User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Fasilitas Kuliah di Monash University Australia

Fasilitas Kuliah di Monash University Australia.jpg

Source: www.monash.edu

Monash University yang didirikan pada 1958 telah berkembang menjadi salah satu universitas yang ramai peminat dengan lebih dari 60.000 mahasiswa yang tersebar di kampus-kampus berbeda—Victoria, Berwick, Caulfield, Peninsula, Clayton, Gippsland, dan Parkville.  Kampus-kampus tersebut didukung dengan sederet fasilitas kuliah tercanggih.

Monash University Australia memiliki Unit Manajemen Fasilitas yang mendukung arahan universitas melalui upaya untuk mempertahankan dan meningkatkan lingkungan belajar-mengajar kampus dan berkomitmen untuk memberikan layanan unggul kepada masyarakat, termasuk mahasiswa, staf, mitra, dan pengunjung.

Berikut sejumlah fasilitas dan layanan kampus di Monash University Australia, seperti dimuat dalam platform resminya, www.monash.edu.

Galeri

Galeri fakultas yang dimiliki Fakultas Seni, Desain, dan Arsitektur, terletak di jantung kawasan yang dinamis dan kreatif di Kampus Caulfield. Fasilitas ini dirancang dengan memadukan kontribusi suasana dialog dan pertukaran yang dinamis. Galeri ini digunakan sebagai alat bantu pengajaran untuk kepentingan mahasiswa dan staf dari fakultas bersama dengan masyarakat luas. Galeri ini terbuka untuk umum dan menerima pemesanan dari beragam sekolah dan kelompok.

Sementara, fasilitas galeri mahasiswa yang sangat eksperimental dikelola sepenuhnya oleh mahasiswa. Galeri ini ditujukan untuk keperluan pameran dan pertunjukan.

 


Baca juga: University of Adelaide Masuk 8 Universitas Terbaik di Australia


 

Fasilitas dan Dukungan Teknis

Fasilitas dan bengkel studio universitas menyediakan peralatan khusus dan bahan standar industri, termasuk: studio pembuatan robot, pencetakan 3D, dan pengecoran perunggu tradisional. Mahasiswa juga memiliki akses ke perpustakaan seni, desain, dan buku arsitektur yang luas dan sumber daya serta jaringan nirkabel di seluruh kampus.

  • Laboratorium laser
    Laboratorium laser universitas dilengkapi dengan printer plester 3D, fasilitas pemotongan laser, dan pemotongan router CNC, untuk membawa desain dari komputer ke printer 3D hingga menjadi produk jadi.
  • Manufaktur robotik
    Studio manufaktur robotik merupakan fasilitas mutakhir untuk membuat suatu proyek dari awal hingga akhir, dari menulis perangkat lunak hingga pemrograman dan menghasilkan produk lengkap.
  • Percetakan digital
    Printer empat warna profesional memungkinkan para mahasiswa menghasilkan karya besar pada berbagai media—termasuk vinil, kertas, dan kanvas.
  • Studio kaca
    Menampilkan tungku kaca yang baru dibangun kembali untuk peniupan kaca dan cetakan terbuka, serta pengecoran lilin.
  • Studio patung
    Studio yang dimiliki Fakultas Seni, Desain, dan Arstitektur Monash University Australia ini mencakup beberapa lokakarya di seluruh kampus. Bengkel basah memungkinkan untuk bekerja dengan plester, tanah liat, beton, dan lilin untuk membuat cetakan, hasil las, dan model.
  • Pencetakan logam dan perhiasan
    Tersedia tungku peleburan dan alat yang diperlukan untuk membuat barang-barang kecil dari tembaga, kuningan, dan perak, serta termasuk tungku logam dan alat yang diperlukan untuk membentuk, mengecor lilin, membakar, dan memoles.
  • Laboratorium fotografi
    Laboratorium lengkap yang menampilkan kamar gelap, digital SLR, dan kamera video, serta peralatan pencahayaan dan mikrofon.
  • Pencetakan
    Fasilitas Seni Grafis memberi mahasiswanya kesempatan untuk bereksperimen dengan semua bentuk pencetakan, termasuk sketsa dan proses fotografi, litografi, cetak relief, monotipe, dan sablon.
  • Pemodelan otomotif dan tanah liat
    Fasilitas khusus industri yang disediakan oleh pihak universitas dan mitranya untuk Kemajuan Pendidikan Teknik Kolaboratif (PACE).

Museum Seni

Fasilitas museum seni yang dimiliki Monash University Australia, yaitu MUMA. Di sini, pandangan mahasiswa tentang dunia ditantang. Museum yang menginspirasi dan melibatkan diri dalam seni kontemporer di MUMA yang terkenal.

 


Baca juga: Syarat Pendaftaran dan Biaya Kuliah di LaSalle College Australia


Fasilitas Penelitian

Salah satu fasilitas penelitian yang terdapat di Monash University Australia adalah FlowCore. Ini merupakan fasilitas inti dengan fitur-fitur mutakhir yang dibangun untuk menyediakan layanan aliran sitometri kelas dunia bagi para ilmuwan dari Monash University, Australian Regenerative Medicine Institute (ARMI), Commonwealth Scientific and Industrial Research Organization (CSIRO) dan komunitas ilmiah yang lebih luas di/dan sekitar Melbourne, Australia.

  • Pusat penelitian
  • Infrastruktur penelitian

Baca juga: Biaya Kuliah Universitas di Perth 2018-2019


Layanan Perbankan

Untuk memudahkan transaksi perbankan di ruang lingkup kampus, tersedia fasilitas perbankan elektronik berupa  ATM Centre.

 

Nah, dengan berbagai fasilitas perkuliahan yang lengkap dan terkini, Anda tak perlu ragu lagi untuk mendaftarkan diri di Monash University Australia. Segera hubungi tim konsultan pendidikan resmi kami yang tertera di halaman situs web ini, atau dengan menghubungi langsung informasi kontak di bawah ini:

  • Head Office Gading Serpong, Tangerang: 021-54210200
  • Branch Office Pluit Village Mall, Jakarta Utara: 021-66670204
  • Branch Office Taman Palem Lestari, Jakarta Barat: 021-22553272
  • Branch Office Ruko Kebayoran Arcade Bintaro, Tangerang Selatan: 021-29511824
  • Branch Office Jl. Bougenville, Karanggayam, Sleman, Yogyakarta: 0274-5016618

atau akun media sosial resmi sekolah berikut ini:

 

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms