User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Jadwal Masuk Intake Kuliah di Monash University Malaysia 

Jadwal Masuk dan Akomodasi yang Ditawarkan Monash University Malaysia

Jadwal masuk dan berbagai akomodasi yang ada di sekitar universitas merupakan hal penting yang wajib dicatat jika kamu akan melanjutkan pendidikan. Hal-hal tersebut akan menentukan masa awal kuliah dan juga keberlangsungan hidup kamu saat sudah terdaftar nantinya. Tak mengherankan, kedua hal itu menjadi hal yang paling dicari oleh para mahasiswa baru.

Bagaimana dengan kamu? Apakah kamu sudah menentukan dimana akan melanjutkan studi sarjana, magister, atau doctoral kamu? Jika kamu masih mengumpulkan berbagai informasi tentang kampus idaman termasuk jadwal masuk dan akomodasi yang terdapat di sekitar universitas, kamu wajib menyimak informasi tentang salah satu universitas terkenal dan terbaik di Asia berikut ini, Monash University Malaysia.

 

Sekilas tentang Monash University Malaysia

Bagi sebagian besar orang, nama Monash University tidaklah asing. Universitas yang berpusat di Australia ini terkenal memiliki kualitas pendidikan bertaraf internasional. Mulai dari staf pengajar, fasilitas, hingga bahan ajar semuanya tersedia dengan sangat baik. Tak mengherankan, banyak mahasiswa dari berbagai negara memercayakan universitas ini sebagai tempat pendidikannya.

Di tahun 1998, Monash University didirikan di Malaysia untuk menjawab permintaan pendidikan berkualitas di negara dengan menara Petronas tersebut. Mahasiswa dari 80 negara tercatat sebagai pelajar di universitas ini. Beragamnya etnis dan latar belakang yang ada di universitas ini menjadikan Monash University Malaysia kaya akan variasi budaya.

Universitas yang terletak di Selangor ini juga menawarkan banyak pilihan jurusan bagi calon mahasiswanya. Untuk jenjang sarjana, magister hingga doctoral, jurusan yang ditawarkan yaitu ada pada bidang seni, ilmu sosial, teknik, farmasi, sains, teknologi informatika, bisnis, dan kedokteran. Kecil kemungkinan jurusan idaman kamu absen di universitas ini.

 

Jadwal Masuk (Intake) Kuliah di Monash University Malaysia

Mengetahui jadwal masuk (intake) dari kampus tujuan kamu adalah hal yang sangat krusial. Jadwal tersebut menentukan kapan hari pertama kamu akan menjadi mahasiswa di universitas yang kamu tuju. Dengan mengetahui jadwal masuk tersebut, kamu akan dapat mempersiapkan segala dokumen dan persiapan lain yang dibutuhkan untuk melanjutkan pendidikan kamu.

Di Monash University Malaysia, ada beberapa hal yang harus sudah kamu lengkapi sebelum jadwal masuk tersebut. Penyerahan berkas pendaftaran dan juga pengisian mata kuliah, misalnya, adalah hal-hal yang harus diselesaikan sebelum jadwal masuk fakultas kamu. Mahasiswa internasional, Malaysia, dan mahasiswa kedokteran memiliki tenggat waktu penyerahan berkas yang berbeda. 

Perbedaan jadwal juga berlaku bagi jadwal masuk (intake) masing-masing fakultas di Monash University Malaysia. Jika kamu berencana mendaftarkan diri kamu ke sini, maka jangan sampai kamu melewatkan jadwal penting tersebut. Bila perlu, catat baik-baik jadwal tersebut beserta berbagai akomodasi yang ditawarkan Monash University Malaysia dalam buku kecil favoritmu.

Jadwal masuk di Monash University Malaysia pada bulan Februari dan Juli juga menandakan dimulainya masa orientasi bagi mahasiswa baru. Di masa orientasi ini, kamu nantinya akan mendapat banyak informasi mengenai universitas dan juga berbagai kegiatan kemahasiswaan yang menarik. Berikut ini daftar jadwal masuk (intake) bagi berbagai fakultas di Monash University Malaysia.

Jadwal Masuk (Intake) Kuliah di Monash University Malaysia

No.

Fakultas

Jadwal Masuk

1.

Fakultas Seni dan Ilmu Sosial 

Februari dan Juli

2.

Fakultas Bisnis

Februari dan Juli

3.

Fakultas Teknik

Februari dan Juli

4.

Fakultas Teknologi Informatika

Februari, Juli, dan Agustus

5.

Fakultas Ilmu Kesehatan dan Kedokteran Jeffrey Cheah

Februari

6.

Fakultas Farmasi

Februari

7.

Fakultas Sains

Februari dan Juli

 

Akomodasi yang Ditawarkan Monash University Malaysia

Nilai jual suatu universitas, selain terletak pada kualitas akademisnya, juga ada pada berbagai akomodasi yang ditawarkan universitas pada mahasiswanya. Akomodasi dengan akses yang mudah ke universitas tentu saja akan sangat menguntungkan mahasiswa. Selain itu, biaya yang tidak mencekik dompet pun menjadi pertimbangan yang utama.

Di Monash University Malaysia, para mahasiswa dapat memilih untuk tinggal di hunian yang berada di dalam atau di luar area universitas. Sunway Group menyediakan beberapa apartemen yang terletak di dalam kampus. Dengan begitu, kamu dapat berjalan kaki untuk menuju kelasmu. Apartemen yang ditawarkan dapat ditempati seorang diri, berdua, hingga berdelapan dalam 1 unit.

 

Baca juga: Fasilitas Kuliah di Monash University Malaysia

 

Jika kamu memilih tempat tinggal di luar universitas, laman resmi Monash University Malaysia memiliki rekomendasinya untuk kamu. Southrop Residences dan Hostel Hunting dapat kamu jadikan opsi. Dari hunian tersebut, kamu dapat menggunakan transportasi umum untuk menuju Monash University Malaysia.

Biaya hidup dalam menempuh pendidikan di universitas favorit di Malaysia ini bervariasi, tergantung hunian dan makanan yang kamu pilih sehari-hari. Namun, beberapa sumber menyebutkan bahwa rata-rata biaya hidup termasuk hunian di sini berkisar di angka 5 juta rupiah per bulan. Untuk ukuran universitas internasional, angka ini masih terbilang masuk akal.

Jika kamu sedang mencari kampus idaman, Monash University Malaysia patut kamu jadikan pilihan utama. Dengan berbagai akreditasi positif yang disandangnya, universitas ini menawarkan pendidikan berkualitas tinggi bagi kamu. Jangan lupa catat jadwal masuk dan akomodasi yang ditawarkan di sekitar Monash University Malaysia sebagai bahan pertimbangan kamu, ya.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms