Pilihan Gelar S2 di Australia University of Melbourne Masters Programs

User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Australia memiliki banyak universitas terbaik dan telah diakui oleh dunia. Program S1 dan S2 juga tersedia di banyak universitas di negara tetangga ini. Salah satu program S2 terbaik yang banyak diminati para pelajar adalah University of Melbourne Masters Programs. Telah berdiri sejak 1853 dan memiliki kualitas pendidikan yang baik membuat universitas ini secara konsisten memiliki prestasi tinggi.

Selain University of Melbourne dengan Masters Programs yang ditawarkan, kamu juga bisa memilih beberapa universitas yang menyediakan program S2 di Australia. Namun, sebelumnya kamu perlu memastikan di mana kamu akan berkuliah, sebab Australia memiliki banyak universitas dengan program S2 yang menjadi favorit banyak orang. Berikut beberapa Universitas di Australia dengan program S2 yang bisa kamu pilih.

1. University of Melbourne

University of Melbourne menawarkan program S2 Masters Programs yang unggul dalam memberikan pendidikan yang fleksibel dan fokus terhadap kurikulum pembelajaran. Nah, ada beberapa jurusan yang ditawarkan oleh University of Melbourne Masters Programs, salah satunya seperti Arts. Untuk memilih program studi ini, maka kamu perlu nilai rata-rata tertimbang 70%.

University of Melbourne Masters Programs juga menawarkan Business and Economics dengan jurusan Master of Acturial Science. Untuk bisa masuk ke program ini, kamu perlu mencapai gelar sarjana di University of Melbourne dan mencapai nilai rata-rata 75%. Kamu juga harus menunjukan kinerja yang kuat dan setara dengan nilai yang kamu dapatkan. Program ini juga memiliki jurusan lain yakni Master of Management. Untuk bisa masuk ke program ini kamu membutuhkan nilai rata-rata 70%.

Jurusan lain yang ditawarkan dari program S2 ini adalah Engineering. Kamu harus mencapai nilai rata-rata 65% tertimbang untuk bisa masuk ke dalam program ini. Untuk kamu yang tertarik dengan bidang pendidikan, maka jurusan Education bisa kamu pilih, namun kamu harus mencapai nilai 65% tertimbang agar bisa masuk ke jurusan ini. Kamu juga perlu memenuhi prasyarat dua urutan studi Learning Area yang menjadi syarat dari Victoria Institute of Teaching.

2. Deakin University

Telah hadir sejak 1974 Deakin University telah menjadi universitas yang diakui oleh dunia karena kualitas pendidikannya yang baik. Memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun, universitas ini memenangkan banyak penghargaan dan mengajar lebih dari 60 ribu siswa setiap tahunnya.  Universitas yang satu ini memiliki lima kampus, empat Lembaga Pendidikan dan 13 pusat penelitian strategis.

Untuk program master yang bisa dipilih di universitas ini, kamu bisa memilih Master of Education. Program ini memiliki reputasi internasional yang memberikan program pengembangan internasional untuk para pengajar. Program ini juga memiliki komitmen yang kuat terhadap pendidikan jarak jauh dan system pendidikan yang fleksibel.

Jurusan lain yang bisa dipilih jika kamu berminat untuk menyelesaikan program master adalah Master of Business Administration (International). Untuk kamu yang ingin mendapatkan pengalaman industri sebagai bagian dari MBA kelas dunia, program ini bisa kamu pilih. Ada pula program Master of Information Technology yang akan mengasah keahlian teknologi dengan memberikan pengetahuan seputar teknologi terbaru. Dengan program-program tersebut, tidak heran universitas ini menjadi tujuan banyak orang.

3. University of Sydney

Telah berdiri sejak 1850, universitas ini adalah universitas pertama di Australia dan dianggap sebagai salah satu universitas terkemuka di dunia. Universitas ini juga telah menjadi bagian Group of Eight, Association of Pacific Rim Universities, dan Association of Commonwealth Universities.

Memiliki banyak program unggulan membuat universitas ini menjadi favorit banyak orang, bahkan memiliki banyak siswa internasional. Sistem Pendidikan yang digunakan memiliki struktur yang dinamis dan progresif. Sistem Pendidikan ini mengedepankan partisipasi dan interaksi aktif setiap siswa. Dengan sistem ini, siswa akan tumbuh menjadi individu yang independent, kreatif dan kritis.

Jika kamu ingin mengambil program master di universitas ini, terutama dalam program Research Law atau penelitian di bidang hukum, maka kamu bisa mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program pertukaran pelajar selama satu tahun di Harvard University. Hal ini bisa terjadi karena University of Sydney telah melakukan kerjasama dengan Harvard University dalam program pertukaran pelajar ini.

Hal lain yang menarik dari universitas yang satu ini adalah, 75% sistem belajarnya diisi dengan diskusi kelas dan 25% dosen berbicara. Sistem ini dianggap mampu menghasilkan lulusan yang lebih percaya diri, independen dan kritis. Tidak heran ya jika para alumni dari universitas ini menjadi orang terkemuka di dunia.

 

Baca: Layanan dari Agen Resmi Konsultan Pendidikan Luar Negeri

 

Meski memilih program S2 lebih rumit dibandingkan dengan program S1, namun tidak mengurungkan niat banyak siswa untuk mengambil program ini. Terbukti dari banyaknya mahasiswa yang berminat untuk mengikuti program S2 di University of Melbourne Masters Programs. Hal ini karena gelar S2 yang akan didapatkan akan diakui secara internasional.

Hubungi tim kami jika kamu membutuhkan bantuan untuk memilih program S2 yang tepat beserta universitas yang tepat untuk kamu. Para tutor dan konsultan kami siap membantu kamu dengan menganalisa kondisi kamu dan memberikan rekomendasi universitas yang tepat.

Share Now :

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms

Promo

ICAN - General English

Chat with us: