User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Fasilitas Kuliah di The University of Sydney Australia

Keunggulan dalam bidang penelitian dan pengajaran menjadikan The University of Sydney dikenal sebagai salah satu universitas terkemuka di Australia dan berperingkat tinggi di antara universitas terbaik di dunia. Menurut QS World Rankings 2019/2020, universitas ini menempati peringkat ke-42 dunia—suatu pencapaian yang dibuktikan secara konsisten dari tahun ke tahun. 

Sebagai anggota Group of Eight, universitas tertua yang berdiri pada 1850 ini tentu memiliki sederet fasilitas kuliah mutakhir yang sangat mendukung kegiatan studi para mahasiswanya. Berikut detail fasilitas kuliah di The University of Sydney, Australia, seperti dimuat dalam laman resmi universitas, www.sydney.edu.au.

 

Fasilitas Pendidikan

The University of Sydney memiliki banyak area studi di kampus, beberapa di antaranya buka setiap hari/24 jam, seperti yang terdapat di Kampus Camperdown dan Darlington.

Universitas juga menyediakan sekitar 6.000 unit komputer untuk digunakan dalam kegiatan perkuliahan, baik secara individu maupun kelompok. Fasilitas komputer ini dapat ditemukan di 11 ruang perpustakaan dan pusat belajar khusus di lokasi kampus yang sama.

 

Fasilitas Penelitian

Mengejar keunggulan penelitian membutuhkan teknologi inovatif terbaru di semua disiplin ilmu. Itulah sebabnya, Universitas berinvestasi dalam fasilitas penelitian inti kelas dunia dan dapat diakses secara terbuka.

Fasilitas penelitian inti The University of Sydney menyediakan akses ke infrastruktur penelitian kelas atas dan menawarkan berbagai layanan terkait untuk membantu peneliti dengan aplikasi khusus. Fasilitas terpusat dan berbagi ini dapat menjangkau fakultas dan berfungsi sebagai titik fokus kegiatan penelitian.

Fasilitas penelitian inti menyatukan sejumlah besar peneliti dari berbagai disiplin ilmu dan menyediakan sarana untuk mengelola dan mempertahankan infrastruktur penelitian kelas atas dengan lebih baik untuk melakukan penelitian yang berkualitas.

Beberapa infrastruktur canggih yang dimiliki Universitas, di antaranya berbagai fasilitas astronomi, penelitian mikroskopi dan mikroanalisis, fabrikasi nasional, laboratorium biologi molekuler, dan sistem pengamatan laut terpadu.

 

Fasilitas Olahraga

Kampus menyediakan fasilitas olahraga untuk seluruh civitas, yaitu Sydney Uni Sport & Fitness (SUSF). Fasilitas ini menawarkan program dan pilihan yang sesuai dengan berbagai kepentingan.

Universitas juga memiliki lapangan basket, tenis, dan squash, serta kolam renang indoor berukuran 50 m.

 

Baca juga:

 

Fasilitas Makan

Kampus menawarkan beragam gerai makanan dengan harga ekonomis, mulai dari kafe, kedai kopi, bar, hingga restoran. Di Camperdown dan Darlington, terdapat lebih dari 30 tempat makan dengan berbagai jenis makanan termasuk salad, jus, baguette, mi, dan sushi.

 

Fasilitas Belanja

Mahasiswa akan menemukan puluhan gerai ritel dan layanan yang tersedia di kampus utama. Untuk berbelanja barang berlabel kampus, seperti hoodie, alat tulis, jas laboratorium dan peralatannya, serta hadiah dan souvenir, mahasiswa dapat pergi ke USYD Store di lantai dasar Holme Building. Di sisi kampus Darlington tersebut, mahasiswa juga bisa membeli beragam produk camilan dan pakaian.  Semua fasilitas belanja dalam berbagai gerai tersebut dikelola oleh University of Sydney Union (USU).

Untuk kebutuhan buku teks dan buku bacaan, mahasiswa dapat menemukannya di gerai Co-op ataupun di SRC Book Exchange.

 

Fasilitas Kesehatan dan Gaya Hidup

Praktik umum dan perawatan medis darurat tersedia di dua Pusat Kesehatan Universitas di kampus Camperdown dan Darlington. Layanan ini buka dari Senin hingga Jumat atau dengan perjanjian pertemuan.

Praktik gigi, chiropractor, optik kacamata, apotek, dan salon tata rambut juga tersedia di kampus utama.

 

Fasilitas Hiburan dan Sosial

Wentworth, Manning House, dan Holme Building adalah pusat hiburan dan sosial yang tersedia di kampus utama Camperdown.

Beragam majalah, poster, dan kartu pos mahasiswa gratis dengan semua perincian tentang festival, pesta, dan acara hiburan dapat diakses di tempat tersebut.

 

Fasilitas Perbankan

Perlu uang tunai? Empat bank besar semuanya terwakili di kampus utama dengan layanan ATM, cabang, atau keduanya.

Di Wentworth Building, mahasiswa akan menemukan Bank Commonwealth dan NAB. Westpac dan ANZ memiliki ATM di seluruh kampus, juga di Manning Building. Untuk menemukan semuanya, lihatlah peta kampus online Universitas, dan pilih 'ATM' dari menu Fasilitas.

 

Baca juga:

 

Nah, dengan berbagai fasilitas perkuliahan yang lengkap dan terkini, Anda tak perlu ragu lagi untuk mendaftarkan diri di The University of Sydney, Australia. Segera hubungi tim konsultan pendidikan resmi kami yang tertera di halaman situs web ini, atau dengan menghubungi langsung informasi kontak di bawah ini:

  • Head Office Gading Serpong, Tangerang: 021-54210200
  • Branch Office Pluit Village Mall, Jakarta Utara: 021-66670204
  • Branch Office Taman Palem Lestari, Jakarta Barat: 021-22553272
  • Branch Office Ruko Kebayoran Arcade Bintaro, Tangerang Selatan: 021-29511824
  • Branch Office Jl. Bougenville, Karanggayam, Sleman, Yogyakarta: 0274-5016618

atau akun media sosial resmi sekolah berikut ini:

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms