User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Ingin Kuliah di James Cook University Singapore?

  Kuliah di James Cook University Singapore Photo by: www.jcu.edu.sg

 

Berencana menempuh pendidikan tinggi di luar negeri? Tentu Anda dapat mewujudkannya dengan persiapan yang matang. Pilihan Anda tak melulu harus tertuju pada universitas-universitas di Eropa. Sejumlah universitas di Asia pun dapat menjadi destinasi kuliah yang tepat, salah satunya universitas di Singapura. Ya, negara megapolitan yang satu ini dikenal sebagai negara Asia dengan infrastruktur yang unik dan lengkap, sehingga menjadikannya pilihan terbaik untuk belajar dan bekerja.

Sebagai pusat pendidikan di Asia, Singapura menawarkan mahasiswa aspek landasan untuk mengembangkan diri, jenjang karier, dan interaksi lintas budaya. Mahasiswa internasional yang tinggal di negara ini akan menemukan sinergi yang harmonis dari berbagai kelompok etnis-Cina, Melayu, India, Eurasia dengan berbagai agama, budaya, dan bahasa. Taraf hidup di Singapura juga dikenal sebagai salah satu yang tertinggi di Asia dengan fasilitas mutakhir di berbagai bidang, termasuk pendidikan dan penelitian. Singapura pun berhasil memadukan unsur modernitas dan tradisional yang menginspirasi lahirnya generasi millenium baru. Tidak perlu panjang lebar lagi, kini saatnya simak pembahasan informasi mengenai tempat kuliah di James Cook University Singapore.

 


Baca Juga:Deretan Keuntungan Kuliah di Australia, Baca Lengkapnya!


 

Mengapa JCU Singapore?

James Cook University (JCU) Singapore merupakan salah satu universitas swasta terkemuka di Asia, bahkan menempati peringkat dua persen teratas jajaran universitas terbaik dunia, seperti dimuat dalam Institute of Higher Education of the Shanghai Jiao Tong University 2017-2018. Universitas yang terletak di salah satu kota dinamis di dunia ini, berdiri sejak tahun 2003 dan telah dianugerahi EduTrust Star oleh Pemerintah Singapura.

Universitas ini tak lain merupakan cabang dari JCU yang berbasis di Queensland—negara bagian Australia. Dengan demikian, Kampus JCU di Singapura menawarkan gelar global yang sama dengan kampus JCU di Australia. James Cook University Singapore ini juga telah diakui sebagai universitas dunia berkualitas. Mahasiswa yang belajar di Singapura pun dapat melanjutkan studi ke kampus utama di Australia saat masa perkuliahan atau masa akhir perkuliahan untuk menyelesaikan program pascasarjana.

Keunggulan JCU Singapore juga terletak pada sistem pendidikan trimester dan metode kepengajaran yang sangat mendukung teknik belajar dan mengajar secara kolaboratif. Para staf percaya bahwa pendidikan adalah proses kolaborasi yang melibatkan interaksi akademisi dan mahasiswa dalam lingkungan belajar yang dinamis. Salah satu fasilitas pendukung tersebut adalah teknologi pengajaran terkini yang terdapat di kampus baru JCU Singapore di Sims Drive. Teknologi ini memastikan kelas perkuliahan diatur secara inteaktif dan canggih mengunakan teknologi Apple TV. Tak heran jika para lulusannya  dikenal sebagai generasi siap kerja dengan sejumlah bekal keterampilan berteknologi tinggi.

Para mahasiswa tidak hanya didorong untuk belajar dengan baik secara akademis, tetapi juga berpartisipasi langsung dalam sejumlah proyek dan kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar, sehingga menjadi mahasiswa berbasis pengetahuan terdepan di era ekonomi global.

 

Pilihan Program Studi

Kampus James Cook University Singapore menawarkan beragam pilihan program studi dengan sistem trimester, baik di tingkat sarjana maupun pascasarjana.  Program-program studi tersebut mencakup berbagai disiplin ilmu, seperti dimuat dalam platform resmi universitas, www.jcu.edu.sg :

  • Akuntansi
  • Bisnis
  • Anak Usia Dini
  • Pendidikan
  • Ilmu Lingkungan
  • Desain Permainan
  • Teknologi Informasi
  • Psikologi
  • Seni
  • Perhotelan dan Pariwisata
  • Perencanaan dan Desain Perkotaan

 

Tersedia pula Program Studi Dasar Pra-Universitas-suatu program yang memberikan peluang bagi calon mahasiswa yang belum memenuhi persyaratan masuk program sarjana JCU Singapore dengan meningkatkan keterampilan mereka melalui program jalur masuk universitas.

 


Baca Juga: Kampus dengan Biaya Hidup Termurah di UK


 

Selain itu, Program Persiapan Bahasa Inggris juga ditawarkan secara khusus  untuk membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan Bahasa Inggris dan kemampuan belajar kritis secara individual untuk berkuliah di JCU Singapore.

Program Kuliah ke Luar Negeri termasuk ke dalam ruang lingkup program studi yang ditawarkan. Dengan mengikuti program ini, mahasiswa dapat memilih mata kuliah dari beragam bidang studi yang dapat menambah nilai gelar dan memperkaya pengalaman.

Sementara dengan mengikuti Program Gelar Penelitian, mahasiswa dapat meraih pengalaman pelatihan formal yang dibutuhkan untuk memulai gelar penelitian di JCU Singapore.

Semua program gelar yang ditawarkan menekankan pada keterampilan berpikir kritis, pemecahan masalah, komunikasi yang efektif, dan keakraban dengan teknologi informasi.

 

Biaya Hidup & Kuliah di James Cook University 

Dikenal sebagai negara yang bertaraf hidup tinggi, universitas-universitas di Singapura pun memberlakukan biaya perkuliahan yang hampir setara dengan universitas-universitas di Australia.

Program pendidikan sarjana  (S1) dengan lama pendidikan rata-rata 2 tahun memberlakukan biaya kuliah  SG$28.070 per tahun. Sementara biaya perkuliahan program pascasarjana (S2/S3) dengan lama pendidikan rata-rata 1 tahun sekitar SG$29.210 per tahun. Lamanya pendidikan masing-masing program strata ditentukan dari program studi yang dipilih.

Para mahasiswa internasional umumnya menghabiskan biaya hidup yang cukup tinggi, yaitu sekitar SG$26.100 per tahunnya dengan biaya rata-rata untuk akomodasi kampus sekitar SG$1.475 per tahun.

 

Syarat Pendaftaran Kuliah di James Cook University 

Persyaratan masuk bagi calon mahasiswa internasional berbeda-beda sesuai dengan program studi yang dipilih. Namun, pada umumnya calon mahasiswa harus menyelesaikan pendidikan 12 tahun secara memuaskan sebagai persyaratan akademis.  Bagi calon mahasiswa internasional asal Indonesia harus dapat menyertakan sertifikat kelulusan akademis terakhir (SMU/SMA/SMK/setara), persyaratan hukum khusus, serta sertifikat terbaru untuk kemahiran berbahasa Inggris, dengan kisaran nilai minimum IELTS 5.5-6.0 dan TOEFL IBT 79. Semua dokumen sertifikasi atau ijazah tersebut dilampirkan dalam terjemahan bahasa Inggris.

 

Hubungi Tim Konsultan Kami

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang kuliah di James Cook University Singapore, Anda dapat menghubungi tim konsultan pendidikan yang tertera di halaman web ini, atau nomor kontak berikut:

  • (021) 54210200
  • (021) 66670204
  • (021) 22553272
  • (021) 29511824

 

Sampaikan pertanyaan  Anda melalui email:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. dan bersegeralah untuk melengkapi persyaratannya. Kirimkan aplikasinya sesuai info yang tertera. Nah langkah terakhir, segera persiapkan keberangkatan Anda!

Share Now :

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms
Chat with us: