User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Adakah yang tahu apa salah satu jurusan yang sedang booming tahun ini? Yup... jawabannya adalah hospitality atau perhotelan. Perhotelan adalah jurusan yang mempelajari tentang melayani tamu hotel, mempelajari segala hal tentang hotel dan juga dapur. Jurusan ini sedang booming karena prospek karir yang menjamin dan jumlah hotel semakin banyak sehingga peluang kerja akan sangat besar. Perhotelan juga akan mempelajari tentang manajemen jadi untuk para mahasiswa diharapkan akan menjadi manajer maupun jendral manajer.

 



Saat ini saya akan membahas tentang salah satu akademi terbaik yang ada di New Zealand yaitu North Shore International Academy (NSIA). NSIA mempunyai 3 kampus dan semua kampusnya berada di kota Auckland. NSIA mempunyai kelebihan yang akan membuat kita terpukau yaitu NSIA sudah 7 kali berturut-turut (dari tahun 2006-2012) memenangkan New Zealand Culinary Fare Training Exellence Award Winner.

 



NSIA mempunyai fasilitas yang sangat lengkap seperti Restoran dan Bar yang terbuka untuk umum jadi para mahasiswa dapat berlatih bekerja di sini. Ada pula Restaurant Service Training, Commercial Training Kitchens, Hotel/Hospitality Training, Bar Training Rooms, Barista Training Rooms, Academy Auditorium, Computer Lab dan perpustakaan untuk berlatih dan belajar.

 

NSIA merupakan salah satu kampus yang favorit, terbukti dari jumlah muridnya yaitu sebanyak 1.200 murid internasional dan 120 warga New Zealand. NSIA menjadi pilihan murid internasional karena saat ini New Zealand adalah negara dengan pendidikan terbaik di dunia. Hal ini bukan hal yang mengherankan karena walaupun New Zealand hanya memiliki 8 universitas tetapi 8 universitas tersebut masuk dalam peringkat universitas terbaik di dunia. New Zealand juga merupakan negara yang bebas korupsi dengan ibukota Auckland yang juga merupakan kota peringkat 4 teraman dan ternyaman untuk ditinggali.

 



Untuk mendaftar di NSIA, kalian akan ikut tes IELTS dengan hasil nilai minimal 5.5 terlebih dahulu. Namun jangan kuatir atau takut terlebih dahulu karena bagi yang nilai IELTS kurang dari 5.5 (maks 4.5) kalian akan mengikuti program Hospitality/Cookery English selama kurang lebih 6 bulan. Untuk jurusan hotel/hospitality kalian harus lulus SMA tetapi untuk cookery, hanya lulus SD/SMP pun kalian sudah boleh mendaftar asalkan kalian sudah berumur diatas 17 tahun 9 bulan atau hampir 18 tahun.

 

 

Keuntungan yang kalian dapat saat menjadi mahasiswa NSIA adalah NSIA mempunyai satu divisi bernama Connect. Divisi ini akan membantu anda dalam mencari pekerjaan dan juga memberikan informasi tentang lowongan pekerjaan yang ada.

 



Jika kalian mengambil jurusan Cookery  kalian akan mendapatkan 4 sertifikat sekaligus yaitu Diploma Professional Cookery level 5, National Certificate Hospitality Cookery level 4, Diploma International Culinary Art level 5 dan Diploma International Culinary and Cookery level 5 karena dalam jurusan Cookery akan mempelajari semua masakan seperti Asian Food, Western Foodmaupun Pastry and Bakery. 

Untuk Hospitality mendapat 3 sertifikat yaitu Diploma in Hotel, Hospitality and Management, National Diploma in Hospitality Management level 5, NSIA Diploma in Hospitality Management level 5.

 

 

Keuntungan berikutnya yaitu NSIA bekerja sama dengan berbagai hotel bintang 4 dan 5 di New Zealand jadi kalian akan dibantu dan dibimbing untuk mendapatkan pekerjaan di hotel-hotel tersebut. Kalian juga akan mendapatkan kesempatan Study to Work  yaitu bekerja selama 1 tahun di New Zealand setelah lulus. Takut tidak ada lowongan? Jangan takut karena lulusan hospitality maupun cookery adalah pekerjaan yang sangat dibutuhkan di New Zealand belum lagi ada Connect yang siap membantu.

 

 

Masih ragu dengan NSIA? Berikut video tentang sekolahnya: Kuliah dan Studi di NSIA New Zealand

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms