User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Maria Irene Susanto adalah nama chef cantik yang namanya kini tengah naik daun. Dara kelahiran Jakarta, 33 tahun yang lalu ini memang punya hobi memasak sejak SD. Dia gemar sekali mencampur berbagai macam bahan masakan dan diolah sesuka hatinya, walaupun hasilnya jadi amburadul.

 

Chef Marinka memutuskan kuliah di Le Cordon Bleu Sidney, selepas SMA untuk memupuk hobi memasaknya. Selama berada di Sydney, ia terbiasa melakukan segala hal sendiri termasuk dalam hal terus bereksperimen berbagai masakan dan kue. Sifat pantang menyerahnya membuat chef cantik ini selalu mencari inspirasi baru dari majalah, buku masak dan sumber lainnya. Dia merasa bahwa chef tidak beda jauh dengan seniman. Jadi, begitu Marinka tidak puas dengan hasil masakannya, dia akan mengulang lagi, karena prinsipnya memasak itu harus sempurna untuk disajikan.

Begitu menamatkan kuliahnya dan mendapat gelar Grand Diploma of French Cuisine and Patisserie Le Cordon Bleu Sidney, Chef Marinka beberapa kali mengembangkan karirnya di dunia kuliner Australia, sebelum akhirnya memutuskan kembali ke Indonesia. Chef Marinka sempat menyalurkan hobi memasaknya dengan membuka kafe “Warung Telur Ceplok” pada tahun 2005 di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. Dengan kisaran harga menu yang dijual antara 20.000 sampai 35.000an, warungnya hanya bertahan 1,5 tahun.

 

Tidak putus asa dengan kegagalannya buka warung, Chef Marinka menjajal kemampuannya sebagai host di Cooking in Paradise di Trans7 setelah sebelumnya, ia menjadi pembawa acara Sendok Garpu di JakTV. Setelah itu, Chef Marinka menjadi naik daun ketika didaulat menjadi juri di Master Chef Indonesia. Dengan kesibukannya yang selangit, chef cantik ini masih sempat mengajar di Pantry Magic Cooking School, Kemang. Dia juga telah menulis buku “Fantastic Cooking” yang dirilis maret 2011 kemarin. Sebuah buku yang berisi 30 resep hidangan hasil eksperimen Chef Marinka sendiri, yakni resep hidangan utama, hidangan selingan, dan hidangan penutup. Chef Marinka, dengan kemampuan imajinasi seorang chef yang suka bereksperimen berbagai macam bahan masakan dan meraciknya menjadi makanan yang enak dan disajikan dengan cantik.

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms