Jadwal masuk kuliah di University of Waikato New Zealand

Masuk ke universitas favorit tentu menjadi impian banyak orang. Namun, sebelum bisa masuk ke universitas tujuan kamu, baik di dalam maupun luar negeri, kamu perlu mengetahui syarat apa yang ditetapkan oleh universitas tersebut dan jurusan serta beasiswa apa yang mereka tawarkan. Salah satu universitas dengan daftar jurusan yang cukup banyak dan bisa menjadi pilihan kamu adalah University of Waikato yang berlokasi di New Zealand.

Jadwal kuliah di University of Waikato

Memiliki kualitas pendidikan yang cukup baik, membuat universitas ini memiliki ranking dunia yang membanggakan. Untuk kamu yang tertarik kuliah di New Zealand, khususnya University of Waikato, kamu perlu tahu jadwal masuk kuliah di University of Waikato sejak jauh hari sebelum kamu masuk ke sana. Meski jadwal yang akan dijelaskan di bawah bisa berubah sewaktu-waktu, namun kamu tetap bisa memperkirakan kapan jadwal masuk kuliah di University of Waikato.

New International Students

Untuk para mahasiswa internasional yang baru saja masuk, maka Trimester A 2020 dimulai pada 2 Maret hingga 26 juni 2020 lalu. Kamu disarankan datang pada 17 Januari 2020 dan melengkapi proses enrolment pada 28 Februari 2020.

Sedangkan Trimester B dimulai pada 13 Juli 2020 dan berakhir pada 6 November mendatang. Tanggal rekomendasi kedatangan kamu adalah 29 Mei 2020 dan kamu diharuskan melengkapi enrolment pada 10 Juli 2020.

Trimester C sendiri akan dimulai pada 16 November mendatang hingga 19 February 2021 nanti. Kamu sendiri disarankan datang pada 2 Oktober mendatang dan melengkapi enrolment pada 13 November 2020 mendatang.

New Domestic Students and All Returning Students

Untuk para mahasiswa domestik atau mereka yang akan melanjutkan semester di kampus ini, maka Trimester A dimulai pada 2 Maret hingga 2 Juni 2020 dan aplikasi untuk mendaftar berakhir pada 24 Februari 2020. Penyelesaian pendaftaran sendiri jatuh pada 28 Februari 2020.

Untuk Trimester C telah dimulai pada 13 Juli 2020 lalu dan akan berakhir pada 6 November 2020 mendatang. Penyelesaian pendaftaran akan berakhir pada 10 Juli 2020.

Nah, untuk semester yang akan datang atau Trimester C sendiri akan dimulai pada 16 November 2020 hingga 19 Februari 2021 mendatang. Aplikasi untuk mendaftar akan berakhir pada 9 November 2020 dan penyelesaian pendaftaran akan berakhir pada 13 November nanti.

 

Baca: 8 Daftar Jurusan Kuliah Terbaik di University of Waikato

 

Program Lainnya

Ada beberapa program yang memiliki tanggal penyerahan aplikasi yang berbeda dengan program yang telah disebutkan di atas. Beberapa program yang dimaksud adalah, School of Psychology Masters Application untuk MA berakhir pada 2 Maret lalu, untuk MSc berakhir pada 1 Juli 2020 dan MsocSc akan berakhir pada 1 November mendatang.

Research/Thesis Programmes

Penutupan aplikasi berlangsung pada 31 Januari, 31 Mei, dan 30 September mendatang. Aplikasi harus segera dilengkapi melalui online dan harus segera diterima sebelum tengah malam waktu New Zealand pada tanggal yang tepat ditetapkan di atas.

Semua informasi tersebut bisa berubah sewaktu-waktu karena beberapa hal atau kondisi yang tidak bisa diiprediksi. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi situs resmi dari University of Waikato untuk mendapatkan info mengenai jadwal masuk kuliah di University of Waikato.

Sebelum memutuskan untuk mendaftarkan diri di universitas ini, kamu perlu memiliki sertifikasi Bahasa Inggris dengan syarat minimum yang telah ditetapkan. Sertifikasi Bahasa Inggris ini biasanya mencakup IELTS atau TOEFL. Hal ini dilakukan untuk mengukur seberapa mahir kamu dalam berkomunikasi dengan Bahasa Inggris demi kelancaran kuliah kamu di negara tujuan. Jika kamu masih belum percaya diri dengan kemampuan Bahasa Inggris kamu, maka tak perlu khawatir sebab ICAN Education Consultant memiliki program kursus Bahasa Inggris yang bisa mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris kamu.


Sharing is Caring!

|

Event Registration