User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

 

 

Perlu diketahui sebelum kalian menentukan ambil kuliah di The University of Auckland, New Zealand. ICAN Education Consultant selaku konsultan pendidikan resmi di Indonesia yang telah memiliki ratusan partner universitas di seluruh dunia, kini kembali telah mendapatkan kepercayaan dari salah satu universitas terbaik di New Zealand dan masuk kedalam peringkat dunia, yaitu “The University of Auckland”.

Negara New Zealand adalah salah satu negara yang paling indah. Walaupun terbilang cukup kecil, ya.. mungkin seukuran Jepang atau Inggris, namun populasinya terbilang sedikit, jadi gak sesak-sesak deh dengan kepadatan penduduk. Hehehe….

Bahas mengenai sistem pendidikannya, New Zealand gak usah di ragukan lagi karena negara ini memberikan keutamaan bagi pelajar untuk mendapatkan suasana belajar yang nyaman dan bersahabat. Terpenting juga adalah kemanan dan keramahan, terbukti negara ini masuk kedalam salah satu negara teraman di dunia. Penting kalian ketahui bahwa hampir disetiap tahunnya kurang lebih sekitar 40 ribu pelajar internasional kuliah di New Zealand.

 

“Lalu apasih alasan kuat buat kita ambil kuliah di New Zealand?”

Nah, berikut ada beberapa alasan kuat yang akan membuat kebingungan kamu untuk kuliah di New Zealand semakin berkurang:

  1. Kemanan
  2. Lingkungam hidup
  3. Budaya yang beraneka ragam
  4. Sistem pendidikan praktis
  5. Dapat menjadi permanent resident
  6. Bisa kuliah sambil bekerja (part time)
  7. Biaya kuliah terbialng terjangkau
  8. Seluruh universitas di New Zealand masuk peringkat dunia, bahkan 8 diantaranya masuk ke peringkat atas untuk universitas terbaik di dunia

 

“Nah, apasaja sih 8 universitas terbaiknya?”

Berikut deretan universitas top dunia dari New Zealand yang sudah berpartner dengan ICAN Education Consultant:

  1. The University of Auckland
  2. University of Otago
  3. Victoria University of Wellington
  4. University of Canterbury
  5. University of Waikato
  6. Massey University
  7. Lincoln University
  8. Auckland University of Technology

 

Kali ini akan kita bahas mengenai salah satu kampus terbaik dunia yang ada di New Zealand. Yakni “The University of Auckland”.  Universitas ini terletak di kota Auckland yangmana kota ini sangaaat terkenal banget dengan keindahan pantai serta hutannya dan mudah diakses. Memiliki kurang lebih 7000 pelajar internasional dari 120 negara berbeda, universitas ini tidak perlu lagi diragukan dalam kualitasnya.

Berikut beberapa fakultas kuliah di The University of Auckland yang bisa kamu ambil nanti:

  • Arts
  • Auckland Bioengineering Institute
  • Business School
  • Creative Arts and Industries
  • Education and Social Work
  • Engineering
  • Law
  • Liggins Institute
  • Medical and Health Sciences
  • Science
  • Research institutes and centres

 

Untuk perkiraan biaya kuliah di The University of Auckland, New Zealand ini adalah sekitar Rp. 400 jutaan/ tahunnya.. yaa.. woth it  lah ya dengan qualitas yang diberikannya. Kalau di New Zealand, untuk biaya hidupnya sekitar Rp. 150 jutaan/ tahun, namun kembali lagi ke gaya hidup kamu nanti. Ingat, tujuan kamu ke New Zealand untuk kuliah, bukan untuk foya-foya. Sesekali ya…. Boleh lah, namun jika keseringan akibatnya ditanggung sendiri.. hehehe

Oh iya, pemerintah New Zealand memberikan izin kepada pelajar internasional untuk melakukan kerja sambilan (part time). Tapi semua itu ada aturannya, seperti:

  1. Pelajar internasional yang memegang visa pelajar di bolehkan bekerja part time dengan jam kerjanya 20 jam/ minggu selama masa perkuliahan dan full time selama masa liburan kuliah.
  2. Pelajar internasional juga diperbolehkan untuk memiliki usaha sendiri, dimana setiap kegiatannya harus berdasarkan dengan employment agreement.
  3. Khusus program Master, dimungkinkan untuk bekerja full time di samping kegiatan kuliah atau risetnya.

 

Biasanya nih, para pelajar internasional ambil kerja part time nya seperti:

  • Tour Guide
  • Penerjemah
  • Data Entry
  • Waitress
  • Staff di Perpustakaan
  • dll

 

Kisaran gaji yang didapatkan cukup terbilang, hhmm….. lumayanlah sekitar $12/ jam atau $95/ 8 jam atau juga $460 untuk / 40 jam/ minggu. Jika hanya untuk biaya hidup sehari-hari, bisa dikatakan cukup dari hasil kerja part time tersebut. Karena pada kenyataannya tergantung dari pola hidup kamu masing-masing lho….

 

“Lalu gimana sih cara supaya bisa dapat kerja part time di New Zealand?”

Nyatanya tidak jauh berbeda dengan di Indonesia. Yang perlu banget kamu lakukan adalah dengan berkeliling secara langsung di kota untuk melihat ada tidaknya lowongan kerja yang pada umumnya ditempel di depan kantor/kafe/restoran dsb jika memang ada pekerjaan yang tersedia.

Nah, kamu juga bisa mencari informasi lowongan kerja di www.trademe.co.nz atau www.seek.co.nz.

Penting kamu ingat, dalam membuat CV dan surat lamaran pekerjaan juga harus sesuai dengan gaya New Zealand, ringkas, padat dan jelas.

 

Nah, gimana? apakah kalian sudah cukup jelas? Jika masih ada yang ingin ditanyakan lagi. silahkan klik link konsultasi berikut: Free Consultation

 
Konsultasi Gratis

Isi formulir registrasi di bawah ini:

Powered by BreezingForms