User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Share Now :

Fasilitas Kuliah di University of Nottingham Malaysia

Apa Saja Fasilitas Kuliah di University of Nottingham Malaysia?

Kuliah di University of Nottingham Malaysia dapat diartikan bahwa Anda termasuk satu dari 5.000 mahasiswa. Bahkan, kampus ini juga menjadi salah satu pilihan populer bagi mahasiswa dari 85 negara. Selain pilihan akomodasi terbaik, fasilitas kuliah di University of Nottingham Malaysia sudah tidak bisa diragukan lagi.

Kampus Nottingham Malaysia menyediakan program pengajaran dan pembelajaran yang bermutu. Ditambah dengan fasilitas kegiatan belajar mengajar, termasuk juga riset yang tersedia untuk meningkatkan kualitas sumber daya seluruh mahasiswa. Berikut informasi yang anda simak terkait dengan apa saja fasilitas yang anda nikmati selama belajar di kampus ini.

 

Fasilitas Kuliah di University of Nottingham Malaysia, Sports Complex

Fasilitas olahraga diberikan untuk menunjang kemampuan olahraga bagi para mahasiswa yang ada di kampus tersebut. Seluruh fasilitas yang tersedia dapat digunakan secara gratis dan bahkan bisa dinikmati oleh mahasiswa serta para staff.

Selain itu, seluruh fasilitas olahraga (kecuali untuk gym dan kolam renang) bisa dipesan terlebih dahulu sebelum digunakan supaya tidak ada benturan penggunaan fasilitas antar mahasiswa atau himpunan mahasiswa. Perlu diketahui bahwa fasilitas olahraga tidak berlaku pada hari libur secara umum.

Berbicara tentang fasilitas olahraga, beberapa diantaranya adalah:

Gimnasium dan gedung olahraga – Fasilitas yang tersedia adalah dua lapangan voli, gedung badminton dengan dua lapangan, gedung olahraga dengan 6 lapangan badminton, dua lapangan basket, dua lapangan voli, dan lapangan futsal.

Terdapat pula area gim atau fitness dengan beberapa alat olahraga seperti treadmills, rowing machine, sepeda dan lainnya. Anda juga bisa menikmati ruang martial arts, area jogging di sekitar danau, kantung tinju, lapangan serbaguna outdoor, dan masih banyak lagi.

Kolam renang – Kolam renang untuk wanita dan pria di kampus Nottingham Malaysia adalah fasilitas terpisah. Kolam renang ini terbilang cukup panjang, yaitu sekitar 25 meter. Perlu diperhatikan bahwa di area kolam renang, kampus tidak bertanggungjawab terhadap ketersediaan petugas keamanan. Sebaiknya, hindari berenang sendirian.

Di area ini, mahasiswa juga dilarang menggunakan perangkat elektronik, dilarang membawa makanan atau minuman, juga dilarang berlari di sekitar area kola renang. Hal lainnya yang harus diketahui bahwa fasilitas kolam renang ini hanya bisa digunakan berdasarkan jadwal dan jam tertentu

 

Fasilitas Kesehatan di University of Notthingham Malaysia

University of Nottingham Malaysia memiliki komitmen yang kuat dalam hal keamanan dan kesehatan seluruh staff dan mahasiswa di kampus. Terdapat bagian keamanan yang disediakan oleh kampus untuk memberikan layanan diskusi jika diperlukan.

Dibawah naungan Kumpulan Medic, sebuah layanan kesehatan yang independen, fasilitas ini tersedia di sekitar kampus. Namun, anda perlu membayar biaya untuk melakukan konsultasi. Jika diperlukan, layanan kesehatan ini bisa membantu pengobatan dan melakukan tes laboratorium bagi mahasiswa yang membutuhkan.

 

Fasilitas Ibadah

Terdapat ruang ibadah yang tersedia selama 24 jam di Universitas Nottingham Malaysia bagi seluruh mahasiswa Muslim. Ruangan tersebut terletak di area Computer Centre dan juga dalam ruangan Islamic Centre.

Jika anda ingin pergi ke masjid, anda bisa mencarinya di Semenyih. Setiap hari Jumat, terdapat layanan bis gratis yang sesuai jadwal, sekitar jadwal makan siang yang akan membawa para mahasiswa menuju ke masjid.

Untuk agama lainnya, terdapat kuil masyarakat Hindu di Semenyih, juga Kajang yang menjadi destinasi terdekat. Sedangkan untuk mahasiswa beragama budha, mereka bisa menuju ke Semenyih, Broga, atau Kajang untuk beribadah di kuil. Bagi mahasiswa Kristen, mereka bisa menemukan beberapa gereja di sekitar Kajang dan Semenyih.

 

Perpustakaan

Tidak jauh berbeda dengan kampus lainnya, salah satu Fasilitas kuliah di University of Nottingham Malaysia adalah adanya perpustakaan. Anda bisa menemukan berbagai informasi penting untuk belajar, mengajar, dan mengadakan penelitian di ruangan tersebut.

Selain dilengkapi dengan layanan internet, para mahasiswa dapat menggunakan sumber-sumber lainnya untuk mencari informasi seperti layanan untuk mencari refensi berdasarkan subjek, atau layanan yang mendukung informasi akademis.

 

Kuala Lumpur Teaching Centre

Kuala Lumpur Teaching Centre atau KLTC terletak di Chulan Tower, tepatnya di Jalan Conlay, di pusat kota Kuala Lumpur. Fasilitas ini tersedia untuk para mahasiswa yang ingin mengambil program pasca sarjana seperti psikologi, manajemen bisnis, dan pendidikan.

Jika anda dari kampus dan ingin menuju ke KLTC dengan mengendarai mobil, dibutuhkan waktu 45 menit untuk menempuh perjalanan. Sedangkan untuk menggunakan area parkir, anda harus mengeluarkan dana sekitar 5 Ringgit Malaysia pada satu jam pertama. Selanjutnya, anda akan dikenakan biaya 3 Ringgit Malaysia per jamnya.

Atau, anda bisa menggunakan fasilitas parkir mobil umum di pusat kerajinan tangan yang terletak di samping Hotel Royal Chulan. Fasilitas gedung pascasarjana ini juga bisa diakses dengan menggunakan monorail dan taksi.

Untuk Anda yang ingin kuliah di University of Nottingham Malaysia, namun masih bingung bagaimana tips cara mendaftar di kampus tersebut, jangan khawatir. Anda bisa menghubungi ICAN Education Consultant yang siap membantu Anda kapan saja.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms

Event Registration

Chat with us on WhatsApp
Chat with us on LINE
Chat with us on WhatsApp
Chat with us on LINE