang parkir di masing-masing kampus, tetapi slot ruangnya relatif padat, terutama dalam enam minggu pertama trimester 1 dan 2. Untuk parkir jangka pendek atau sekali saja, gunakan aplikasi CellOPark. Jika mahasiswa ingin memperoleh layanan parkir di kampus secara teratur, disarankan mendaftar untuk mendapatkan izin parkir jangka panjang.

Sementara, untuk fasilitas transportasi kampus disediakan bus antar-jemput Geelong secara gratis bagi mahasiswa dan staf untuk melakukan perjalanan antara dua kampus Geelong. Layanan ini dapat diakses selama seminggu secara teratur, yang berjalan layaknya rute loop setiap jangka waktu 30 menit.

Tempat Makan

Para mahasiswa tidak perlu khawatir akan ketersediaan tempat makan di lingkungan kampus karena ada banyak pilihan tempat-tempat terbaik untuk makan. Baik itu untuk sarapan, makan siang, makan malam, atau sekadar minuman dan kudapan. Faktanya, makanan dan minuman yang disediakan sangat berkualitas dan mewakili semua selera. Para mahasiswa dapat menemukan jenis makanan halal, vegetarian, vegan, diet khusus seperti non-susu di masing-masing kampus Deakin University.

Semua restoran dan kafe kampus juga merupakan area bebas rokok, baik di dalam maupun di luar. Sebagian besar tempat-tempat makan tersebut juga dapat diakses dengan kursi roda (dengan upaya meningkatkan aksesibilitas sepanjang waktu).

 


Baca juga: Syarat Masuk Kuliah di Deakin University Australia


Pojok Belanja

Semua kampus dilengkapi dengan fasilitas perbelanjaan, seperti toko buku, kafe, dan gerai aneka barang kebutuhan. Semua yang dibutuhkan dapat diakses oleh para mahasiswa hanya dengan berjalan kaki singkat atau naik bus. Bila mereka berbelanja di supermarket besar, maka bahan makanan dan barang-barang kebutuhan dasar yang dibeli akan diantarkan ke tempat akomodasi masing-masing, baik mereka yang tinggal di dalam ataupun di luar kampus.

Fasilitas toko buku yang tersedia di kampus memudahkan mahasiswa untuk tidak perlu pergi jauh demi menemukan materi kuliah atau barang-barang sejenis berlabel Deakin.

Pusat Kebugaran dan Olahraga

Olahraga selalu menjadi jantung Deakin, yang merupakan salah satu kekuatan terbesar universitas. Oleh karenanya, pihak universitas menyediakan fasilitas olahraga yang luar biasa di kampus-kampus Deakin, termasuk pusat kebugaran, kelas kebugaran, lapangan basket, dan pavilion olahraga. Belakangan, Deakin University juga telah meluncurkan Elite Sports Precinct yang baru di Kampus Geelong Waurn Ponds.

 


Baca juga: Syarat dan Biaya Kuliah di Deakin University Australia


Klub dan Perkumpulan

Tidak semua kegiatan di universitas berkutat dengan buku dan belajar. Ada banyak kegiatan lain yang juga difasilitasi pihak universitas, salah satunya klub. Sebagai mahasiswa Deakin University, Anda dapat menjelajahi lebih dari 120 klub dan perkumpulan yang tersedia di masing-masing kampus. Mulai dari klub olahraga, budaya, kesehatan, dan pengembangan pribadi hingga kelompok akademis, agama, dan sosial di setiap kampusnya. Jadi, para mahasiswa dapat memanfaatkan waktunya di Deakin. Mereka dapat menemui orang-orang baru, mencoba hal-hal baru, membagikan keahlian mereka masing-masing, dan menemukan bakat tersembunyi mereka.

Nah, dengan berbagai fasilitas perkuliahan yang lengkap dan terkini, Anda tak perlu ragu lagi untuk mendaftarkan diri di Deakin University Australia. Segera hubungi tim konsultan pendidikan resmi kami yang tertera di halaman situs web ini, atau dengan menghubungi langsung informasi kontak di bawah ini:

  • Head Office Gading Serpong, Tangerang: 021-54210200
  • Branch Office Pluit Village Mall, Jakarta Utara: 021-66670204
  • Branch Office Taman Palem Lestari, Jakarta Barat: 021-22553272
  • Branch Office Ruko Kebayoran Arcade Bintaro, Tangerang Selatan: 021-29511824
  • Branch Office Jl. Bougenville, Karanggayam, Sleman, Yogyakarta: 0274-5016618

atau akun media sosial resmi sekolah berikut ini:

 

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms